media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Event

Sambal Nusantara Hokben, Cita Rasa Pedas Menggugah Selera

March 16, 2018

Yasinyasintha.com – Indonesia identik dengan sambalnya. Setiap daerah punya sambal khas andalan yang sering bikin kangen, dan cita rasa sambal khas sebuah daerah itu emang ga bisa disandingkan atau dibandingkan dengan sambal khas daerah lainnya apalagi dengan sambal botolan seperti sambal tomat atau saus sambal. Dan ga dipungkiri ya, asal ada sambal makan bisa lebih nikmat bahkan bisa membangkitkan selera makan. Dari sekian banyak sambal khas nusantara, ada beberapa sambal yang benar – benar Indonesia banget plus banyak digemari, adalah sambal hijau khas Padang, sambal bawang khas Jawa dan sambal matah khas Bali. Dan bayangkan, kalau sambal – sambal yang menggiurkan ini dipadukan dengan makanan Jepang ? Ahh jangan dibayangin, ntar ngiler ga ketahan mending langsung cuss ke Hokben yang berinovasi mengawinkan paket Hoka Suka dengan sambal khas nusantara.

Hokben Media Gathering Bersama Blogger BDG

media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Hokben Media Gathering With Blogger Bandung ( Photo : Parmadi Budiprasetyo – keponih.com )

Mendapatkan kesempatan untuk menghadiri undangan Gathering Blogger BDG bersama Hokben saya excited sekali, meluncur langsung ke Hokben Paskal di Jalan Pasir Kaliki No. 160 Bandung. Lokasinya yang sangat strategis dan tempatnya yang sangat nyaman, saya dan teman – teman Blogger BDG disambut hangat selain itu kami dipersilakan untuk berfoto – foto mulai dari selfie hingga memotret menu Hoka Suka dan sambal nusantara Hokben yang sudah disiapkan di meja.

Acara dibuka oleh sambutan dan penjelasan dari Ibu Kartina yang menceritakan bagaimana Hokben berkembang dan memasuki angka 33 tahun. Dengan 25 outlet yang ada di Bandung, hal itu cukup membuktikan bahwa Hokben begitu dicintai sebagai tempat makan keluarga bergaya Jepang. Beliau menjelaskan juga bagaimana Hokben terus melakukan inovasi dari waktu ke waktu, yang paling membantu saya secara pribadi adalah layanan delivery service nya melayani bahkan untuk pelanggan yang berada di kabupaten seperti saya. Selain Ibu Kartina, Bapak Sunarto yang menjelaskan konsep dari Hokben Paskal 160 yang beda dari yang lainnya. Di sini ruangannya luas, ada smoking area plus area lesehan di bagian belakang, pokoknya Hokben Paskal 160 ini bikin betah dan pengen narsis bawaannya hehe. Bahkan Bapak Sunarto menjelaskan, tak jarang outlet Hokben yang satu ini menjadi lokasi untuk gathering, kalau jadi lokasi ultah sih jangan ditanya sering banget.

media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Ibu Katrina – Bapak Sunarto – Kang Ali Muakhir

Lalu sessi sharing ini dilanjutkan oleh kang Ali Muakhir yang memberikan ilmu dan tips nya mengenai cara membuat video pendek dan sharing juga pengalaman seputar pembuatan video menggunakan berbagai perangkat. Jadi banyak terinspirasi juga sama kang Ali Muakhir.

Beberapa tipsnya adalah pembuatan video harus direncanakan biar ketika pembuatannya maksimal dan tidak terdistraksi dengan hal lain. Hal ini meliputi pra produksi, produksi hingga post produksi. Pra produksi yang paling krusial karena meliputi penentuan topik, riset, membuat log line dan short list. Ini mempengaruhi untuk produksi nantinya karena menentukan shoot list berdasarkan short list yang menentukan hasil pada post produksi terutama mengenai preview hasil shooting yang sudah dilakukan.

Kalau semua persiapan di pra produksi dilakukan secara benar maka hal itu bisa meminimalisir kesalahan pada saat produksi dan post produksi. Tau begini, jadi lebih menekankan pada proses preparing juga nih saya nanti kalau bikin video. Biar ga bolak balik rekaman.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, menunya sudah pasti menu terbaru dari Hokben. Yaps, paket Hoka Suka lengkap dengan sambal nusantara yang menggugah selera. Sambil terus instastory-an dan ngetweet bagiin info ke teman – teman yang udah pada mupeng juga ternyata sama sambal nusantara terbaru di Hokben.

Review Sambal Nusantara Hokben, Pedas – Pedas Menggoda

media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Ini dia sambal nusantara Hokben

Inovasi terbaru Hokben ini ga sebatas sambal loh, tapi juga di paket Hoka Suka ini kita bisa menemukan Acar Kuning dan Kering Kentang yang digabung sama Yakitori Grilled, Chicken Katsu dan Ebi Furai sesuai pilihan paket yang kita mau, harganya pun terjangkau mulai dari Rp. 49.000 – Rp.58.000 sudah termasuk sambal sesuai pilihan kita dan juga teh kotak.

Seperti yang saya ceritakan di awal tadi, pilihan sambalnya ada 3 yaitu : Sambal Hijau, Sambal Bawang, dan Sambal Matah. Saya yang pecinta sambal matah dibuat jatuh cinta juga pas coba sambal bawang, trus rasa sambal hijau khas padang ini bikin nafsu makan meningkat juga. Intinya ya enak semua, dan kalau kita ingin menikmati ketiga sambalnya cukup dengan menambah Rp. 5.000 per sachet sambal. Terjangkau banget kan.

ps : hati – hati gagal diet >.<

media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Paket Hoka Suka pilihan saya. Yummm

Ketika makan siang kemarin, saya memilih sambal matah yang dinikmati bersama Yakitori Grilled. Rasanya ? Enak banget, cocok. Nyomot juga sambal bawang yang rasa pedasnya lebih nendang, masih dengan Yakitori Grilled sama enaknya juga. Begitupun dengan sambal hijau yang juga tak kalah menggoda. Tapi tetap ya, favorit saya adalah sambal matah khas Bali, rasa pedasnya pas plus ada rasa segar yang terasa dari sambalnya.

Acara ditutup dengan pengumuman lomba live tweet dan instagram, sungguh tak menyangka saya menang lomba live tweet lalu papi juga menang lomba instagram. Aaa kita menang banyak, tau aja nih Hokben kalau keluarga saya pecinta Hokben garis keras, bahkan papi sejak kecil selalu merayakan ultah di Hokben loh hihi. Apalagi setelah adanya sambal nusantara ini, saya berbisik pada papi untuk take away paket Hoka Suka plus sambal matahnya, eh ternyata papi juga ga mau ketinggalan pesan Paket Hoka Suka plus sambal bawangnya tak lupa Kidzu Bento dengan hadiah mobil untuk iioo tercinta.

media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Yeay menang lomba tweet ( Photo by : Efi Fitriyah )
media gathering, blogger bandung, blogger gathering, hokben, food blogger
Nyempetin foto di Hokben Paskal 160 yang instagramable 😀

Teman – teman udah coba belum sambal nusantara dari Hokben, ini sudah ada sejak 12 Februari 2018 loh. Kalau belum coba buruan deh, yang udah coba boleh dong sharing juga favoritnya yang mana.

Pokoknya hari tersebut saya bahagia. Good food good mood, beneran kerasa plus ketemu sama teman – teman Blogger BDG juga.

Terima kasih banyak untuk Hokben dan Blogger BDG. Hokben makin dicintai, Blogger BDG makin menginspirasi.

 

Only registered users can comment.

  1. Owhh…kirain manusia aja yang bisa dikawinkan, ternyata makanan seperti hokben bisa dikawinkan juga sama sambal selera nusantara yaA.
    Daan enyaak, aku suka yang matah, hijau…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *