SPOTS, Mesin EDC Yang Mudahkan Penjual dan Pembeli

review SPOTS blogger bdg

Yasinyasintha.com “ Duh makan dulu yuk laper “ keluh Papi pada saya, buru-buru saya dan Papi cek dulu dompet. Ahh lupa tadi belanja pake cash lalu sekarang bingung mau makan gimana sementara ATM terdekat jaraknya ga dekat. “ Coba aku cek dulu, siapa tau bisa debit “ seraya pergi menuju food court di kawasan Imam Bonjol. Liat mesin EDC SPOTS, bertanya ke penjualnya lalu saya mengajak Papi untuk masuk dan memesan.

Sambil mengajak Papi masuk, batin saya bertanya : “ Berapa ya harga mesin EDC gitu? Sampe penjual makanan food court di sini udah pada bisa pasang “

Mesin EDC SPOTS, Kemudahan Pembayaran untuk Pelanggan dan Penjual

mesin kasir SPOTS
Kemudahan pembayaran bagi penjual dan pembeli

 

Stall makanan ini bernama Hello Wagyu, model makanan rice bowl yang sehat ini berisi nasi dengan daging wagyu yang lembut, telur dan sayuran. Sungguh pilihan yang tepat bagi saya dan Papi yang tengah kelaperan setelah belanja perlengkapan anak – anak seharian.

Sedikit berbincang mengenai mesin EDC SPOTS yang terpasang, teteh yang melayani pesanan kami menuturkan bahwa mendapat banyak sekali kemudahan dengan adanya mesin SPOTS ini, ia bisa lebih mudah dan cepat dalam menyiapkan pesanan tanpa ribet mengurusi kembalian atau membuat nota manual. Bagaimana tidak, mesin EDC SPOTS ini merupakan all in one device yang mendukung semua metode pembayaran non tunai menggunakan QR berbasis QRIS, kartu debit, dan segera bisa digunakan untuk kartu kredit, keren yaa mesin EDC SPOTS ini.

Boleh tau ga teh ini harga mesin EDC nya berapa ? “ tanya saya. Si teteh tak langsung menjawab, ia menjawab “ Bagus teh ini mesinnya, yang beli juga jadi mudah. Udah gitu bisa langsung cetak resi “  sambil memasak pesanan kami.

mesin edc spots
Mesin EDC SPOTS ini bisa untuk pembayaran menggunakan debit BCA
kasir SPOTS
Selain nerima pembayaran bisa bisa menjadi perangkat kasir juga

belanja pake SPOTS

Jadi SPOTS ini menjadi mesin EDC sekaligus perangkat kasir, nah uniknya lagi SPOTS ini membantu pelaku usaha dalam penulisan laporan harian dari berbagai tipe pembayaran yang dilakukan. Dengan memiliki SPOTS, UMKM ini telah menjadi mitra GoFood. Fyi ya SPOTS ini powered by Gojek yang merupakan bagian dari grup perusahaan Gojek dan sudah digunakan di lebih 15.000 outlet di Indonesia.

jajan hello wagyu
Siap menyantap Hello Wagyu nih

Food Court ini menyediakan berbagai jenis makanan, saya lihat stall – stall di sini pun kebanyakan menggunakan SPOTS sebagai mesin EDC plus perangkat kasir. Kami pun akhirnya menikmati rice bowl yang sudah diantarkan, menikmatinya hingga tandas. Dagingnya yang lembut dipadu scramble egg dan sayuran yang ditumis alas chinesse food, yumm…

Saya turut senang melihat ekonomi UMKM menggeliat, mencicipi teknologi terkini untuk meningkatkan perekonomian, selaras mengikuti perkembangan zaman yang sepaket dengan kemudahan metode pembayaran. Harga mesin EDC yang dulunya memiliki kesan mahal dan sulit digunakan kini bisa pakai oleh UMKM hanya dengan harga Rp. 490.000 sebagai biaya pendaftaran dan 4900/ hari sebagai biaya harian.

mesin SPOTS

“ Harga mesin EDC SPOTS ini kehitung murah sih teh, apalagi saya nya jadi mudah nerima orderan trus ada laporan harian. Kalau dulu mah kan manual, mau rekap juga manual pake bon warna pink“ terang si teteh Hello Wagyu kemudian menjawab penasaran saya. Dengan demikian bisa disimpulkan ya harga mesin EDC ini terjangkau apalagi bisa menerima kartu debit seperti BCA dan beberapa bank lain.

Setidaknya ada 6 kemudahan yang dinikmati dengan menggunakan mesin EDC SPOTS ini diantaranya :

spots 2
Kelebihan mesin EDC SPOTS

– Kenyamanan Memonitor Usaha
Pelaku usaha bisa memonitor dan mendapatkan laporan transaksi lewat aplikasi Gobiz yang terintegrasi dengan di perangkat SPOTS
– Kemudahan Memproses Pesanan
Dari obrolan saya dengan teteh di Hello Wagyu, ia menceritakan bahwa orderan tak pernah sepi dari GoFood dan berkat memasang mesin EDC SPOTS ini ia bisa menyiapkan pesanan terlebih dahulu karena mendapatkan notifikasi secara real time
– Cetak Resi Penjualan Secara Instan
Mesin EDC SPOTS berfungsi sebagai perangkat kasir yang dilengkapi dengan printer sehingga resi bisa dengan mudah dan instan diberikan kepada pelanggan
– Mudah dan Nyaman Menerima Pembayaran
Bagi pelaku usaha yang memiliki mesin EDC SPOTS tak usah pusing mencari uang kembalian, karena pembayaran bisa dilakukan menggunakan transaksi QRIS maupun debit seperti debit BCA yang saya pakai kemarin.
– Kemudahan Bagi Pelanggan
Pelanggan tak usah bingung menyediakan uang tunai, karena tinggal menggunakan kartu debitnya atau menggunakan metode pembayaran digital seperti Gopay, cashless ini enak banget juga sih bagi saya jadi uang tak berceceran ( tjiee gayanya berceceran haha )
– Harga Mesin EDC SPOTS yang terjangkau
Dari obrolan dengan teteh Hello Wagyu, ia menyebutkan bahwa lebih produktif berkat SPOTS ini, selain itu keren katanya. Hal lainnya adalah ini termasuk harga mesin EDC yang terjangkau dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan.

review SPOTS blogger bdg

Jadi, buat teman – teman yang memiliki usaha jadi hal yang wajib nih punya mesin EDC SPOTS ini untuk mendukung meningkatkan usaha dan penjualannya.

Dari segi harga mesin EDC ini pun terbilang terjangkau dengan kemudahan dan berbagai kelebihan yang bisa dinikmati baik oleh pelaku usahanya langsung maupun oleh pelanggan. Seperti saya dan Papi kemarin yang tak harus pergi ke ATM dulu demi bisa mengisi perut, cukup keluarkan kartu debit dan dua rice bowl yang sedap bisa langsung kami nikmati.

Kalian lebih suka pembayaran cashless juga kan ? Hayoo sukanya jajan apa nih. Apapun itu pasti sukanya yang mudah pas bayarnya ya kan.

 

12 thoughts on “SPOTS, Mesin EDC Yang Mudahkan Penjual dan Pembeli

  1. Ulasan edc ini membantu saya. Sebab, saya (kami) di desa ini sedang dalam proses membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang salah satu unit usahanya adalah toko pertanian. EDC ini akan kami jadikan referensi temen-temen di BUMDes. Makasih ulasannya Mba?
    Salam dari anak desa…

    1. Waah desa mana nih mas ? Kebetulan saya juga bantu BUMDES desa setempat untuk maju. Dan sempet kepikiran SPOTS ini untuk dijadikan salah satu inovasi kemudahan pembayaran.

  2. Mesin Edc spots ini membudahkan kita sebagai pembeli ya teh. Jadi nggak usah ribet-ribet lagi cari uang cash. Udah gitu banyak banget manfaatnya buat penjual juga. Pembukuan mereka jadi lebih rapih juga, praktis dan cepet ya. Bener-bener teknologi yang memudahkan banget

    1. Iya alhamdulilah ya teh. Temenku yang pake SPOTS ini pun merasa diuntungkan katanya soalnya dia bisa maksimal penjualan dari GoFood.

  3. Eh ini makan d mana mba Sinta? Ada ngeunah hihihi. Ngabibita euy… Jadi laper sayah.. emang aku juga lebih suka jajan pake cashless gini. Gak repot nunggu kembalian. Pake gopay atau debit cingcai lah ya. Mamak makin hepi

    1. Sebelah Lavie Baby House, aku kelaperan banget aseliii untung pas intip food courtnya udah bisa pake debit karena ada SPOTS ini. Tenanglah hati dan perutku hahahha

  4. Aku juga suka cashless aja Teh. Jadi engga musti sedia uang pas. Gerai juga engga perlu sedia kembalian. Cocok kaan. Semoga makin banyak gerai yg pakai SPOTS yah

  5. Jajan kopiiii, hehehehe. Sekarang aku juga prefer cashless sih. Kalau gak e-wallet ya pakek debit aja biar gak banyak pegang duit cash. Lebih nyaman juga karena dompet gak perlu tebel-tebel. Yang penting rekening tebel dan itu tugas suami, hahaha.

    1. Huahahha setujuuu. Kita cashless aja. Kalau aku riweuh nyimpennya mbak apalagi ada bocil kan suka beribet nyimpen uang kembalian atau ambil uang cash teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *