Pilihan Tepat dan Pintar, Produk Brother

Yasinyasintha.com – Sudah dikenal hampir seabad, perusahaan brother ini berkembang pesat. Dari awalnya adalah mesin jahit, kini merambah ke mesin printer. Apa yang terlewatkan ? Ya, mesin tik brother juga gemilang dimasanya, bahkan beberapa diantara masih dicari hingga sekarang. Begitulah produk berkelas bertahan, menemukan kelasnya.

Dinner Bersama Brother Indonesia

Siapa bisa menolak undangan ini, dinner sekaligus ngobrol mengenai perkembangan brother di Indonesia, eksistensi brother yang menjadi pilihan perusahaan – perusahaan dengan kebutuhan cetak dokumen ratusan hingga ribuan per hari sudah menjadi bukti brother adalah perusahaan mesin printer yang kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi, di acara dinner ini saya dan blogger lainnya juga berkesempatan mencoba mesin printer brother. Dari sekian banyak mesin, ini lah mesin yang secara khusus dibawa oleh tim brother ke acara ini. Adalah DCP T300W dan MFCL8850CDW

brother printer
Salah satu mesin printer unggulan brother MFCL 8850 CDW

Mengkhususkan diri dalam hal mencetak dokumen, tidak menjadikan kualitas print mesin printer brother ini sebelah mata, para blogger termasuk saya diperbolehkan untuk mencoba hasil print mesin brother ini, hasilnya bikin saya kaget. Halus, warnanya rata dan bagus banget deeeh. Oia satu lagi, suara mesin printer brother ini juga halus banget, ga berisik. Untuk tipe MFCL8850CDW ini sudah dilengkapi dengan wireless jadi ga usah repot colok-colok, bahkan bisa print langsung dokumen dari hp lho. Huwooh, canggih ?

brother printer
Ini hasil cetaknya, uwooow halus banget…

Mesin Printer Brother

Saya paling males deh ngurusin printer ngadat, tinta dimana-mana. Belum lagi ketika membutuhkan print dengan jumlah amat banyak, seringkali jadi mahal di cost, percaya deh saya pernah beli printer setelah dipake ngeprint sekitar 1000 sekian dan jebol, its mean saya beli mesin printer sekali pakai.

Baca juga : Kado Itu Bernama Yasinyasintha.com

Coba mesin printer brother, untuk pemakaian jangka waktu lama its very recomended ! Yang saya suka adalah brother mengeluarkan printer terbaru yang memudahkan pengguna dalam mengisi tinta ( cocok nih buat cewe ) serta kemampuan mencetaknya yang tinggi dari tinta refill sehingga pengguna lebih nyaman karena tidak perlu membeli tinta terlalu sering alias jadinya lebih hemat bukan ? Ngomongin soal hemat, perkiraan biaya percetak nya adalah Rp 15 saja, wow murah banget kan. Printer brother dengan spesifikasi tersebut adalah DCP T-300W, DCP T-500W dan DCP T-700W

brother review
Mesin Printer Brother DCP T-300W

DCP T-300W ini merupakan printer inkjet, dilengkapi 4 tinta disisi kanan ( gambar diatas ) bagian tabung tinta dibuat transparan sehingga pengguna bisa melihat volume tintanya.
Spesifikasi Printer Brother DCPT-300W 

brother printer
Spesifikasi DCPT-300W

Sistem Tinta Refill Brother

Kendala dalam mengisi tinta printer pasti sudah pernah dialami oleh pengguna mesin printer inkjet, tangan yang berlumuran tinta sudah pasti juga pernah dialami, apa yang membedakan sistem pengisian tinta pada mesin printer inkjet brother DCPT-300? Ini dia

Dari video diatas : Dengan sistem tinta refil yang baru, tentu siapa saja bisa mengisi tinta dengan mudah. Belum lagi dengan 1 botol tinta refil brother ( black ) bisa mencetak hingga 6000 lembar yang tentu saja itu berarti cost print jauh lebih murah dari biasanya, selain itu sistem tinta refil brother ini meminimalkan kerusakan yang mungkin terjadi pada mesin printer, yes. Ini printer buat perang berarti ya hehe.

Pada DCPT-300 ini selain pengisian lebih mudah, juga lebih efisien. Hanya butuh 3 langkah saja :

  • Buka tutup transparan pada bagian depan tinta
  • Buka tutup atas tempat tinta, kemudian masukan tinta refil
  • Terakhir, setelah tinta di ganti. Langsung tutup tempat tinta dan tutup kembali bagian depan. As simple as that ! Kemungkinan tumpahnya tinta pada mesin ini sangat kecil, karena jika biasanya saat mengisi tinta, botol refil akan berputar vertikal 90 derajat yang artinya akan pasti pertumpahan tinta terjadi.
  • Pada mesin printer brother inkjet series, sudut pengisian hanya 45 derajat miring vertikal sehingga kemungkinan tumpah sedikit, dan tempat tinta yang berada didepan memungkinkan lebih hemat tempat dan ga mesti menyediakan spase kosong buat antisipasi tinta tumpah saat pengisian.

Itu baru mesin printernya yang keren, masih dengan terperangah. Saya mendapatkan katalog brother yang isinya adalah mesin jahit. Can’t be more excited !

Mesin Jahit Brother

Dari pemula hingga untuk profesional dan usaha, brother memilikinya. Yap, mesin jahit yang ditawarkan brother sudah tidak diragukan lagi, apalagi brother yang memang memulai raksasa perusahaannya dari segmen mesin jahit. Kualitasnya sendiri tidak usah diragukan lagi.

mesin jahit brother
katalog mesin jahit brother

Ragam jenis jahitan yang dimiliki oleh mesin jahit brother ini sangat variatif. Mulai dari 14 jenis jahitan hingga 129 jahitan. Yang semua nya dilengkapi oleh lampu LED didalam mesin, selain untuk menjahit. Keseluruhan mesin jahit brother bisa untuk membuat lobang kancing, ada yang 4 langkah, ada juga yang hanya dalam 1 langkah. Tidak usah bingung soal bagaimana pemakaiannya, karena didalamnya kita juga bisa mendapatkan DVD instruksi penggunaan.

Selain mesin jahit, brother juga memiliki mesin obras yang tak kalah bagusnya. Dilengkapi dengan pemotong otomatis dan tempat pembuangan sisa benang, yang paling harus digaris bawahi adalah mudah dibawa. Sering kan ya liat mesin jahit yang dibawa-bawa, tapi mesin obras ? Brother punya.

First Official Disney Sewing Machine In Indonesia

Tidak ada habisnya, membuka halaman tengah membuat saya semakin semangat, mesin bordiiir ???

Pertama yang secara official bekerjasama dengan Disney. Salah satu andalannya adalah NV-980D yang merupakan gabungan dari mesin jahit dan mesin bordir disney. Dilengkapi dengan 129 jenis jahitan, 196 desain bordir ( uwooow banyaak ) dilengkapi USB port, layar sentuh, dan exclusive hard case disney ?

Selain yang disediakan kita juga bisa membuat desain bordir sendiri, tinggal memasukan desain kita kedalam program. Ini paket lengkap banget, catet ya !

mesin jahit brother
Disney Sewing Machine

Mesin Bordir

Pada segmen khusus mesin bordir, brother juga memiliki mesin khusus. Adalah NV-95E dan NV-750E yang memiliki 70 jenis jahitan, 400 jahitan per menit, dilengkapi USB port untuk flashdisk , slot untuk memasukan brother memory card, serta dimensi nya yang fleksibel memungkinkan untuk bisa dibawa – bawa. Untuk bordir angka, hurud dan gambar, mesin ini pilihan yang tepat.

Dengan listrik rata-rata dibawah 50 watt, memilih produk brother sudah merupakan pilihan yang tepat. Hemat daya listrik.

Mesin Bordir Profesional

Jika kebutuhan sudah meningkat, saatnya upgrade. Brother masih punya kejutan lainnya. Mesin bordir PR-655 yang merupakan mesin bordir profesional. Bisa untuk mem-bordir topi, sepatu, tas dan lainnya. Dilengkapi dengan 6 jarum yang memungkinkan pekerjaan bordir selesai dalam waktu lebih singkat, bahkan tipe mesin ini bisa menghasilkan 1000 jahitan permenit, ga bisa minta lebih sama brother ini udah pol banget kereen !

Selain itu tersedia 4 bingkai bordir dengan 4 ukuran, kecil – medium – besar dan ekstra besar. Setelah punya ini, kita bisa siap menerima banyak orderan.

mesin jahit brother
Mesin bordir profesional

Nih pasti muka mupeng semua liat canggihnya produk brother, ga cuma canggih pilihan yang beragam memungkinkan kita untuk memilih tipe mana yang paling cocok untuk kita, yang jelas sih untuk saya, jika membeli barang selain tepat guna juga akan membuat saya semakin pintar dalam arti berkembang mencoba hal baru, efisien dalam soal waktu, juga cost yang dikeluarkan seminimal mungkin. Dan produk brother adalah pilihan yang tepat dan pintar.

4 thoughts on “Pilihan Tepat dan Pintar, Produk Brother

  1. Ada beberapa percetakan yang emang pake pak, karena biaya produksi nya lebih murah dibanding mesin printer biasanya

  2. sepertinya printernya recomended buat mahasiswa yang mau skripsian. Sekali ngeprint banyak ngga pusing-pusing…

  3. Ping-balik: Launching Printer Terbaru Brother " Coloring Indonesia With Smart Printers " - Yasinta Astuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *