Review Bio-Oil Gel Kulit Kering, Atasi Kulit Kering Dalam Semalam

Review-Bio-Oil, Review-Bio-Oil, review bio oil gel kulit kering

Yasinyasintha.com – Saya kembali bercermin, kali ini cermin yang berada di kamar. Seakan masih tidak percaya ketika ke kamar mandi dan mencuci muka mendapati kulit wajah begitu lembap dan kenyal. Batin saya bertanya, kapan ya terakhir kali mendapati kulit selembap ini di pagi hari? Ahh rasanya sudah lama sekali, dan sekarang dalam semalam saya sudah bisa merasakan kulit kering saya membaik. Kamu ya, Bio-Oil Gel Kulit Kering, aku cinta kamu.

Kulit Kering Bukan Masalah Kulit Biasa

Tinggal di negara tropis ga serta merta membuat kita menganggap masalah kulit kering adalah hal yang biasa, karena faktanya kulit kering  bisa menimbulkan beberapa masalah kulit lain seperti kulit pecah-pecah, mengelupas, gatal, kulit kasar dan bersisik, dan tak jarang bisa terjadi infeksi.

Saya sendiri bergelut dengan kulit kering sudah setahun terakhir, kulit yang kasar dan bersisik jadi hal yang paling sering saya alami, kelamaan beraktivitas di luar esoknya sudah bisa dipastikan kulit saya megar alias mengelupas. Masalah lain yang sangat terasa adalah kerutan di wajah saya semakin terlihat, karena kulit saya kering malah jadi keliatann tua. Sedih ga sih, hiks..

Perjalanan Kulit Kering Saya Bertemu Penawarnya, Bio-Oil Gel Kulit Kering

Review-Bio-Oil, Review-Bio-Oil, review bio oil gel kulit kering

Entah berapa kali saya gonta ganti produk pelembab juga mencoba membuat masker alami demi mengatasi kulit kering. Mulai dari pelembab, serum, toner, oil endebre endebre lain yang malah bikin kulit saya jadi jerawatan, haha mamam tuh tha gonta ganti muluk ! wkwkwk

Masalah kuilt kering sendiri, bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya : 

Fyi, saya tinggal di Bandung yah. Dan cuaca lagi tak menentu, beberapa bulan terakhir cuaca panas begitu terasa menyengat, kalau sudah gini biasanya ngadem di ruangan ber-AC adalah hal paling menyenangkan padahal nyatanya sama-sama ga baik buat kulit. Karena udara ruangan ber-AC jadi kurang lembap, yang kemudian bisa memicu terjadinya kulit kering, hadeeuh apa kabar bagi saya yang udah mah kulitnya kering malah hobi nongkrong di ruangan ber-AC, huhu.

Dari sebuah percakapan di tempat kerja dengan seorang dokter kulit, saya jadi mendapat pengetahuan baru. Kulit kering bisa terjadi di area tubuh manapun termasuk tubuh, jadi kita tidak harus menyabuni seluruh tubuh saat mandi. Cukup bagian yang kotor saja karena sabun mandi yang digunakan bisa saja dapat menghilangkan minyak alami pelindung tubuh. Jadi katanya sih sebaiknya menyabuni cukup di bagian – bagian tertentu saja, seperti tangan dan kaki juga ketiak dan selangkangan. Itu pun harus dengan lembut tidak boleh menggosok kulit ( kaya lagi gosok baju wkwk ) karena bisa menyebabkan kulit kering.

Duh menulis ini saya pengen nangis rasanya haha, karena ya saya sering mandi air hangat yang cenderung panas, apalagi sore atau malam. Nikmat banget mandi air panas tanpa ada gangguan, semacam jadi me time buat ibu anak dua kaya saya. Tenang tenang, kita tetap bisa mandi air panas kok. Tapi jangan panas, lebih baik hangat atau suam-suam kuku trus saat handukan, sebisa mungkin jangan menggesek handuk melainkan ditepuk-tepuk dengan lembut.

Euum nyumput aja gitu haha, ya sih ini saya udah notice bahwa dengan bertambahnya usia berkurang juga produksi pelembap alami pada kuilt. Kulit juga akan semakin tipis dan kering. Duhhh..

Selain faktor tadi masih ada juga faktor penyebab terjadinya kulit kering lainnya. Seperti konsumsi obat, genetik, adanya gangguan kesehatan, kurang cairan/dehidrasi dan juga kesalahan memakai produk pelembab.

Nah minggu lalu saya sedang jalan-jalan ke sebuah mall dan iseng masuk Guardian untuk melihat-lihat, kaget sekaligus excited ketemu produk Bio-Oil yang baru yaitu : Bio-Oil Gel Kulit Kering, ga pikir panjang langsung beli ukuran 100 ml.

Saya tidak ragu bahkan langsung pengen coba setelah mengetahui kandungan ingredients list dari Bio-Oil ini penuh dengan bahan yang diformulasikan untuk melembapkan. Kadar kandungan aktifnya juga dikatakan tinggi sehingga perlu sedikit saja sudah memberikan kelembapan yang kulit butuhkan, dalam arti akan lebih hemat digunakan. Yeay !

Kandungan Oil pada Bio-Oil Gel Kulit Kering
Oil 87%
Kandungan Humectant pada Bio-Oil Gel Kulit Kering sebanyak 10%
10%
Kandungan Air pada Bio-Oil Gel Kulit Kering Sebanyak 3%
3%
Formula Bio-Oil Gel Kulit Kering ini bagus banget buat melembapkan kulit loh

Bicara soal formulanya yang dipenuhi dengan humectant yang diketahui bisa menarik kelembapan dari luar untuk kulit, ajaib ga sih? Lalu ada kandungan emollient yang mampu memberikan kelembapan pada kulit yang biasa ditemui pada kandungan seperti urea, niacinamade, hyaluronic acid, glycerin serta shea butter yang bekerja efektif menjaga kulit lembap.

Dari dari survery yang saya baca di Beauty Journal Sociolla terdapat suvey sebagai berikut yang membuat saya ikutan yakin Bio-Oil Gel Kulit Kering bakal mengakhiri pencarian saya terhadap produk untuk mengatasi kulit kering.

82% orang yang mencobanya melihat ada perbedaan kulit hanya dalam 2 hari pemakaian.
Melihat perbedaan kulit hanya dalam 2 hari 82%
0
Dan lebih 50% menyebutkan Bio-Oil Gel Kulit Kering merupakan produk terbaik untuk kulit kering

Pengalaman Menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering, Atasi Kulit Kering Dalam Semalam

Saya dan Bio-Oil Gel Kulit Kering

Saya memang tak sabar mencobanya, jadilah malamnya sebelum tidur saya langsung mengaplikasikannya ke wajah. Menariknya saat diaplikasikan ke kulit, gel nya ini lumar dengan sendirinya dan berubah menjadi tekstur oil. Mudah diserap kulit juga dan ga lengket, nyaman banget.

Packaging

Bio Oil Gel Kulit Kering 100ml

Soal kemasan, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini dikemas di wadah tabung dengan tutup yang menyatu dengan wadahnya, tersedia beberapa ukuran : 50ml, 100ml dan 200ml. Saya memilih kemasan 100ml karena saya pas ukurannya bagi saya. Tutupnya menyatu dengan wadahnya, tutupnya ini kencang tapi mudah dibuka dan ditutup, diameternya juga cukup lebar sehingga memudahkan mengambil dengan jari langsung

Tekstur, Warna dan Aroma

Begitu dibuka saya sempat kaget dengan warnanya, karena saya kira akan berwarna bening. Eh ternyata warnanya pink dong, unch suka deh. Teksturnya berupa gel lembut tapi agak thick tapi mudah sekali diambil oleh jari tanpa tumpah-tumpah karena mudah menempel di jari. Soal aroma saya suka banget karena aromanya lembut tidak menyengat.

Segini aja udah bisa dipakai satu wajah
Texture and applied Bio Oil Dry Skin Gel

Cara menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering :
Ambil sedikit sesuai kebutuhan dengan ujung jari lalu aplikasikan ke bagian kulit kering. 

Pengalaman Menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering, Atasi Kulit Kering Dalam Semalam

Saya memang tak sabar mencobanya, jadilah malamnya sebelum tidur saya langsung mengaplikasikannya ke wajah. Menariknya saat diaplikasikan ke kulit, gel nya ini lumar dengan sendirinya dan berubah menjadi tekstur oil. Mudah diserap kulit juga dan ga lengket, nyaman banget.

Saya menggunakannya sebelum tidur, dan kaget esok subuhnya ketika hendak cuci muka merasakan kulit wajah saya kenyal dan lembut, waw secepat itu hasilnya bisa dirasakan. Bahkan kulit kering saya ini bisa membaik pada pemakaian pertama, saya memakainya tipis pada pagi sebagai pengganti pelembab dan mengulanginya saat malam. Gilak sih, kulit saya yang kasar terasa lebih moist sampe bolak balik bercermin saking kepo kondisi kulit saya bagaimana keliatannya.

Saya tak bisa berkata – kata sih karena akhirnya #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel ini bagus banget dan super recomended bagi teman-teman yang memiliki masalah kulit kering.

Harga : 100ml Rp 130.000
Repurchase : YES !!

Ada yang udah pernah coba Bio-Oil Gel Kulit Kering ini? Bagi juga dong ceritanya di sini dan jangan lupa untuk mengikuti Instagram Bio-Oil juga buat informasi seputar produk Bio-Oil dan informasi seputar kulit.

6 thoughts on “Review Bio-Oil Gel Kulit Kering, Atasi Kulit Kering Dalam Semalam

  1. Wah baru dengar nih, bio-oil gel. Kulitku juga kulit kering nih mbak… pas kemarau gini tambah kering aja. Tapi ini baru habis beli skin care untuk kulit kering.. Kayaknya perlu dihabiskan dulu sebelum ikut ikutan beli yang di review ini

  2. Reviewnya keren Teh. Asa pernah lihat kemasan tube. Bener ga?
    Kulitku juga cenderung kering nih sekarang. Cepel/lengket gitu ga Teh?
    Coba ah ke Sociolla…

  3. Cocok buat musim kayak gini.Aku sebenarnya nggak terlalu kering untuk bagian wajah,malahan cenderung oily. Tapi bagian lipatan dan siku yg paling bikin prihatin.Udah kering nggak enak dipandang pula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *