Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

memilih pembersih lantai ketika memiliki bayi

Yasinyasintha.com – Proses tumbuh kembang bayi adalah sebuah rangkaian proses perkembangan yang penuh petualangan. Dari mulai bayi membuka mata, tengkurap sampai merangkak dan bertualang ke seluruh penjuru ruangan rumah.

Saya masih ingat ketika pertama kali Vio dan Vira bisa merangkak di lantai. Rasanya haru dan bahagia. Meski kadang saya was-was sebab lantai kan, banyak kuman. Makanya saya rajin membersihkan lantai kalau bisa sampai tiga kali sehari. Itu pun masih bertanya-tanya, pembersih lantainya aman tidak? Sekarang sih, saya sudah pakai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner pembersih lantai anti bakteri yang aman untuk anak dan bayi.

Bahaya Toksin Dalam Cairan Pembersih Lantai

Tidak hanya menggunakan air, tapi membersihkan lantai juga perlu cairan pembersih lantai anti bakteri, supaya lantai benar-benar bersih dan kuman-kuman mati. Namun cairan pembersih lantai anti bakteri ini memiliki sifat beracun karena memang fungsinya memang untuk membunuh kuman.

Memang setelah dipel dengan menggunakan cairan pembersih lantai anti bakteri, lantai akan terlihat bersih dan wangi. Namun ada risiko penggunaanya karena kandungan toksin di dalamnya tadi. Tentunya toksin ini tidak baik sehingga bisa-bisa anak dan bayi kita menjadi korban dari hal ini.

Biasanya bahan yang terkandung dalam pembersih lantai anti bakteri ini terdiri dari SLS/SLES, chlorine, paraben, alcohol/etanol, dan synthetic fragrance. Bahan-bahan ini ternyata memiliki fungsi dan reaksi tersendiri terhadap tubuh kita.

• SLS/SLES, memiliki fungsi untuk membersihkan atau membuat busa. Namun efeknya bisa membahayakan ssstem pernafasan, endokrin, reproduksi, pencernaan, dan syaraf bayi.
• Chlorine yang berfungsi untuk pemutih yang memiliki efek samping pada sistem pernafasan, sensitifitas kulit, iritasi kulit, paru-paru, mata dan mulut.
• Paraben sebagai pengawet akan menyebabkan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama, meningkatkan resiko kanker payudara, dan masalah kesuburan.
• Alcohol sebagai anti-bacterial agent menyebabkan masalah pada kulit bayi sensitif.
• Synthetic fragrance untuk pengharum bisa menyebabkan gangguan pernapafas dan alergi pada kulit.

Bahan-bahan tersebut niscaya hampir selalu ada dalam bahan cairan pembersih lantai anti bakteri. Akan tetapi tahukan Mama kalau bahan-bahan seperti SLS/SLES, chlorine, paraben, alkohol, dan synthetic fragrance ini bisa diganti oleh bahan-bahan alami yang lebih aman dan tetap membunuh kuman? Ternyata bisa dong!

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner Pembersih Lantai Anti Bakteri yang Aman untuk Anak dan Bayi

memilih pembersih lantai yang aman untuk bayi dan keluarga
Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Mama’s Choice yang mengerti banget kebutuhan ibu dan anak mengeluarkan produk Baby Floor Cleaner pembersih lantai anti bakteri yang aman untuk anak dan bayi. Mungkin Mama ragu karena menganggap bahwa yang namanya cairan pembersih lantai anti bakteri yang memang gitu-gitu aja, pilihannya tidak banyak. Kalau begitu, Mama perlu tahu kalau Mama’s Choice memiliki rangkaian produk household yang aman dan terpercaya untuk kurangi worry Mama.

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner adalah produk cairan pembersih lantai anti bakteri yang aman, natural, bebas toksin dan halal. Bebas toksin? Betul! karena Mama’s Choice Baby Floor Clenar ini 100% bebas toksin seperti sulfat (SLS/SLES), klorin, alkohol, phthalates, triclosan, dan paraben.

Ini harus ditekankan berulang-ulang sebagai bahan edukasi, bahwa toksin pada cairan pembersih lantai berpotensi membahayakan kulit dan pernapasan bayi dan anak-anak. Ibu hamil yang terpapar toksin dalam jumlah besar dari produk kimia juga meningkatkan kemungkinan anak akan mengalami resiko kelainan bawaan atau masalah kesehatan di masa mendatang.

memilih pembersih lantai ketika memiliki bayi
Tentang Mama’s Choice, pembersih lantai yang aman untuk bayi

Lalu bahan apa yang digunakan oleh Mama’s Choice Baby Floor Cleaner sebagai cairan pembersih lantai anti bakteri? Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini menggunakan bahan anti bakteri alami seperti lavender, rosemary, dan chamomile. Sudah diuji di lab terakreditasi terhadap bakteri Staphylococcus Aureus, Escherichia Coli, Pseudomonas Aeruginosa.

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini aman untuk bayi, anak-anak, dan ibu hamil karena memiliki formula khusus dengan peringkat formula food grade dan natural. Yang artinya secara sederhana, Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini aman jika sampai terkena makanan, penggunaannya tidak meninggalkan residu di lantai. Saya jadi tidak perlu mengepel lantai sampai sehari tiga kali lagi he he he.

Cara Pakai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

menggunakan pembersih lantai harus sesuai takaran
Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Cara pakai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner sederhana. Campur 1 tutup botol konsentratnya dengan 2-3 liter air sebelum digunakan. Setelah diaplikasiakan ke lantai, saya bisa rasakan lantai berasa kesat, dan ampuh banget untuk membersihkan minyak. Ditambah wanginya yang lembut dan segar bikin saya dan anak-anak betah bermain seharian.

Mungkin ada yang berpikir kenapa sih, ribet banget urusan ngepel aja? Mesti food grade lah, bahannya harus alamilah, atau toksin lah. Benda apa sih itu? Nah sebagai pertimbangan, silakan Mama buka tautan https://bit.ly/39Q4Laa untuk tahu bahan kimia berbahaya dalam pembersih lantai dan efeknya untuk anak dan bayi. Lalu sebarkan ke sekeliling Mama agar semakin banyak yang terlindungi.

Untuk mendapatkan Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, Mama bisa klik link https://bit.ly/3sZo8oH. Penasaran dengan produk-produk Mama’s Choice lainnya? Follow Instagramnya ya @mamaschoiceid. Mulai sekarang Mama tidak perlu khawatir lagi dengan proses tumbuh kembang bayi seperti merangkak di lantai. Kan, ada Mama’s Choice Baby Floor Cleaner pembersih lantai anti bakteri yang aman untuk anak dan bayi.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *