Menilik Umbul Ponggok dengan Wahana Barunya, Ini Update 2019

Yasinyasintha.com – Pernah membayangkan tentang wisata air bukan laut yang memungkinkan kamu melakukan snorkeling dan diving? Tak ada yang se-spesial di Umbul Ponggok. Kamu bisa melakukan aktivitas air yang menyenangkan di sebuah kolam mata air. Sebuah sajian alam yang menakjubkan.

Penasaran dengan serba-serbinya? Simak hingga tandas untuk mengetahui tempat wisata ini lebih jauh.

Sekilas tentang Umbul Ponggok

Unggul Ponggok ( Sumber : Detik Travel )

Mengulas Umbul Ponggok, sebenarnya, tempat wisata underwater ini sudah hits semenjak beberapa waktu yang lalu. Unik, sebab, wisata ini menawarkan sensasi bercengkrama dengan ragam ikan di bawah air. Berpose dengan set yang bisa kamu sewa mulai dari motor, ayunan, dan sebagainya akan sangat seru. Tidak hanya itu, di lokasi kolam 50 x 25 m, kamu pun bisa berburu spot menarik sebagai background foto.

Fasilitas yang Tersedia

Sumber : Traveloka

Selain berbagai wahana yang tersedia, kamu akan tetap nyaman berada di lokasi karena ditunjang oleh beberapa fasilitas umum seperti:

  • Gazebo
  • Musala
  • Warung makan
  • Ruang ganti
  • Toilet

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Mulai pukul 06.00 WIB, kamu sudah bisa mulai meng-explore tempat wisata. Pastikan datang tidak lebih dari pukul 18.00 WIB. Sebab, tempat wisata sudah tutup.

Kiranya, jam operasional untuk Umbul Ponggok akan memungkinkan kamu puas melakukan berbagai aktivitas air yang menyenangkan. Apa saja yang bisa dilakukan?

  • Take Foto Underwater

    Foto di Unggul Ponggok ( Sumber : Traveloka )

Satu aktivitas utama yang bisa kamu lakukan di lokasi adalah berburu spot foto bawah air yang unik. Untuk hasil foto yang lebih maksimal, kamu juga bisa memanfaatkan set yang tersedia. Silakan menyewa motor, ayunan, love, laptop, jemuran dan sebagainya.

  • Snorkeling dan Diving

    Sumber : blueturtlebeachhaouse.com

Tak harus ke laut untuk menikmati sensasi diving dan snorkeling. Di sini, kamu juga bisa menelusuri bawah air sembari bermain dengan ikan kecil berwarna-warni. Tak perlu tergesa-gesa naik ke permukaan air. Pasalnya, ada helm khusus yang akan memberikan oksigen saat kamu melakukan diving.

Jadi, bisa bernapas dalam air dan bebas berpose, deh!

  • Menikmati Wahana Baru, Umbul Ponggok Warrior Adventure

    Unggul Ponggok Warrior Adventure ( sumber : Tribunnews.com )

Kalau kamu ingin sekali ke Umbul Ponggok tapi tidak bisa berenang, mungkin saatnya menikmati wahana barunya. Warrior Adventure akan cocok untuk kamu yang suka petualangan. Tantangan seperti trampoline di atas perairan akan membuatmu semakin bersemangat.

Lokasi dan Rute Umbul Ponggok

Lokasi Umbul Ponggok ada di Desa Jeblogan, Ponggok. Masuk ke Kecamatan Polanharjo. Tepatnya ada di Jalan Delanggu, Klaten.

Rute yang bisa kamu lewati adalah memulai perjalanan dari Jogja. Silakan menuju ke Jalan Raya Jogja-Solo. Setelah itu, lurus melewati tengah kota. Menuju lah ke Gor Gelarsena Klaten. Jika sudah, kamu dapat menuju ke Polanharjo. Cukup jalan lurus hingga bertemu dengan plang yang menandakan lokasi wisata Umbul Ponggok.

Harga Tiket

Untuk update tiket Umbul Ponggok 2019, bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Kategori         Harga
Tiket Masuk

Sewa Snorkel Set

Sewa Loker

Sewa Kaki Katak

Sewa Kamera underwater

Sewa Ban

Properti becak, motor, love, dan ayunan

Properti Laptop, foto TV, set taman

Parkir motor

Parkir mobil

Ruang bilas

Rp 15.000,-

Rp 13.000,-

Rp 3.000,-

Rp 7.000,- (weekday)

Rp 60.000,-/ 30 menit

Rp 5.000,-

Rp 100.000,-

Rp 60.000,-

Rp 2.000,-

Rp 4.000,-

Rp 1.000,-

Lokasi yang unik ini pastinya hanya bisa kamu temukan di Klaten, Jawa Tengah. Untuk itu, jangan lupa meng-explore-nya dan beberapa tempat unik lain di sekitarnya. Jika membutuhkan akomodasi, silakan lakukan reservasi hanya di Traveloka. Harga terbaik dengan check-in online akan memudahkan kamu memilih akomodasi yang sesuai dengan budget.

Bagikan informasi tentang Umbul Ponggok pada teman-teman di media sosialmu. Agar wisata ini bisa semakin hits, mari berkontribusi untuk kemajuan pariwisata Indonesia.

2 thoughts on “Menilik Umbul Ponggok dengan Wahana Barunya, Ini Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *