Review Bubur Polos CERELAC Risenutri, MPASI Homemade yang Mudah Dibuat

MPASI bubur polos

Yasinyasintha.com – Cerelac, brand MPASI yang selalu menemani saya, sejak anak pertama saya, io. Bagaimanapun kemudahan dalam menyiapkan MPASI jadi pertimbangan juga, apalagi kala kita tau bahwa proses memasak tak jarang mengurangi kandungan nutrisi yang terkandung dalam bahan makanan, duh ya masa udah bikin sendiri tuh ribet lalu ternyata kandungannya berkurang bahkan hilang karena proses masak. Patah ga sih hatimu, mak ?

Menyiapkan MPASI Untuk Si Kecil

cerelac risenutri
Menyiapkan MPASI iiaa

Memasuki usia MPASI para ibu biasanya sibuk sekali dengan resep dan persiapan menyiapkan MPASI untuk anak, ada kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi setiap harinya, ada vitamin dan mineral juga zat besi yang meningkat seiring dengan perkembangannya.

Karena pada usia ini anak sudah harus mengenal rasa dan dilatih kemampuan mengunyah maupun perkembangan motoriknya. Dengan bertambahnya usia anak, bertambah pula kebutuhan gizi anak karena setidaknya butuh gizi yang seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi untuk tumbuh kembang yang optimal.

mpasi cerelac
MPASI Ceralac Risenutri

Sayangnya di Indonesia sendiri masih banyak balita yang kekurangan zat besi, untuk itu makanan pendamping ASI seperti Cerelac bisa jadi pilihan ibu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan zat besi anak dengan mudah, juga dengan harga yang terjangkau menurut saya.

Apalagi dulu saya pernah berkunjung ke pabrik Cerelac dan melihat proses pembuatan Cerelac yang begitu memperhatikan kandungan nutrisi dalam setiap kemasan, selain itu kehigienisannya pun sangat terjaga, kalian bisa lihat tentang perjalanan saya mengunjungi pabrik Cerelac di post ini :

Merayakan 150 Tahun Cerelac di Pabrik Nestle, Dari Tour Sejarah Nestle Hingga Edukasi

Setelah ia memasuki masa MPASI, saya mendadak sangat perhatian sama isi kulkas, mendadak pemilih pada sayur dan buah. Yap, begitulah mamak – mamak di tahap anak akan MPASI, rela bangun subuh demi bikin bubur sendiri padahal ga jarang rasanya kurang enak, tanpa disadari nutrisinya berkurang, kurang terjamin kehigienisan, teksturnya terlalu kental atau terlalu encer, cape banyak cucian, eh pas dikasih ke anak ternyata makannya ogah-ogahan. Patah hati lagi kalau saya, haha.

Makanya ga jarang ibu seperti saya memilih MPASI instan yang sudah jadi seperti Cerelac yang menjadi favorit io dan ia, selain praktis dibuat, MPASI jenis ini juga punya banyak kelebihan diantaranya :
– Tinggi zat besi
– Dilengkapi berbagai vitamin dan mineral
– Higienis
– Kandungan nutrisi terjaga
– Memiliki banyak pilihan rasa
– Dibuat dari bahan alam pilihan yang dikeringkan

Tapi ya namanya ibu-ibu seringkali juga galau dan tetep pengen menyiapkan MPASI anak yang homemade. Kita kaum ibu suka gitu emang, pengen simpel nan praktis tapi tetep juga pengen bisa menyiapkan sesuatu dengan cinta dengan berkreasi resep.

Bubur Polos CERELAC Risenutri, Bubur Polos Kaya Nutrisi dan Mudah Dikreasi dengan Resep MPASI

cerelac risenutri terbaru

Tau ga sih reaksi saya pas tau bahwa Cerelac mengeluarkan bubur polos yang bisa dipasangkan dengan bahan lain seperti apa ? Seneeeeng banget, karena tugas paling sulit dalam menyiapkan MPASI yaitu bikin bubur utamanya, teksturnya yang seringkali ga pas langsung bikin mood saya yang masak down, juga tak jarang ia ga mau makan.

Jadi setelah mengetahui bahwa kini bisa menyajikan MPASI tanpa ribet membuat bubur dari awal, saya senang bukan main. Ditambah saya bisa menambahkan bahan lain untuk membantu ia eksplor rasa, mengenal tekstur dan juga menambah nutrisi yang dibutuhkan.

Bubur polos Cerelac Risenutri ini merupakan produk terbaru dari Cerelac berupa bubur polos dengan rasa plain dengan 10 vitamin dan 6 mineral. Kelebihan lainnya yang bisa kita dapatkan adalah bubur polos Cerelac Risenutri ini tinggi zat besi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak, sebagai sumber protein, diperkaya dengan omega 3 dan 6, dan memiliki kadar gula yang rendah.kandungan cerelac risenutri packaging cerelac risenutri

Salah satu resep andalan saya dengan Cerelac Risenutrsi adalah Risenutri Wortel Brokoli. Bahan yang dibutuhkan mudah sekali, saya tinggal menyediakan bubur polos Cerelac Risenutri, air kaldu, wortel kukus lalu diparut, kadang saya tambahkan juga ayam giling yang sudah ditumis dan chia seed untuk menambah serat.

Cara pembuatannya mudah banget, tinggal siapkan 5 sendok makan bubur polos Cerelac Risenutri lalu tambahkan air kaldu hangat, aduk rata lalu tambahkan bahan lain sesuai kreasi resep kita. Untuk ia sih saya biasanya menambahkan bahan makanan tadi berupa parutan wortel kukus dan chia seed.

Bubur polos Cerelac Risenutri ini bahkan bisa dipasangkan dengan sumber protein seperti ayam atau ditambahkan buah, rasanya lezat. Saya ga khawatir kalau iiaa cuma mau makan buah karena dengan ditambahkan ke bubur polos Cerelac Risenutri ini, nutrisi ia tetep terpenuhi. Saya jadi tenang rasanya.

MPASI bubur polos

resep mpasi homemade
Bubur polos Cerelac Risenutri ini bakal jadi produk andalan dan favorit saya nih, karena tetap mengedepankan kemudahan menyajikan MPASI bernutrisi untuk anak PLUS sekarang bisa disandingkan dengan bahan makanan lain jadi MPASI yang praktis dengan rasa homemade.

Bubur polos Cerelac Risenutri mendukung MPASI Homemade, memudahkan saya berkreasi resep dengan bahan utama bubur polos Cerelac Risenutri yang cocok untuk berbagai bahan makanan. Soal tekstur saya puas banget karena bisa mengatur sendiri, saya biasanya suka yang agak pekat sekarang soalnya gigi ia udah banyak trus iiaa juga suka makan sendiri.

review cerelac risenutri

Senangnya menyajikan MPASI homemade sekarang semudah ini, saya tinggal nyiapin bahan makanan pilihan tanpa harus ngebubur dari awal. Waktu jadi ringkes jadi bisa lebih banyak main sama anak juga jadinya. Soal urusan resep pun bisa dilihat di belakang kemasan bubur polos Cerelac Risenutri dan di website mamamyuk.co.id untuk inspirasi dan kreasi resep MPASI.
Ibu – ibu di rumah gimana nih? Udah coba bubur polos Cerelac Risenutri belum? Yuk coba dan share juga dong pengalaman menyiapkan dan memberikan MPASI buat si kecil tersayang. Dan kalau punya resep MPASI, boleh banget bagi juga ya buat saya coba untuk iiaa.

38 thoughts on “Review Bubur Polos CERELAC Risenutri, MPASI Homemade yang Mudah Dibuat

  1. Cerelac itu jaminan mutu deh. Zaman anak² saya kecil ya udah ada. Apalagi sekarang pilihannya lebih banyak. Anak engga bosen deh

    1. Iyaa bunda bener banget, udah lebih dari 150 tahun jadi udah pasti jaminan kualitasnya oke banget ya

  2. Wah baru tahu nih ada bubur polos dari cerelac. Tahu gak Bun, anakku yang udah TK juga sekali makan bubur bayi, kadang juga cerelac ini buat camilan, hehehe. Secara dia picky eater banget jadi camilannya aku pilihkan yang bergizi deh daripada jajan micin, ye kan? EH maaf malah curhat

    1. Wah mantul cerelacnya buat cemilan hihi, tapi lebih bagus beneran mbak daripada micin. Kalau ngemilnya cerelac kan udah pasti sehat dan bergizi

  3. Jadi inget waktu dulu saya nyiapin MPASI buat anak-anak, banyak yang harus disiapin. Agak riweuh.

    Kalau ada bubur polos dari Cerelac pastinya bisa lebih praktis menyediakan MPASI ya, Teh

  4. wah anak-anak jadi semakin lahap ya mba MPASI-nya. Alhamdulillah ada MPASI yang gak ribet di kala bundanya sibuk jadi anak kebutuhan gizinya tetap bagus deh. Sehat selalu sekeluarga ya mbaa.

      1. Wah senengnya kalau anak suka Cerelac jadi kalau lagi hectic atau pergi pergi mudah nyajiin ke anaknya yaa. Anak saya suka GTM terus nih teh, kadang bingung mau menu apa enaknya biar makannya banyak. Pengen coba ngasih cerelac nnti. Mdh2n lahap. Makasih infonya teh

        1. Semangat teh, emang anak kalau lagi males makan emaknya yang mati gaya kudu mikir keras ngasih apa lagi gtu ya

  5. Tau enggak Teh? Anak saya yang udah kelas dua SMK aja masih suka makan Cerelac looohh. Pasti karena rasanya enak jadinya ketagihan sejak kecil, hehe

  6. Dulu pas adikku yang bungsu masih kecil, aku suka nyicip-nyicip buburnya. Rasanya enak kok… Nggak heran kalau anak-anak suka banget cerelac… Hehehe

  7. Ya ampun gak pernah ketemu, ternyata sekarang Iiaa udah belajar makan aja siiiih. Kok aku mikirnya masih bayi terus yah Yas hahaha.

    Makin gembil pipinya karena mamam bubur dari Cerelac yah dek *uwel-uwel pipinya*

  8. dulu owen dan ryan ga suka bubur yang instant kaya gini,ta 🙁
    Padahal lebih praktis ya. Jadi aku bikin sendiri, walaupun rada repot yang penting mereka mau makan 🙂

    1. Wah perjuangan ya teh, hebat banget teh Eggy. Emang namanya buibu pasti ngusahain apapun ya yang terbaik buat anak-anak

  9. Biasanya bubur buatan pabrik itu udah ada rasanya dan kebanyakan rasa manis, jadi nggak cocok kalau mau dicampur dengan sayur atau lauk utk MPASI anak.
    Bagus ya inovasi Cerelac, bikin hidup ibu rumah tangga lebih mudah dan simpel.

  10. Cerelac bikin Mamah anti patah hati ya. Aku lihatnya Bu Ibu yang mau MPASI tuh bikin ini itu tapi berakhir anaknya ogah-ogahan. Untuk tahap pertama, mungkin gak papa kalau dikasih Cerelac ini. Nutrisinya juga oke kan

    1. Iyaa betul mbak, kalau udah cape -cape masak trus anak ga suka kan antara poteq dan emosi hahha jadi kasih cerelac aja

  11. Wah MPASI si kecil ini enak banget apalagi pakai bubur cerelac, btw salfok sama foto si kecil mbak gemes euy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *