Review Clarity Air Desinfectan, Karena Pembersih Tangan Saja Tak Cukup

Clarity air desinfectant

Yasinyasintha.com“ Tidak ada tempat yang benar-benar aman saat ini, yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha semaksimal mungkin menjaga tempat kita berada “. Kalimat yang cukup menakutkan tapi benar adanya. Di masa pandemi ini, rasa aman menjadi sesuatu yang sangat berharga, memastikan kita dan anak-anak seaman mungkin adalah hal mutlak yang bisa dilakukan. Apalagi seperti yang kita tau, virus Covid-19 ini bisa tinggal diudara dan permukaan benda, maka bisa disimpulkan, menjaga kebersihan tangan saja tak cukup.

Menjaga Diri dari Penularan Virus Covid–19

menjaga diri dari covid 19, masa pandemi 2020

Jaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan tangan, bukan hal baru lagi sekarang. Bisa dibilang, sudah menjadi bagian dari kebiasaan untuk saat ini. Menjaga kebersihan tangan adalah kuncinya, nah cari tau dulu lebih lanjut cara menjaga diri dari penularan virus Covid – 19 ini yuk.

  • Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir setidaknya 20 detik, hal ini perlu diperhatikan loh ya. Cuci tangan dengan benar dengan tidak melewatkan pergelangan tangan, sela – sela jari dan kuku. Lalu dikeringkan dengan tisu, handuk bersih atau mesin pengering tangan.
  • Menjaga kebersihan tangan dengan disinfektan, jika tak memungkinkan mencuci tangan dengan sabun
  • Jaga jarak setidaknya 1 – 2 meter
  • Kenakan masker dan menggantinya secara berkala
  • Kurangi menyentuh wajah
  • Disinfeksi benda sebelum digunakan
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Hindari kerumunan

Bagian menyentuh wajah ini cukup sulit ya, karena ada sebuah kajian tahun 2015 yang menganalisa mahasiswa kedokteran di Australia menemukan bahwa mereka bisa menyentuh wajah lebih dari 23 kali dalam satu jam termasuk beberapa kali menyentuh mulut, hidung dan mata. Yang mana ketiga ini adalah organ vital dan jalan masuk virus paling berbahaya.

Belum lagi mengenai virus Covid-19 yang bertahan di udara dan berpotensi menular lewat airborne, sedikit banyak nambah khawatir, sudah amankah kita ? Karena artinya kita membutuhkan lebih dari pembersih tangan. Yang kita butuhkan adalah produk multifungsi yang bisa digunakan untuk membersihkan tangan, benda yang kita pegang, dan udara sekitar dimana kita berada.

Masalah lain juga kemudian muncul adalah kulit kering karena penggunaan pembersih tangan dengan kandungan alkohol. Juga produk mengandung alkohol, apakah aman digunakan anak-anak?
Kalau iya, aman sih aman jauh dari virus dan kuman, tapi kulit rusak. Huh, gimana dong berasa makan buah simalakama ya jadinya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, ini ungkapan yang pas banget. Lagi sering mikirin masalah tadi, lalu saya liat postingan di Instagram @clarityairdisinfectant tentang edukasi mengenai penularan Covid-19 dan wawasan mengenai disinfektan yang aman untuk seluruh keluarga bersama dr. Junivan Lindra, M.Biomed, AAM dan dr. Diana Niti Susanto, M.Biomed, AAM

Clarity Air Disinfectant

air desincfectant, pembersih udara, cegah covid airborne
Clarity Air Desincfectant

Saya mengikuti seminar zoom-nya, banyak sekali info yang saya dapat. Mengenai dari penularan covid sendiri serta ketidaktahuan saya mengenai komposisi paling efektif disinfektan yang benar-benar bisa membunuh kuman, juga cerita bagaimana kekhawatiran dr. Diana sebagai seorang Ibu mengenai produk pembersih tangan yang efektif, aman bagi anak dan juga aman bagi kulit. Hal tersebut yang kemudian memotivasinya untuk membuat disinfektan sendiri dengan merk Clarity yang sudah mendapat izin kemenkes langsung.

KEMENKES RI PKD 20502022403
Batch No : 3001-1AHX

edukasi covid 19, founder clarity air desinfectant
Zoom meeting bersama Clarity Air Desincfectant

Saya langsung excited setelah menyimak keseluruhan zoom meeting tersebut, karena saya merasa terwakili sebagai seorang ibu yang tentu saja menginginkan yang terbaik untuk anak. Melindunginya sebaik mungkin, memberikan segala yang terbaik. Dan terjawab sudah dengan CLARITY AIR DISINCFECTANT, ini karena setidaknya ada 8 keunggulan yang menjawab pertanyaan mengapa memilih Clarity sebagai sahabat keluarga :

1. Satu-satunya yang mengandung 3 bahan aktif utama yang sangat bersinergi
2. Satu-satunya yang aman untuk kulit, rambut dan saluran pernapasan
3. Aman digunakan untuk anak-anak
4. Harga yang kompetitif
5. Komposisi yang terkandung adalah kombinasi dari medical grade, food grade bukan industrial grade
6. Dibuat oleh tim dokter melalui research, jurnal – jurnal kedokteran serta seminar dalam dan luar negeri
7. 99,9% efektif membunuh bakteri dan virus, telah melalui uji kuman di IPB
8. Mampu menghambat penularan Covid-19 baik di udara maupun droplet

Clarity air desinfectant

Mengenai 3 bahan aktif yang efektif menangkal virus merupakan perpaduan antara :

  • Eucalyptus, bahan aktif yang memiliki potensi antivirus yang kuat, karena mampu menginaktivasi virus di udara dengan efisiensi lebih dari 95%
  • Malaleuca Alternifolia, merupakan antivirus dan anti bakteri yang banyak terkandung dalam obat anti jerawat dan mampu membunuh airborne virus
  • Benzalkonium Chloride ( Quats ), aman untuk kulit ( comitee for human medical product ) juga biasa digunakan untuk sterilisasi alat-alat bedah.

    review clarity multifungsi desinfektan
    Clarity Air Desinfectant

Ketiga bahan aktif tersebut aman bagi pernapan jika dihirup, bahkan dr. Junivan mengungkapkan jika Clarity Air Disinfectant ini aman jika disemprotkan ke wajah karena tidak mengandung alkohol.

Review Clarity Air Disinfectant

desinfectant serbaguna clarity
Review Clarity Air Desinfectant

Masa pandemi dan melonjaknya kasus Covid-19 tak jarang bikin overthinking pada segala hal, contohnya saat harus keluar, rasa was-was tentu saja ada. Amankah anak-anak, amankan saya dan keluarga. Maka mendapati ada produk yang bisa multifungsi dan aman digunakan untuk anak bahkan bisa untuk steril udara sekitar, membuat hati saya lebih tenang.

Packaging
clarity review

Clarity Air Disincfectant ini dikemas dengan botol plastik putih berisi 100ml, dengan model spray tekan, di bagian depan botol kita bisa liat keterangan bahwa Clarity ini non alcohol, non aerosol dan mampu membunuh mikroorganisme. Di bagian belakang kita bisa menemukan penjelasan singkat produk, cara pakai, petunjuk penyimpanan dan komposisi produk yang merupakan 3 zat aktif tadi. Tertera juga izin Kemenkes dan expired date produk.

Tekstur dan Aroma

tekstur Clarity Air Disinfectant ini berupa cair jadi sangat mudah digunakan untuk membersihkan tangan, benda juga disemprotkan ke udara. Aromanya yang bikin saya suka banget sama Clarity ini, aroma Eucalyptus alias kayu putih yang segar. Apalagi ketika digunakan untuk membersihkan tangan dan udara, seger banget udaranya.
Selama 3 mingguan menjadikan Clarity Air Disincfectant ini sebagai teman keluarga, Iiaa dan Iioo juga tak pernah keberatan di semprotkan Clarity malah ketagihan karena aromanya yang enak. Saya biasanya bawa terus, terutama jika ada keperluan di dalam ruangan. Menyemprotkan Clarity is a must, jangan khawatir kalau partikelnya kena makanan, karena udah food grade jadi aman.

1review clarity air desincfectan
Ga lupa bawa Clarity Air Desinfectant kalau ke luar

Harga : 90.000

Where to buy ? Bisa ke instagramnya langsung di @clarityairdisinfectant atau sudah banyak juga ditemui di marketplace seperti Tokopedia.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya, terutama bagi ibu – ibu yang mencari produk desinfektan non alkohol dan multifungsi, Clarity Air Disinfectan bisa jadi jawabannya. Sharing juga dong selama ini urusan menjaga kebersihan tangan, benda dan udara di rumah gimana nih ?

2 thoughts on “Review Clarity Air Desinfectan, Karena Pembersih Tangan Saja Tak Cukup

  1. Kayaknya aku hrs beli deh. Apalagi Desember aku msh hrs keluar kota. Jd perintilan kesehatan begini aku slalu stok di tas khusus mba.

    Selama ini sih, aku ada alkohol spray di rumah. Utk bersihin meja dll. Dari young living juga ngeluarin thieves spray. Tp itu mehoooong Skali hahahaha. Jd aku pakenya sayang2. Mendingan yg murah laaah :p , tapi sama ampuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *