Kado Terindah Itu Bernama Blog Yasinyasintha.com

blog yasinyasintha merupakan blog milik yasinta astuti, seorang blogger asal bandung

Yasinyasintha.com – Serupa sebuah kotak penuh kejutan, itulah kado terindah saya di tahun 2013, kado itu bukan sesuatu yang bisa saya kenakan seperti kado pada umumnya, bukan pula kado yang bisa saya cecap rasanya. Kado itu serupa sesuatu yang hidup dan perlu saya rawat seperti anak sendiri, kado terindah itu bernama blog yasinyasintha.com.

Blog dan Mimpi yang Tertunda

Saya sudah suka menulis sejak lama, mungkin sejak mengetahui bahwa menulis banyak menyelamatkan saya seperti yang saya pernah ceritakan bahwa menjadi blogger adalah tentang jalan memutar menjadi diri sendiri. Beruntung saya bertemu dengan orang yang mendukung mimpi saya, meski memutar pada akhirnya saya punya pilihan untuk merangkul mimpi yang tadinya sempat memudar.

2013, tahun sakral saat blog saya secara resmi lahir walau sebelum itu saya sudah iseng-iseng menulis blog di Blogspot untuk sekedar curhatan pribadi. Bahasa yang saya gunakan jauh dari kata bahasa Indonesia yang baik dan benar, abaikan pula tanda baca yang saya gunakan semaunya. Saya menemukan, saya senang bercerita di blog lalu membacanya kembali di hari lain. Bagi saya, menulis blog seperti saya menciptakan mesin waktu bernama kenangan.

Sebenarnya saya sudah menulis blog jauh sebelum 2013, sedari 2011 saya sudah getol menulis blog. Saya mulai menuliskan hal-hal remeh atau buah pikiran atau terkadang sekedar gundah gulana, maklum saat itu saya masih 19 tahun (haha ketahuan deh yaa umurnya sekarang), menulis di platform Blogspot dan Blogdetik, saya menemukan banyak teman baru dan surprise dengan tulisan saya yang dibaca orang kemudian ternyata bisa membantu pembaca menemukan jawaban atau sekedar mendapat informasi atau hiburan.

Saya gemar pula membaca blog orang, hanya dengan membacanya saja kadang merasa sudah mengenal cukup dekat rasanya, bisa bercanda di kolom komentar. Dari situ saya menemukan, bahwa ini yang saya inginkan. Menjadi blogger, dan menjadi bagian dari luasnya jagad maya. Bersenang-senang sekaligus berbagi manfaat.

Kado Terindah Itu Bernama Blog Yasinyasintha.com

Nama ini dipilihkan oleh pacar ( yang alhamdulilah sekarang jadi suami, kebayang ya kalau engga wkwk ) saya menerima dengan suka cita dan gembira. Dia memberikan kado terindah sekaligus bikin bingung, karena kado yang tak biasa ini ibarat sebuah kotak penuh misteri yang isinya tak ada habisnya. Kado ini ibarat benih yang harus saya rawat dan kasihi agar bisa memberi indah dan teduh.

2013, kado dari Papi ini, berupa link login WordPress lengkap dengan username dan passwordnya. Beberapa postingan diambil dari blog saya yang dulu, jika bisa membayangkan lagi mata saya berbinar sepertinya saat itu. Papi tau saya suka menulis, dan ia memberikan saya lembaran yang tak pernah habis. Bahkan lebih dari itu, saya bisa membagikannya pada dunia. Kotak kado ini, benar-benar sempurna.

Maka jika ditanya kenapa namanya yasinyasintha.com saya harus bertanya pada Papi, dan seperti yang saya tau sepertinya lelaki tak terlalu mampu mengingat hal seperti ini. Walau saya ingat sekali kenapa ia memilihkan ini, kata yasin-nya diulang 2 kali sebagai pengingat agar saya tak sampai kehilangan diri sendiri di luasnya jagad maya.

Saya masih aktif menulis hingga saat ini, setelah mengetahui bahwa ini adalah apa yang benar-benar saya inginkan. Ditambah sejak 2015 – 2016 setelah aktif menulis dan tergabung dalam komunitas, saya berhasil menjuarai beberapa lomba. Ini saya sebut bonus dari apa yang kita kerjakan jika sesuai hati nurani, yang tak ternilai adalah banyak pengalaman dan bertambah dan meluasnya silaturahmi dan pertemanan, benar kan kotak kado ini istimewa sekali. Setiap waktu selalu menampilkan kejutannya.

Blog ini, sudah TLD dari awalnya. Dibuatkan dengan cinta, diberikan dengan cinta pula maka tentu saja saya merawatnya juga dengan cinta. Apalagi setelah menyelami lebih dalam dan berada di lingkungan yang tepat, blog ini bisa memberikan saya kehidupan lain yang kadang seperti fana saking serunya, tapi ini nyata. Keseruan bertambah luasnya lingkaran pertemanan, meluasnya wawasan, apresiasi, kesempatan-kesempatan baru, itu semua nyata.

Tergabung dengan circle blogger di luar negeri sana, saya makin terpacu menghebatkan blog saya sendiri dalam hal branding diri dan berbagi manfaat. Bahkan menjadi blogger bisa menjadi sebuah profesi, bayangkan kekuatan tulisan bisa segitu besarnya menyihir seseorang. Mulai dari merasakan sesuatu, merasa termotivasi, hingga merasa terbantu. Karena blogger punya kekuatan sendiri melalu caranya bercerita, story telling menjadi kekuatan utama blogger menyampaikan pesan, mengikuti kelas KGB 2 saya berasa diingatkan kembali mengenai pentingnya story telling oleh Pak Bambang Irwanto.

Dan dengan blog TLD ini saya juga sudah membuktikan, tingkat kepercayaan orang bisa lebih meningkat karena dianggap lebih kredibel baik oleh orang, brand, maupun oleh Google. Dari sisi optimasi, blog yang sudah TLD pun bisa lebih dioptimasi. Lalu jika kamu bertanya bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog? Jawaban saya adalah menulis, mulainya bagaimana? saya akan kembali menjawab menulis. Ya esensi dari blog itu adalah menulis, jadi menulis saja dulu, karena setiap tulisan punya takdirnya sendiri.

Isi Blog Saya, Yasinyasintha.com

Jadi ada apa di sini, di yasinyasintha.com? Mengingat namanya adalah nama saya, tentu pembaca akan menemukan “saya” di sini, mulai dari curhatan, tips ala saya, perjalanan, tentang keluarga, dan beberapa ulasan seputar teknologi, parenting, kerajinan, fotografi dan kecantikan. Karena ini rumah maya saya, maka di sini tentu kamu akan menemukan bahkan bisa mengenal saya dengan lebih dekat lewat tulisan.

Ke depannya, saya ingin lebih banyak berbagi. Juga menuliskan tentang anak-anak yang bertumbuh, membagikan potret dan ceritanya di sini. Mengingat blog ini dan membaca kembali tulisan-tulisan lawas , hati saya membuncah bahkan tak jarang menitikkan air mata. Blog ini menemani saya bertumbuh, menjadi saksi anak-anak yang tumbuh, menjadi bukti bahwa kita bisa mengabadikan memori lewat cerita-cerita yang terus kita tata sedemikian rupa.

Saya paling suka ketika mendapati kalau blog saya bisa membantu orang di luar sana, mereka yang tadinya tak kenal. Bisa jadi kemudian saling email hingga bertukar nomor ponsel, oya yang sudah jadi pembaca setia blog ini tentu tau kalau cita-cita saya juga adalah menjadi seorang penjahit. Luar biasanya, blog ini menjadi jalan saya memiliki mesin jahit keren dari Brother dari hasil lomba, dengan blog ini mimpi-mimpi terasa kian dekat.

Banyak kesempatan yang tercipta dari sini. Saya tentu takan lupa bagaimana ternyata gemar menuliskan cerita mengenai fotografi mengantarkan saya dan Papi menjadi fotografer Traveloka untuk memotret hotel se-Indonesia. Saya di bandung, Papi keliling Nusantara. Saya takkan lupa juga bagaimana kemudian ditemukan staff kementrian untuk mengadakan beberapa workshop foto produk. Blog ini membuka banyak sekali kesempatan, seperti yang saya bilang ini adalah kotak kado penuh kejutan.

Harapan untuk Yasinyasintha.com

yasinta astuti adalah pemilik blog yasinyasintha.com yang merupakan blogger asal bandung
Harapan untuk blog saya Yasinyasintha.com

Tentu saya ingin lebih banyak berbagi. Lebih banyak lagi tentu saja, karena bisa saja setitik yang kita tau menjadi pelepas dahaga orang yang mencari informasi. Secuil dari apa yang kita bagikan, bisa melengkapi puzzle orang yang di sana. Saya ingin ketika pembaca mampir ke rumah saya ini, mereka menemukan sesuatu.

Kado terindah ini, tak hanya membahagiakan saya, tapi ternyata bisa jadi manfaat orang lain juga. Tak hanya bagi saya, anak-anak dan keluarga saja. Bahkan bagi orang yang belum saya kenal sekalipun. Teruntuk Papi, terima kasih banyak.

Oya saya punya bocoran juga nih sekaligus resolusi 2021 lah ya, tahun ini saya ingin banyak menulis tentang fotografi dan teknologi, membuat freebies dan template media sosial untuk dibagikan. Seperti yang sudah saya bagikan sebelumnya tentang carousel bersambung di Instagram, saya ingin berbagi manfaat sebanyak-banyaknya. Doakan ya.

Find 3 hobbies you love.
One to make you money
One to keep you in shape
One to be creative

Dan dari blog ini, saya menemukan semuanya. Saya sudah menemukannya, giliran kamu.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

3 thoughts on “Kado Terindah Itu Bernama Blog Yasinyasintha.com

  1. Waaah aku pikir itu memang namamu semua mba :D. Ternyata beneran Surah Yasin yg dimaksud yaaa. Baguus sih namanya..

    Keren nih nama pilihan pak suami.

    Asiiik banget dapet kerjaan yg membuat foto2 hotel di Traveloka :D. Itu masih sampe skr mba?

    Semoga yaa, blog ini makin berkembang ke depannya , dan smua yg mba inginkan untuk dicapai, bisa berhasil 😉

  2. Seandainya yang kasih link itu mantan pacar yang tidak jadi suami. apakah nama blognya akan dirubah?
    #seriusnaya
    hahahaha #becanda kak
    tapi benar sih. aku dulu juga iseng-iseng aja. kini udah punya beberapa blog. entah sejak kapan aku mulai tertarik dengan ngeblog

    1. Haha kalau performa blognya bagus ya aku pertahanin aja sih kak. Soalnya namanya tetep namaku kan haha kecuali kalau nama berdua gitu, ya mau ga mau babay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *