Praktis Cari Rumah Sakit dengan Sehatq.com

Yasinyasintha.com – Mencari fasilitas kesehatan dapat dilakukan dengan mudah sejak adanya internet. Sehatq.com adalah salah satu situs yang menyediakan informasi mengenai fasilitas kesehatan. Fitur yang tersedia dalam situs tersebut bernama Cari Rumah Sakit. Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mencari tahu mengenai informasi fasilitas kesehatan yang ada di sekitarnya.

Langkah-Langkah Cari Rumah Sakit Melalui Sehatq.com

Dalam sehatq.com tersedia fitur untuk mencari lokasi fasilitas kesehatan. Meskipun mengandung kata rumah sakit dalam nama fiturnya, sebenarnya pengguna juga bisa mencari fasilitas kesehatan lain seperti puskesmas, laboratoirum, dan lain sebagainya. Fitur ini menyediakan beragam informasi tentang fasilitas kesehatan. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini.

1. Masuk ke dalam menu

Sehatq.com
Sehatq.com

Langkah pertama adalah akses situs Sehatq.com melalui browser yang ada di perangkat Anda. Tunggu sampai halaman termuat dengan sempurna. Pada bar yang ada di atas, klik menu Cari Rumah Sakit. Halaman selanjutnya akan memunculkan berbagai fasilitas kesehatan yang bisa dicari melalui sehatq.com. Sehatq.com dapat diakses oleh semua orang. Situs ini tidak meminta kamu untuk mendaftar agar bisa merasakan semua fitur di dalamnya.

2. Pilih fasilitas kesehatan yang dibutuhkan
Terdapat 6 fasilitas kesehatan yang bisa dicari informasinya melalui sehatq.com, antara lain rumah sakit, klinik, klinik gigi, kulit dan kecantikan, laboratorium, dan puskesmas. Pilihlah salah satu fasilitas kesehatan dengan klik menu yang ada. Apa perbedaan setiap fasilitas kesehatan? Pertama, rumah sakit merupakan fasilitas kesehatan tingkat 2 dan 3 berdasarkan peraturan BPJS. Layanan yang diberikan memiliki cakupan yang luas. Selanjutnya fasilitas kesehatan berupa klinik, klinik gigi, kulit dan kecantikan, dan puskesmas merupakan fasilitas kesehatan tingkat 1. Laboratorium bukanlah fasilitas kesehatan yang bersifat melayani pasien secara klinis, tetapi bersifat mendukung pelayanan di klinik dan rumah sakit.

3. Masukkan filter pencarian

Pada halaman menu masing-masing di Cari Rumah Sakit, kamu akan melihat fasilitas kesehatan dalam jumlah banyak. Untuk mempersempit pencarian, tersedia filter pencarian berupa lokasi, spesialisasi, fasilitas, dan ada tidaknya layanan BPJS. Kamu cukup klik pilihan lokasi yang ada. Selain klik pilihan tersebut, Kamu bisa memasukkan lokasi melalui kolom pencarian yang ada di atas. Namun, saat ini Sehatq.com masih belum menyediakan semua lokasi fasilitas kesehatan sehingga untuk beberapa daerah tidak akan muncul hasil.

Ketersediaan SDM spesialis di fasilitas kesehatan dapat dicari melalui filter spesialisasi. Dalam filter tersebut terdapat beberapa item yang bisa dipilih, yaitu umum, ibu dan anak, penyakit dalam, bedah, dan lain-lain. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu terkait kondisi kesehatan. Kebutuhan fasilitas dapat dipilih dari beberapa item seperti ambulans, apotek, fisioterapi, UGD, bank darah, hemodialisis, ICU, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk klik Enter sehingga halaman memuat hasil sesuai filter pencarian.

4. Mendapatkan hasil
Hasil yang muncul berupa kumpulan fasilitas kesehatan sesuai filter. Informasi yang bisa diperoleh dari fitur Cari Rumah Sakit ini adalah nama fasilitas kesehatan, jenis, alamat, jam buka, dan fasilitas yang umum seperti UGD. Hasil tersebut dapat diurutkan sesuai alfabet nama atau jarak terdekat dengan klik kolom yang ada di atas kanan. Catatlah informasi tersebut dalam smartphone atau kertas agar selanjutnya kamu tidak perlu mencari-cari lagi informasi yang sama.

Itulah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Cari Rumah Sakit yang ada di SehatQ. Banyak orang telah terbantu dengan adanya fitur tersebut. Sekarang, saatnya kamu yang merasakan manfaat dari fitur yang ada di Sehatq.com dengan mudah.

2 thoughts on “Praktis Cari Rumah Sakit dengan Sehatq.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *