Review Erha TruWhite, Wajah Cerah Dalam 7 Hari

erha review, beauty blogger, beauty review, skincare review

Yasinyasintha.com – Punya kulit wajah kering tuh ga enak, kerutan makin jelas keliatan. Usia emang ga bisa boong, cuma wajah kering tuh ga enak. Susah diapa-apain, ditutup sama makeup juga malah bikin emosi liatnya, ga enak diliat pokoknya. Kendala lain yang saya temui adalah kulit bersisik di area dekat telinga karena kering dan menjadi sensitif. Warna kulit saya gimana? Ga usah ditanya karena ini juga ga kalah bikin bete karena kulit saya yang sawo matang ini jadinya kusam, kuleuheu kalau kata orang sunda haha.

Skincare Untuk Si Kulit Kering

Dulu pernah di masa kulit berminyak udah kaya kilang, tapi kemudian beberapa tahun belakangan jadi normal tapi cenderung kering, bahkan beberapa kali pernah kayanya kering banget sampe masalah yang timbul adalah gatal pada kulit juga rasa ga enak kalau lagi pegang pipi sendiri, sedih sih ini. Beberapa bagian juga jadi cenderung kasar, soal kerutan udah pasti lebih keliatan pada kulit kering, lengkap ga tuh haha.

Kebersihan kulit tetap harus dijaga apapun jenis kulitnya, nah masalahnya adalah kalau kulit kita kering lalu cuci muka dengan facial wash biasa malah bikin tambah kering, ini yang bahaya karena bisa aja malah jadi iritasi. Niat kita menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah, kalau ga tepat malah bisa – bisa jadi nambah masalah.

Bagi kamu yang punya masalah dengan kulit kering kaya saya, simak dulu deh tips menjaga dan memilih skincare.

  • Pilih facial wash yang tepat, bagi kita yang memiliki jenis kulit kering mencuci muka ga boleh sering – sering, selain itu harus perhatiin banget jenis facial wash yang dipilih karena jangan sampe malah bikin kulit kita tambah kering. Jadi harus cari facial wash yang lembut di kulit dan menjaga kelembapan alami wajah.
  • Pakai pelembap, ini udah pasti harus ya karena berhubung kulit kering makanya jangan sampe lupa pake pelembab agar terjaga kulit kita dari iritasi.
  • Jangan terlalu sering eksfoliasi, kegiatan scrub atau cara lain yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati jangan terlalu sering dilakukan jika memiliki kulit kering. Yah dua minggu sekali aja, karena sebenarnya ga dikelupasin juga kadang ngelupas sendiri uhuhu.
  • Hindari rokok, kopi dan begadang, ini masih jadi PR saya juga sih. Kopi dan rokoknya sih engga, cuma begadangnya itu loh. Jadi kebiasaan begadang itu emang ga baik juga buat kulit wajah, ya bikin mata panda lah dan yap ! Kulit kering.
  • Perbanyak minum air putih, kalau udah tau kulit kita kering jadi ga punya alasan untuk ngelak sama air putih. Udah harus minum banyak untuk membantu tubuh dan kulit terhidrasi.
  • Gunakan sunscreen, apapun jenis kulit kita selalu gunakan sunscreen setiap hari bahkan saat tidak keluar rumah sekalipun agar terhindar dari bahaya sinar matahari.

Masalah utama dari kulit wajah saya adalah kulitnya yang kering dan kusam, oleh karena itu penting banget rasanya nemuin produk skincare yang bisa mencerahkan dan tapi juga menjaga kulit saya tetap lembap.

ERHA TruWhite, Kulit Cerah Dalam 7 Hari

Udah tau kan kalau produk Erha sekarang bisa dibeli secara bebas tanpa resep di Erha Apothecary yang ada di mall – mall. Hal ini memudahkan saya untuk mendapat produk yang bagus tanpa harus antri ke dokter. Fyi, kulit saya kering aja soalnya jadi mau coba pakai produknya aja dulu, kalau kamu punya masalah serius dengan kulit kering atau kondisi kulit lainnya, tetap disaranin konsultasi dulu sih ya.

Produk Erha OTC ( Over The Counter ) ini solusi yang cocok bagi saya, terlebih sebelumnya saya sudah pernah mencoba juga memakai produk Erha OTC, namun kali ini saya mencari produk yang bisa untuk mencerahkan, nah yang kemudian saya pilih adalah rangkaian produk TruWhite yang bisa mencerahkan kulit wajah di pemakaian 1 minggu pertama.

Produk TruWhite ini terdiri dari 2 :

1. TruWhite Activator C Serum

Bagi saya yang memiliki kulit kusam dan kering, produk ini sangat membantu karena mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit.


Targeted whitening system
bekerja langsung pada melanosit  (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif. Katanya produk ini teruji secara klinis mampu mencerahkan wajah sejak pemakaian hari ke-7.

2. TruWhite Activator Day Cream

Menjaga kulit kering tetap lembap adalah PR sampai saya hingga saat ini. Beruntung nemu day cream ini yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent dan tabir surya.

Salah satu kandungannya merupakan Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit. Pelembap ini sudah mengandung tabir surya untuk menangkal UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Jadi ga usah ritual eksfoliasi lagi sering – sering deh ya.

3. Skin Barrier Facial WashIni merupakan pembersih wajah yang tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben, formulanya berupa busa lembut dan bahan non-iritant. Tidak hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Sehingga sesuai untuk kulit kering, sensitif dan atopi.

Mengandung aquaxyl, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent. Dilengkapi aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi. Btw, udah tau belum mengenai Barrier kulit ?

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Nah ketiga produk di atas ini saya dapatkan di Erha Apothecary, mudah didapat tanpa harus konsul terlebih dahulu namun kita tetap akan mendapat saran dan referensi  informasi produk yang tepat saat di Erha Apothecary.

Erha Apothecary

Nah tapi buat kamu yang memiliki masalah kulit yang serius, akan lebih baik tetap mengkonsultasikannya ke dokter yang berada di Erha Clinic.

Review Menggunakan Erha TruWhite, Benerah Wajah Cerah Dalam 7 Hari

Mencoba produk untuk mencerahkan dan terbukti benar bisa mencerahkan di minggu pertama pemakaian baru kali ini saya dapatkan, keliatan banget kulit wajah jadi lebih cerah tanpa membuatnya kering. Masalah kulit kasar pada pipi dekat area telinga juga berkurang, tadinya agak bersisik soalnya.

erha clinic review, erha skincare review
Erha Skin Barrier Facial Wash

Dari ketiga produk di atas, saya paling jatuh cinta pada Skin Barrier Facial Wash-nya karena tadinya saya selalu takut untuk cuci muka karena seringkali membuat kulit saya tambah kering, namun dengan Skin Barrier Facial Wash ini kegiatan cuci muka jadi hal yang menyenangkan kembali, karena busanya yang lembut begitu sampai diwajah, dari segi aroma mirip aroma VCO. Hasil akhir setiap setelah cuci muka adalah wajah bersih dan lembut tapi juga lembap.

erha blogger, blogger bandung, beauty blogger
Erha Truwhite activator c serum

TruWhite Activator C Serum yang saya pakai setiap setelah membersihkan wajah memberi hasil nyata cerah dalam 7 hari pemakaian. Teksturnya yang lembut mirip gel mudah sekali menyerap ke kulit tanpa membuatnya lengket, saya pakai saat pagi sebelum menggunakan day cream, dan malam sebelum tidur. Setiap pagi saat bangun, kulit wajah terasa lebih lembut.

Targeted whitening system nya benar-benar bekerja, terbukti kulit wajah saya lebih cerah dari seminggu sebelumnya.

erha review, erha skincare review
Erha TruWhite Day Cream

TruWhite Activator Day Cream, day cream yang dilengkapi dengan SPF 25 PA++  membuat saya tenang menjalani hari karena terlindungi dari bahaya paparan UVA dan UVB. Saya menggunakannya setiap pagi setelah membersihkan wajah dan menggunakan TruWhite Activator C Serum, teksturnya yang creamy mudah diaplikasikan ke wajah, dan enak juga ga bikin lengket ke kulit. Day cream ini juga mengandung vitamin E yang dibutuhkan wajah.

erha review, beauty blogger, beauty review, skincare review
Seminggu pake Erha TruWhite

Bagi saya produk ini worth it untuk hasil yang nyata dalam 7 hari kulit cerah harganya pun masih ramah dompet hehe, lalu produk ini juga mudah didapat dan mudah diaplikasikan ga pake ribet.

Ada yang sudah pernah coba beli produk Erha di Erha Apothecary nya ? Nah kalian bisa kepo dulu ke medsosnya deh biar bisa intipin dulu produk yang sesuai.
Semoga tulisan review saya ini bermanfaat buat teman – teman yang lagi cari skincare buat kulit kering dan pengen mencerahkan kulit dalam waktu yang relatif singkat.

Erha Dermatology 
IG : @ERHA.dermatology
Web : http://www.erha.co.id

17 thoughts on “Review Erha TruWhite, Wajah Cerah Dalam 7 Hari

  1. Oalah jadi kalo kebanyakan minum kopi pun bikin kulit kita jadi kering yah. Duh aku nih teh. Aku kulitnya normal kering dan sukanya ngopi. Udah candu susah. Btw aku maunya kepoin dulu nih si erha di medsosnya siapa tau cocok yah dan jadi ngikut beli dan nyoba hehe

  2. Nah, begadang itu yang susah buat dihindari. Aku sebenarnya lebih ke begadang dini hari gitu, sih. Rata-rata tidur jam 8 atau 9 malam dan bangun jam 1 pagi. Habis gimana, dong, menulis kan paling enak saat suasana sunyi senyap gitu, ya. Paling ditemenin kentongan bapak-bapak satpam yang sedang keliling, hihihi … Setiap kali ke dokter kulit, selalu dinasehati sih buat mengurangi begadang. Itu aja kunci biar jerawat atau bruntusan kecil nggak muncul. Tapi bandel akunya tuuu …

    Telinga luarku sebelah kiri juga ada pengelupasan dan berulang terus. Aku baru tahu lho itu efek kulit kering. Kulit wajah sih aku kok nggak merasa kering juga. Kata dokter, termasuknya ke kulit berjerawat malah. Apa cobain ke Erha, yak?

  3. Oh ada yaa produk ErHa di mall? Dulu langganan tuh ke Klinik ErHa deket Istiqomah. Tiap produk habis mesti antri ke dokter lagi. Malesin jadinya. Hehe…
    Hmm…kepoin ah medsosnya. Siapa tahu tertarik balik lagi ke ErHa.

  4. Di deket rumah ada nih erha. Tapi dulu pakenya natasha, pas udah enggak mau nyoba erha agak ragu wkwk. Tapi pas liat tulisan teh yashinta jadi mikir lagi nih. Coba apa ya ke erha hihi ~

  5. Kopi dan begadang, ini nih yang susah banget saya hindari, hiks.
    Mau gimana lagi, malam-malam itulah waktu terbaik saya untuk menulis, makanya asyik saja rasanya menulis sambil ngopi. Alasan saja saya…

    Berarti saya sudah harus pakai Erha nih agar efek begadang dan ngopi itu tidak bikin kulit kering.

  6. Kulitku juga kering, dan saya juga baru tahu kalau kebiasaan minum kopi dan begadang kurang baik bagi kesehatan kulit, terutama kulit kering. Duh, bisa gak ya mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *