Morinaga Allergy Solution, Nutrisi Untuk Anak Alergi Protein Susu Sapi

Yasinyasintha.com – ” Hatchi … hatchii … ” suara bersin berkali – kali terdengar dari kamar tidur iioo, tak lama kemudian saya mendengar iioo memanggil meminta tisyu. Saya datang sembari tak lupa membawakannya sweater,  begitulah drama pagi jika udara kelewat dingin melanda, iioo yang alergi udara dingin sedang kami tinggal di daerah gunung, bahkan di sini embun sesekali masih turun. Sudah bisa dibayangkan bagaimana drama ingus dan tisyu di rumah, tak jarang juga hingga membuat iioo mimisan saking seringnya bersin. Ahh, alergi… Sungguh ya meninggalkan banyak kecemasan setiap kali saya mengingatnya.

Itu hanya satu dari banyaknya kasus alergi yang terjadi, berkaitan dengan adanya World Allergy Week tahun ini yang diperingati tanggal 22 – 28 Mei 2018 memfokuskan topik alergi kepada Dermatitis Atopik atau eksim, sebuah kondisi radang kulit yang bisa kambuh secara berkala namun bisa juga menjadi kronis, kondisi yang disebut – sebut sebagai gejala awal alergi. Jangan sampai kita meremehkan dermatitis atopik, karena pada kondisi parah bisa memburuk hingga menimbulkan reaksi dan penyakit alergi lain seperti asma dan rintis alergi, pernah juga nih iioo kena dermatitis atopik.

Kenali Penyebab Alergi dan Hindari

Iioo, alergi udara dingin. Yang kadang hari sudah siang pun tetap memakai swater

 

” Alergi tidak bisa disembuhkan bu, pada beberapa orang membaik dengan sendirinya. Namun bisa aja nanti kambuh lagi. Yang bisa ibu lakukan saat ini menghindari penyebab alergi ” begitulah kata dokter anak yang saya dan suami datangi saat hingga seminggu lebih iioo bersin dan meler setiap pagi, pun beberapa kali sarung bantal berubah merah meninggalkan saya yang merasa patah hati namun tak bisa apa – apa. Begitulah alergi, hal se-simpel udara saja bisa sangat mengganggu bahkan perpaduan udara dingin dan debu berakibat fatal, iioo didapuk asma karena alergi dingin dan debu, suaranya hingga serak nyaris hilang. Jangan ditanya khawatirnya saya seperti apa.

Setelah saya tau alergi iioo apa, dengan sekuat tenaga saya menghindar dan mencegah agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Episode alergi pada anak, biasanya terjadi sebelum anak berusia 1 tahun. Penyebab pastinya sendiri belum bisa dipastikan, tapi katanya 50% disebabkan oleh faktor eksternal seperti udara dingin, kering, serbuk tumbuhan, rumput tertentu dan debu. Sedangkan 50% nya lagi terjadi karena faktor makanan yang dikenal dengan sebutan The Big 8 ( susu, telur, ikan ,
jenis makanan laut, gandum, kacang tanah, kacang kedelai serta kacang pohon seperti, walnut, almond, hazelnut, cashew dan pistachio. Dan susu sapi sendiri jadi penyebab paling umum terjadinya alergi, ini pasti bikin stress apalagi jika anak masih butuh banyak nutrisi. Solusinya adalah mencari sumber nutrisi lain yang kandungan dan kebaikan gizinya setara dengan susu sapi.

Morinaga Allergy Solution Untuk Anak Alergi Protein Susu Sapi

” Susu atau alergen protein susu sapi, menjadi salah satu pencetus paling umum di dunia dengan angka kejadian yang mencapai 2 hingga 7.5% yang mana 0.5% terjadi pada Si Kecil yang masih mendapatkan ASI eksklusif. Salah satu pencegahan alergi
terhadap makanan bisa dilakukan dengan memperkenalkan berbagai jenis makanan sedini mungkin,
memberikan ASI secara eksklusif, atau jika bunda tidak dapat memberikan ASI, anak dapat diberikan susu
yang telah diformulasikan secara khusus seperti susu dengan protein terhidrolisat parsial,” jelas Prof. Dr.
dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K), Guru Besar Bagian Anak Alergi dan Immunologi dari RSCM/FKUI.

Morinaga kembali melakukan edukasi tahunan untuk meningkatkan pemahaman para ibu akan alergi dalam rangka World Allergy Week 2018, bahkan hingga menggagas pelatihan serta pengetahuan tindakan pencegahan untuk alergi tak hanya itu saja, Morinaga memberikan edukasi berupa solusi untuk anak dengan alergi protein susu sapi agar tetap bisa tumbuh secara optimal dan tidak mengganggu tumbuh kembang anak. Karena jika alergi tidak dipahami dan dicegah dikhawatirkan akan menghambat proses kegiatan belajar, bermain juga aktifitas stimulasi lainnya.

Kabar baiknya, Morinaga juga memiliki produk untuk memenuhi nutrisi bagi anak dengan alergi protein susu sapi, #SusuMorinaga yaitu Chil-Kid Soya dan Chil-School Soya yang merupakan hasil pengembangan PT Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang, Morinaga Allergy Solution ini juga punya tiga keunggulan, yang pertama adalah solusi nutrisi untuk mencegah alergi dan mengatasi alergi susu sapi. Yang kedua adalah tersedia produk nutrisi untuk anak dari lahir sampausia 12 tahun. Yang ketiga adalah sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup Brain Care, Body Defense dan Body Growth. 

Morinaga ChilKid Soya ini merupakan solusi #SusuAlergiAnak yang bisa menjadi pilihan ibu. Mengingat kandungannya yang lengkap dan setara dengan kebaikan susu sapi, tak heran jika 9 dari 10 ibu puas dan merekomendasikan #ChilKidSoya sebagai solusi terbaik alergi. Kandungan ChilKid Soya yang terdiri dari protein, vitamin B12, zat besi, zink, vitamin A, tinggi kalsium dan vitamin D membuat ibu tak lagi khawatir dengan nutrisi anak, karena anak #AlergiTetapBerprestasi.

Seminar Morinaga Allergy Week

Tak hanya seminar edukasi bagi para orang tua, rangka World Allergy Week, Morinaga dalam #MorinagaAllergyWeek ini juga aktif memberikan seminar edukasi mengenai alergi, progran parenting seminar skala nasional persembahan Kalbe Nutrional ini juga akan dijalankan di banyak rumah sakit di 5 kota besar Indonesia, tujuannya jelas : Agar masyarakat menjadi “aware” mengenai alergi, mulai dari penyebab #AlergiAnak.

Ingin tau tentang risiko alergi yang mungkin terjadi pada anak? Morinaga juga punya fitur – fitur baru pada website cekalergi.com dengan fasilitas konsultasi dengan dokter dan fitur lainnya juga informasi seputar alergi. Setelah tau tentang Morinaga Allergy solution ini, semoga ibu tak lagi bingung dan khawatir tentang nutrisi anak, karena Morinaga ChildKid Soya sudah menjawabnya.

Bagi kalian semua, jangan lupa untuk mengikuti Morinaga di akun sosial medianya dan dapatkan update terus dari Morinaga.
Facebook : Morinaga Platinum
Instagram : @morinagaplatinum
Twitter : @morinagaID
Youtube : MorinagaPlatinum

1 thought on “Morinaga Allergy Solution, Nutrisi Untuk Anak Alergi Protein Susu Sapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *