Review Telon Doodle, Exclusive Minyak Telon dengan Aroma Green Tea

review telon doodle - blogger

Yasinyasintha.com” Duh aromanya enak banget “ begitulah first impression dengan Telon Doodle, karena ini kali pertama saya mencium aroma minyak telon yang berbeda dari yang lainnya. Memiliki anak lengkap dengan mengenali jenis bebauan ye kan, dan sebagai geng oles-oles anak, oh i love this product so much.

Exclusive Telon Oil, Telon Doodle

review telon doodle - blogger bandung
Exclusive Telon Oil, Telon Doodle

Sudah agak lama sebenarnya saya naksir sama produk minyak telon ini, sering liat produknya wara – wiri di instagam dan punya review yang baik bikin saya ingin mencoba juga, terlebih memakaikan minyak telon pada anak sudah saya lakukan sejak io baby sampai sekarang ke adik io, iiaa. Entah bagaimana, jika tak menggunakan minyak telon rasanya ada yang kurang.

Antara sudah menjadi kebiasaan dan juga tradisi, mengoleskan minyak telon setelah mandi dan menjelang tidur seakan menjadi ritual tak terlewatkan. Bahkan jadi senjata andalan menidurkan io kala proses penyapihan dulu. Dan mendapati ada minyak telon dengan keunggulan formulanya yang aman bagi kulit sensitif, menghangatkan plus punya aroma sweet green tea, bahkan dikatakan bisa menjadi pengganti parfum karena wanginya yang tahan lama dan dihindari nyamuk.

review telon doodle - yasinyasintha
iiaa keenakan dipakein telon Doodle

Setelah menilik hal tadi saya jadi mengerti mengapa Telon Doodle disebut sebagai Exclusive Telon Oil karena memberikan pengalaman baru dalam memberikan kehangatan untuk anak lewat minyak telonnya, yaitu :

  • Hangat
  • Wangi Green Tea
  • Dihindari nyamuk

Packaging

minyak telon bayi - telon doodle
Packaging – Telon Doodle

Dari segi kemasan, telon ini dikemas dengan botol plastik berbentuk bulat transparan dan ditutup dengan stiker full ( pada kemasan lama ) sedangkan pada kemasan baru terdapat space sehingga kita dengan mudah melihat volume Telon Doodle. Tutupnya berbentuk flip top dan rapat menjaga isinya tetap di dalam tanpa khawatir tumpah.

Uniknya stiker yang ada pada Telon Doodle ini memiliki design batik pattern, Indonesia banget ya cocok banget sama taglinenya ” We Bring Tradition to The Future ” yang diusung oleh Telon Doodle. Kita juga bisa menemukan nomor BPOM RI TR 185611041 Telon Doodle tertera di bagian depan botol.

Composisition : Oleum Cocos, Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, Oleum Green Tea

Tekstur, Warna dan Aroma

telon doodle untuk bayi

Pertama kali mencoba Telon Doodle saya langsung suka dengan aromanya. Aromanya begitu beda dari telon kebanyakan, bisa dibayangkan bagaimana enaknya aroma green tea ada pada minyak telon, wanginya ini pun tahan lama dan diklaim aromanya ini dihindari nyamuk.

Soal tekstur, sama dengan telon kebanyakan dengan formulanya yang mudah menyerap dan ga bikin lengket bahkan jika dipake berkali-kali. Warnya bening cenderung kekuningan, kita bisa melihatnya langsung di botol transparannya.

Pengalaman Menggunakan Telon Doodle untuk Bayi dan Anak

review telon doodle - blogger
Exclusive Telon Oil

Membawa minyak telon kemana – mana sudah menjadi kebiasaan saya sejak lebih dari 5 tahun yang lalu, tepatnya sejak memiliki io demi menjaganya tetap hangat. Apalagi io ini memiliki alergi terhadap dingin, maka membawa minyak telon sudah menjadi hal yang wajib hingga saat ini.

Menemukan minyak telon dengan aroma yang unik dan khas membuat saya excited untuk mencobanya, ditambah banyak dari teman – teman saya juga bilang bahwa Telon Doodle ini merupakan minyak telon yang bagus, baik dari packagingnya yang memiliki pattern batik dengan slogan ” We Bring Tradition to The Future “ lalu botolnya yang bulet simpel banget, juga aromanya yang sungguh khas dan lovely sekali.

Saya sampe bikin juga nih video reviewnya ( alakadarnya aja sih, pake hape rekamannya pun hehe )

Setelah saya coba ternyata Telon Doodle ini tak menimbulkan reaksi alergi atau ruam di kulit, teksturnya juga mudah menyerap dan ga bikin lengket. Lalu sekali lagi aromanya begitu menenangkan sekaligus awet banget, bisa jadi pengganti parfum bayi jadinya. Saya memiliki Telon Doodle ini dalam 2 kemasannya, 100 ml dan ukuran  travel size 60ml yang memudahkan saya untuk membawanya bepergian.

Baca juga : Pakein bedak cair ke Baby, Pake Aja Mitu Liquid Powder 

Oya ukuran 60ml ini lebih cepat habis karena saya bawa pergi kemanapun bahkan jika pergi untuk sekedar jalan-jalan sekalipun, urusan hangat menghangatkan saya cocok juga dengan Telon Doodle ini karena hangatnya pas tidak berlebihan. Bentuk tutup botolnya yang bisa dibuka memungkinkan saya refill Telon Doodle dari ukuran yang besar ke yang kecil jika belum sempat beli, hehe ( sebuah tips ya ).

telon doodle review
Sahabat ibu nih, Telon Doodle

Soal harga saya pun merasa Telon Doodle ini cukup terjangkau, kurang dari Rp. 40.000 untuk ukuran 100ml saya pribadi bakalan jadi langganan buat sedia Telon Doodle. Produknya ini juga mudah di dapat di marketplace, sedangkan untuk toko offline kita bisa menemukannya di apotek Century.

jual telon doodle
Marketplace Telon Doodle

Siapa nih yang udah coba Telon Doodle juga ? Bagi ceritanya juga dong.

Oya, ikuti saya juga ya di social media Instagram ya @thayasintha dan mari lebih dekat dan berbagi cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *