Liburan Bersama Keluarga, Menginap Saja di Villa

Seiring berjalan waktu, banyak hal yang berubah dalam hidup. Jika dulu liburan bagi saya adalah jalan bersama teman, atau main dan ngafe cantik bersama sahabat lama, atau mungkin merencanakan pergi ke tempat baru untuk dijelajahi bersama, atau mungkin liburan berarti saya bisa tidur sepuasnya haha.

Ya, kita berubah, seiring bertambah waktu dan usia, terikat dalam sebuat dimensi ke-empat yang dikenal dengan nama waktu. Seiring bertambah waktu, bertambah pula juga usia kita, dan hal ini mempengaruhi hal-hal yang kita sukai dan hal yang tidak.

Liburan?

Untuk saya, kini liburan adalah pergi menikmati waktu bersama keluarga, tidak lagi menikmati masa-masa lajang. Kini dengan hadirnya duo-el yang sangat aktif saya lebih suka menghabiskan waktu liburan dengan berlibur sekeluarga.

Lokasi liburan yang ideal menurut saya untuk saat ini harus bisa menampung banyak orang apalagi jika berencana untuk berlibur bersama anggota keluarga besar lainnya, dan akan lebih baik jika berlibur ke tempat yang memiliki area outdoor yang fungsional dan dapat dimanfaatkan untuk bermain anak-anak, dan memiliki suasana yang nyaman dan homey.

Baca juga : Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam untuk Orang Luar Pulau Jawa 

Daily Home Villa ( Sumber : Traveloka )

Dari kriteria tersebut di atas, villa dapat menjadi pilihan ideal untuk liburan bersama keluarga. Selain kriteria tersebut di atas, villa juga merupakan solusi yang lebih ekonomis khususnya bagi keluarga besar, serta tersedianya area indoor dan outdoor yang luas dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas bersama keluarga. Bahkan tidak jarang terdapat villa yang memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan hotel seperti tersedianya kolam renang, fasilitas air panas, TV Kabel, full AC, dan berbagai fasilitas lain dengan tetap mempertahankan rasa “Feels like Home”.

Nah saat memilih villa, setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya :

Misalkan kita ingin berlibur dengan menikmati suasana adem dan berbagai rekreasi alam di Lembang. Ditambah daerah Lembang juga memiliki banyak destinasi wisata keluarga yang bisa dipilih.

  • Jumlah Kamar
    vila lira bandung
    Vila Lira Bandung ( Sumber : Traveloka )

    Hal ini penting untuk menyesuaikan jumlah kamar dengan jumlah peserta liburan kita. Jika liburan berempat, hanya saya, suami, dan anak-anak, villa 1 kamar sudah cukup mengingat iiaa yang baru 1 tahun masih tidur dengan saya dan iioo yang baru menginjak usia 5 tahun masih maunya tidur bareng papi atau mami nya. Tetapi jika membawa keluarga besar, di sini keunggulan villa semakin terasa.

  • Fasilitas Utama

    Tidak seperti hotel yang biasanya sudah ada standart fasilitas yang ditawarkan, misalnya di villa kita bisa menikmati adanya dapur, jadi kita bisa lebih kreatif dalam memilih villa. Untuk acara nonton bersama siaran sepakbola? Cari villa yang ada TV ukuran besar beserta channel sport. Untuk acara fun games bersama anak-anak dan para sepupu yang masih kecil-kecil? villa yang memiliki area halaman luas tentu dapat menjadi pilihan menarik, atau jika ingin menikmati atraksi dan lokasi wisata suatu daerah, berarti memilih villa yang dekat dengan lokasi rekreasi yang ingin dituju.
  • Fasilitas Pendukung.

    Tidak seperti hotel yang menyediakan hampir seluruh kebutuhan tamunya in-house, Banyak villa yang tidak menyediakan hal tersebut. Pilihlah villa yang dekat dengan akses publik seperti area kuliner dan area perbelanjaan. Pastikan juga villa yang dipilih selalu dalam kondisi terjaga dan bersih.
  • Harga

    Kesemuanya hal – hal di atas tentu akan kembali pada poin ini, yap harga. Saya biasanya memilih villa sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan isi dompet.

Menginap di villa identik dengan kesan mahal padahal ga juga loh, mengingat banyaknya fasilitas yang didapatkan dan kenyamanan dan juga poin privasi yang akan sangat terasa saat kita menginap di villa, pun soal keleluasan menggunakan fasilitas yang berada di villa.

Baca juga : Bermain di Taman Foto Bandung 

Jika berencana piknik bersama keluarga, villa murah di Bandung bisa jadi pilihan saat menentukan akomodasi keluarga, biasanya saya mencarinya di Traveloka karena mendapat banyak referensi dan tentu saja harga terjangkau. Sehabis lebaran sambil acara liburan sekolah saya berencana untuk mengajak keluarga berlibur bersama menginap di villa, kebayang pasti akan sangat menyenangkan bisa berlibur bersama sekaligus menikmati suasana menginap yang berbeda tapi tetap nyaman juga seperti rumah.

Liburan nanti kemana nih kalian ? Ke villa aja deh, beneran bakal kerasa terjangkau deh dengan segitu banyak fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Eh punya referensi villa murah di Bandung ga ? Mau ya saya.

 

17 thoughts on “Liburan Bersama Keluarga, Menginap Saja di Villa

  1. Toss..kita mbak Yasinta..liburan yang dipikirin keluarga termasuk saat memilih penginapan.
    Ku lebih pilih villa karena anak-anak sudah besar..dah misah tidurnya. Biasa ambil yang dua kamar jadi mereka bisa gabung di kamar lainnya. Enaknya kita kebih leluasa karena luasan tempatnya. Juga jatuhnya lebih murah dibanding pesan 2 kamar hotel.

  2. Gak punya referensi nginap di Bandung mah saya, kan belum pernah ke Bandung, hehehe.

    Btw, Saya juga punya pengalaman yang mirip, lho, Mba. Kebetulan awal puasa kemarin, kami liburan ke luar kota. Kalau biasanya kami nginap di hotel, kali ini kami nginap di homestay. Masya Allah, ternyata lebih nyaman nginap sekelurga di homestay ketimbang hotel. Belum lagi, harganya malah lebih murah dengan fasilitas yang lebih baik. Dari pengalaman ini, pastinya nginap di villa pun akan sama nyamannya dengan homestay karena berasa di rumah sendiri dan lebih leluasa tentunya.

  3. Wah, saya punya rencana ke Bandung juga, nih. Sempat mikir nginep di hotel atau guest house/villa gitu. Ternyata rekomendid yg villa, ya.
    Sip lah. Kalau rekomendasi dari Traveloka mah biasanya oke. Nanti saya kepoin 🙂 Thanks infonya, Teh

  4. Nah itu impianku banget mba, nginep di villa sekeluargaan hehe.. selama ini belum kesampean euy. Moga-moga besok ada kesempatan jalan-jalan lagi dan bisa ngabisin waktu dengan yang tercintaah. Pesen lewat Traveloka bisa yes?

  5. Aku sendiri kalau ke Villa tergantung liburannya dgn siapa.Kalau sekeluarga atau gathering sm temen2 ya so pasti pilih villa. Paling sering sih di Puncak, tapi kapan2 pengin juga nyoba villa di Bandung. Udah pernah cek villa nya cakep2. Harga juga variatif bgt

    1. Iya mbak, kalau di villa kita lebih nyaman kalau rame – rame gitu ya, berasa ngumpul di rumah aja suasananya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *