Persiapan Dana Pendidikan Anak

Semakin io tumbuh semakin tumbuh juga beberapa kegelisahan, ga di pungkiri hal tersebut erat kaitannya dengan menyiapkan pendidikan, berkaitan dengan akan jadi apa iioo ketika nanti sudah besar, mampukah saya memberikan pendidikan terbaik sesuai dengan bakat yang iioo miliki.

Mengenali Minat dan Kecerdasan Pada Anak 
Segede iioo emang masih sulit sih untuk mengenali dengan jelas apa minatnya, rasa ingin tau tapi cepat bosan kadang masih mendominasi. Yang saya tau dengan baik adalah iioo ini senang sekali kegiatan yang cape – cape, kalau mainan senengnya main mobil, liatin mesinnya, perputaran rodanya. Siapa tau udah besar jadi enginer ya bikin pesawat terbang seperti Pak Habibie, aamiin
Mengenali kecerdasan anak tentu penting, karena dengan begitu kita akan mampu memaksimalkan kegiatan yang potensi serapannya sesuai dengan bakatnya.

IMG_2624

Nah karena mengenali bakat anak itu penting, yuk ikutan dulu program bekal masa depan dari Chil-Go! iioo juga udah ikutan, kecerdasan iioo sih lebih ke kinestetik dan naturalis, dia seneng banget berada di luar ruangan dan main sampe ngos-ngos’an.

( Cerita io mengikuti program BMD Chil-Go! )

Secara jujur sih belum tau kira-kira minat dan bakat ioo kemana, sering juga soalnya iioo suka musik, bermain musik atau nyanyi-nyanyi. Di kenalin aja sama semua kegiatan dengan begitu harapan saya nantinya akan kelihatan kemana minat dan bakatnya. Sejak kecil di asah, jadi nanti akan semakin keliatan bakat dan minatnya bukan, yang jelas saya sih sebisa mungkin akan mengikuti kemana bakat io, agar dia selalu happy dengan yang ia kerjakan tentunya.

Keadaan Ekonomi, Pendidikan dan Persiapan Dana Pendidikan

Kalau beli makanan jadi, si ibu suka bilang ” neng, kumaha usaha sae? ” saya senyumin aja takut disangka sombong ( jedukin pala ke tembok ) hahha
Pas di tanya kenapa, si ibu cerita katanya warung makannya lebih sepi, yang beli pun ga seloyal dulu.

Emang sih ya, perekonomian lagi sulit. Apalagi dengan MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) jadi banyak produk dan jasa yang masuk ke Indonesia yang imbas pasti ke beberapa pengusaha dan tentu saja karyawannya, gejolak ekonomi seperti ini emang ga bisa di tahan juga sih ya.
Hal ini pasti bikin resah juga, karena mau tidak mau kita akan berhadapan langsung dengan kondisi yang tak lagi sama, sementara kebutuhan sih terus naik. Salah satunya adalah dana persiapan pendidikan.
Dana persiapan pendidikan seperti nya menjadi hal wajib yang harus di pikirkan oleh orang tua,  menurut Prita Hapsari Gozie, SE, Mcom yang juga merupakan Perencana Keuangan Independen dari ZAP Finance, survey yang dilakukan terhadap sejumlah sekolah swasta di Jakarta menggambarkan bahwa rata-rata  biaya pendidikan di Indonesia naik sekitar 7% – 15% setiap tahunnya. Duh zaman io gimana ya ? *ngelamun

coins-912718_640

Nah mensiasati itu akhirnya saat io usia 6 bulan saya dan papi memutuskan untuk ikut asuransi pendidikan, biar ga kaget dan mau ga mau kayanya punya asuransi pendidikan adalah hal yang dilakukan oleh orang tua untuk menyiapkan dana pendidikan anak, nah io sendiri cita- cita nya adalah menjadi seorang pilot, senenglah ya denger io punya cita – cita yang tinggi tapi pas denger-denger biayanya cukup bikin merinding juga hehe ( semoga ada rezekinya lah ya sayang ku )

Suka pusing kan tentang perhitungan untuk dana pendidikan anak kita nanti, untuk membantu para orang tua merencanakan dana pendidikan bagi anak, Morinaga Chil-Go juga telah membuatkan tabel khusus yang dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang bagaimana cara menghitung dana pendidikan berikut inflasinya. Bisa mampir langsung aja sih ke websitenya.

ilustrasi dana pendidikan
Ilustrasi biaya pendidikan

Nah kalkulator pendidikannya pun bisa kita akses dan download juga di website tadi. Jadi kita bisa simulasikan untuk kebutuhan biaya pendidikan anak.

Program Bekal Masa Depan Chil-Go!

Bekal Masa Depan Chil-Go merupakan salah satu langkah Morinaga dalam mendukung gerakan #SiapCerdaskanBangsa yang ditujukan kepada orang tua untuk dapat berbagi stimulasi & ide kreatif dalam mengembangkan kecerdasan majemuk anak sehingga menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.

Morinaga Chil-Go! bakalan memilih 9 orang pemenang hadiah utama dan 3035 orang hadiah hiburan selama periode program ini berlangsung. Cara ikutnya gampang, tinggal beli aja 6 botol Morinaga Chil-Go! trus langsung meluncur ke website nya aja biar bisa langsung ikutan.
Kalau bisa beruntung terpilih menjadi salah satu pemenang, pasti bikin orang tua jingkrak-jingkrak ini, bayangin aja hadiah utamanya adalah dana pendidikan senilai 500 juta rupiah, yang di siapkan Chil-Go! berdasarkan perhitungan asuransi hingga anak berusia 18 tahun. Hayu ikutan yuk !

Iioo emang udah punya asuransi pendidikan alhamdulilah, tapi kayanya wajib ikutan lagi program BMD ini lagi, tinggal beli 6 botol susu nya trus cerita tentang permainan kreatif untuk mengasah kecerdasannya, siapa tau beruntung kan.
Mentemen udah ikut juga belum ? Yuk ikutan lagi dan lagi, semakin banyak ikutan semakin besar kesempatan menangnya.

Salam,

yasinyasintha.com

11 thoughts on “Persiapan Dana Pendidikan Anak

  1. Mempersiapkan dana pendidikan memang harus dari jauh hari. Apalagi sekarang masuk sekolah terutama sekolah swasta biayanya terbilang lumayan.

    Semangat ya mami papi iooo mempersiapkan yg terbaik buat iooo.

    1. Semangat teruuus teh Ziaaa
      Iya ya sekolah yang bagus dan murah masih ada ga sih ? Ada ya pasti cm nyarinya pasti setengah mati hihi

    1. Iya mbak itu dia, kalau ga nyiapin dari sekarang ga kebayang tar nguras tabungan segimana eheheh
      Semoga rezeki anak-anak kita banyak ya
      Aamiin

  2. Aku belum nyiapin dana pendidikan untuk anak. Melihat perkiraan dana pendidikan yang bakal sebesar itu, jadi pingin ngobrol bareng suami nih. Walau belum punya anak, kan enggak apa-apa ya nyiapin dana pendidikannya dari sekarang ^_^.

    1. Semoga segera di kasih momongan ya mbak, nyiapin dari sekarang lebih enak
      Kalau dananya udah ada, kita jadi punya banyak pilihan kan ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *