Review Safi White Expert CC Cream SPF24PA++, Ringan Tapi…

Yasinyasintha.com – Pengennya kulit cerah alami tanpa makeup, tapi sebagai perempuan punya makeup ya jadi hal yang mendasar. Setelah puas mencoba BB Cream berbagai merk, akhirnya tertarik untuk coba CC Cream, nah CC Cream yang mau saya tulis ulasannya adalah dari Safi. Yap here it is SAFI WHITE EXPERT CC CREAM SPF24PA++

CC Cream Safi White Expert

Safi CC Cream Review
Safi White Expert CC Cream

Jika sebelumnya kita sudah akrab dengan foundation lalu BB Cream, maka hari ini kita juga takkan asing dengan CC Cream, DD Cream, EE Cream juga FF Cream. CC Cream sendiri adalah akronim dari Color Correcting Cream atau Complexion Corrector, digadang-gadang lebih ringan dari BB Cream denagn tekstur yang halus dan lembut sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Baca juga : BB Cream Wardah, Ini Foundation Atau BB Cream sih ?

Saya keranjingan mencoba sana sini beberapa produk BB Cream dan CC Cream, satu diantaranya adalah CC Cream dari Safi White Expert, kebetulan saat itu saya membeli lengkap dengan rangkaian Safi White Expert-nya yang ternyata kurang cocok di kulit saya dan akhirnya saya hibahkan ke salah seorang teman, sedangkan untuk CC Cream ini masih saya pertahankan dengan harapan lumayan buat sehari-hari.

Fyi, dengan formula yang dikatakan ringan, CC Cream ini secara umum memang memiliki low coverage jika dibandingkan dengan BB Cream, fungsinya lebih kepada menyamarkan noda dan meratakan warna kulit wajah. Untuk CC Cream Safi White Expert ini kita bisa liat klaim produknya di bagian belakang, tertulis :

Safi CC Cream Review - blogger review- yasinyasintha

  • Membantu menutup noda tanpa menyumbat pori agar kulit tetap sehat
  • Membantu mencerahkan tampilan kulit
  • Membantu menyamarkan warna kulit agar tampak cerah alami
  • Membantu menyamarkan tampilan jerawat dan bintik hitam
  • Membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dengan SPF24PA++
  • Membantu melembabkan kulit wajah
  • Membantu mengurangi kilap pada kulit berminyak

CC Cream Safi White Expert ini mengandung kandungan habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite dan berbasis air tapi tetap dapat membuat kulit halus dan mulus.

Cara Pakai : Usapkan pada wajah dan leher secara merata. Gunakan sebelum tata rias wajah.

Baca juga : Review Cushion Lakme 9to5, Ini Beneran #CushionSerbaBisa

Packaging

Pas saya pegang enak banget sih, packagingnya lebar tapi pipih dengan bahan plastik glossi licin tapi tetap enak dipegang, isinya 20 gram dengan model packaging tube dan tutup yang bisa dilepas terpisah. Saya cukup suka nih dengan kemasan tube nya karena tutupnya ga mudah terbuka dan rapat jadi produknya ga pernah sampe mleber meskipun dibawa pergi-pergi.

Warna kemasan dominasi putih dengan bagian depan berupa brand Safi White Expert dan info produk berupa CC Cream, logo halal juga bisa ditemukan di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, kita bisa melihat info mengenai klaim produk dan cara pakai, info lainnya serta kembali logo halal dan nomor MUI tertera ( MUI no. 00150083610717 )

Tekstur, Warna dan Aroma

Safi CC Cream Review - blogger review- yasinyasintha
Teksturnya creamy mirip BB Cream tapi lebih cair, poin plusnya jadi mudah di blend. Warnanya natural ( agak terang untuk kulit saya ) sayangnya CC Cream Safi ini hanya ada satu shade aja. Aromanya persis banget rangkaian Safi White Expert, khasnya Safi.

Pengalaman Menggunakan Safi White Expert CC Cream SPF24PA++

Safi CC Cream Review - blogger review- yasinyasintha
Pakai CC Cream Safi ( aslinya wajah saya lebih terang dari foto ini karena warnanya keputihan di saya )

Alasan membeli produk ini karena saya excited banget sama CC Cream dan kepada brand Safi yang banyak dibicarakan. Saya menggunakannya hanya beberapa kali saja, karena ternyata kurang cocok di saya. Huhu sayang sekali ya.

Fyi kulit saya tipe kering, dan memakai CC Cream Safi White Expert ini entah kenapa kurang nempel di kulit meskipun saya menggunakan pelembab sebelumnya, padahal suka banget sama teksturnya yang ringan dan ya pernah dipaksain dipake sayangnya lagi kurang coverage untuk menutupi flek hitam, soal meratakan warna kulit cukup lumayan walau tetap saja terlalu terang untuk kulit saya eksotis ini.

Safi CC Cream Review - blogger review- yasinyasintha
Nah bisa dilihat ada flek dan masih nampak padahal pake 2 layer

Mengenai ketahanan, CC Cream Safi White Expert ini langsung ambyar kalau kena keringet ( inget ya ini di saya, bisa saja hasilnya beda di kalian ) dan jika dipakai lebih dari 2 jam maka jadi terlihat hinyay alias berminyak di kulit saya padahal kulit saya kering nih ^^ dan ga tau juga mengapa demikian.

Untuk dipakai sekedar ke warung atau jemput anak sih masih oke, tapi jika dipakai untuk pergi dengan durasi lama saya terpaksa mengesampingkan CC Cream ini karena pasti luntur dan mulai pake CC Cream dari awal lagi setiap 3-4 jam.

Harga : Rp. 68.000 ( Superindo )

Disclaimer : Tulisan ini dibuat sesuai dengan pengalaman saya saat mencoba produk selama beberapa kali, hasil pada kulit kamu bisa jadi berbeda dengan yang saya alami.

Akhir kata, saya masih harus cari – cari CC Cream yang cocok buat kulit saya nih, kalian punya referensi CC Cream yang mantul ? Mau dong infonya, berbagi di kolom komentar yuks !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *