Bebas Pakein Bedak ke Bayi, Say Hi ke Mitu Liquid Powder

review mitu liquid powder

Yasinyasintha.com – “ Hah bedak cair untuk baby ? “ saya agak terkejut sih mengetahuinya. Karena saya taunya bedak cair ya buat mamak-mamak macam saya aja hehe, ini tuh terkejut yang senang karena jadinya hobi saya makein bedak ke baby bisa dilakukan lagi tanpa takut ada bahaya yang mengintai berkat Mitu Liquid Powder.

Ritual Pakein Bedak Bagi Ibu ke Bayi

review mitu liquid powder

Pernah menjadi kebiasaan bagi saya yang diturunkan oleh mamah saya, setelah anak mandi pasti harus dipakein minyak telon, minyak rambut dan yap BEDAK ! Dulu sih saya kurang aware juga bahwa memakaikan bedak tabur ke anak ternyata memiliki resiko kesehatan yang cukup serius, partikel bedak yang halus dan bisa terhirup nyatanya bahaya. Jangan bilang gakan terhirup, kadang makein di sekujur tubuh sampai tak jarang tercipta efek salju-salju manja.

Perlu diketahui bahwa penggunaan bedak tabur pada bayi dan anak perlu dipertimbangkan oleh para orang tua, tenaga kesehatan pun tidak ada yang menganjurkan penggunaannya karena resiko yang mungkin terjadi. Apa saja bahaya yang bisa timbul ? Ini dia :

  • Masalah Pernapasan
    Siapa di sini yang pernah makein bedak tabur bayi sampe heboh kaya berasap ? Duh jangan ya, karena partikel-partikel halus ini bisa terbawa di udara dan terhirup oleh bayi. Partikelnya ini jika terhirup bisa mengendap di paru – paru dan menyebabkan masalah kesehatan seperti bronkitis, jangan sampai ya.
  • Masalah Kulit, dari Iritasi Hingga Alergi
    Fenomena yang terjadi kalau bayi biang keringat malah diberikan bedak tabur masih sering terjadi, bukannya sembuh kondisi kulit bayi iritasi. Lagi-lagi karena partikel yang terdapat di bedak tabur sangat kecil sehingga bisa mengendap di pori-pori dan bisa menyebabkan iritasi bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan alergi dan kulit bayi berjewarat dan bruntusan
  • Kulit Kering
    Sekilas mungkin memang terlihat kulit bayi akan halus lembut sesaat setelah dipakaikan bedak tabur. Padahal bedak tabur ini justru bisa menyerap kelembapan kulit sehingga malah membuat kulit kehilangan kelembapan dan menjadikannya kering.

Saya setelah mengetahui bahaya penggunaan bedak tabur pada bayi akhirnya memutuskan untuk menghentikan penggunaannya walau sangat suka sekali dengan ritual bedakin bayi setelah mandi karena bagaimanapun kesehatan bayi adalah yang utama.

Mitu Liquid Powder, Solusi Bedak Bayi Yang Aman

review mitu liquid powder
Mitu Liquid Powder

Mengetahui ada bedak cair untuk bayi saya seneng bukan main, karena artinya ritual makein bedak setelah mandi dan akan bepergian bisa kembali saya lakukan. Apalagi untuk Elvira, gimana ya bawaannya kan pengen bedakin dan dandanin aja gitu, maka mendapati hadirnya bedak cair dari Mitu saya sumringah sendiri.

Mitu Liquid Powder ini merupakan bedak cair dengan tekstur lotion yang dilengkapi dengan Acti natura ( Vit-B5, Chamomile, Zinc, dan Talc ) yang diformulasikan untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan halus serta melindunginya dari iritasi kulit, kita juga bisa tenang makein Mitu Liquid Powder ini karena produknya sudah lulus uji Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi.

review mitu liquid powder

Dari segi kemasan, saya suka banget nih sama Mitu Liquid Powder ini karena dikemas di botol plastik dengan bentuk yang ramping berisi 100 gram, juga tutupnya yang dibuat dengan model tutup yang harus ditekan dulu. Saya merasa dingertiin deh sama Mitu Liquid Powder ini, dari segi kemasan yang langsing dan handy hingga tutupnya yang model begini jadi ga bisa dimainin sama ia.

Botolnya berwarna putih sehingga isinya ga kelihatan secara langsung, tapi kalau diarahkan ke arah cahaya terang bisa ketahuan isi dalam botolnya, sebuah life hack ga tuh haha. Di bagian belakang kemasan kita bisa menemukan dengan jelas mengenai informasi produk, ingredients-nya, cara penggunaannya dan peringatan untuk menjauhkan produk Mitu Liquid Powder ini dari sinar matahari langsung, sedangkan di bagian bawah kita bisa menemukan expired date ya.

Oia Mitu Liquid Powder ini sudah mengantongi serfitikat halal MUI ya, jadi makin tenang pake nya buat temen-temen muslim.

review mitu liquid powder
Soal Tekstur dan aroma, Mitu Liquid Powder ini memiliki tekstur yang mirip lotion namun lebih encer, meski begitu formulanya mudah sekali menyerap dan membuat kulit bayi halus dan lembut seketika.

review mitu liquid powder

Cara penggunaan Mitu Liquid Powder ini juga mudah tinggal di tuang telapak tangan, gosok untuk meratakan produk dan usapkan langsung ke kulit bayi bahkan ke kulit wajah bayi sekalipun tanpa khawatir akan terhirup. Alhasil kulit bayi jadi kering, halus dan ini yang paling saya suka : WANGI ! Sewangi itu sampe bikin pengen cium ia terus jadinya, belum kulitnya jadi halus lembut banget, makin kissable aja kan anak ini.

review mitu liquid powder

Soal Aroma Mitu Liquid Powder ini bikin saya makin jatuh cinta sama produknya, harum yang lembut dan bikin kangen pengen cium terus aromanya.
Buibu di rumah hayu coba juga ya dan siap – siap jatuh cinta deh sama bedak cair Mitu Liquid Powder.

FB Mitu Baby ( www.facebook.com/mitubabyid )
IG @mitubabyid ( www.Instagram.com/mitubabyid )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *