Tips Memilih Desain Kartu Ucapan Kosong Yang Unik

hadiah ulang tahun pernikahan

Desain Kartu Ucapan Kosong – Kita akan menemukan kartu-kartu ucapan yang cantik-cantik dan lucu-lucu menjelang hari-hari istimewa baik hari besar keagamaan maupun Nasional di negara kita seperti lebaran, natalan, maupun hari kemerdekaan. Biasanya kartu-kartu tersebut memiliki gambar tanpa ucapannya yang nantinya bisa kita tulis sendiri.

Desain kartu ucapan kosong dibuat secantik mungkin untuk menarik minat pembeli dan bisa disesuaikan juga dengan selera. Dulu kita hanya bisa membeli kartu-kartu ini dengan pilihan yang terbatas desainnya. Karena terbatasnya pilihan, beberapa orang yang kreatif dan rajin memilih untuk membuat kartu-kartu ini sendiri.

Kartu ucapan adalah sebuah persembahan dari hati, sebuah sarana empati dari kita buat orang lain. Namun seiring perkembangan zaman, kartu ucapan fisik mulai ditinggalkan karena sudah ada teknologi mulai dari SMS, MMS, sampai sticker yang ramai digunakan di aplikasi berbagi pesan. Walaupun begitu, empati itu soal rasa. Kartu ucapan fisik memang berkurang penggunaannya, lebih banyak yang memilih kartu ucapan virtual.

Namun kartu ucapan fisik memiliki sensasi lain, lebih ada rasanya aja gitu. Kartu ucapan sebetulnya bukan sekadar berisi tulisan aja melainkan pengungkapan perasaan. Uniknya lagi perasaan yang tersampaikan bukan cuma dari tulisan, tapi dari keseluruhan desain kartu ucapan kosong itu. Asli!

Tips Memilih Desain Kartu Ucapan Kosong

desain kartu ucapan kosong bisa digunakan dan terasa begitu spesial
Salah satu desain kartu ucapan – Sumber : Fastwork.id

Tentunya kita memberi kartu ucapan pada orang-orang yang istimewa. Tidak saja ketika hari-hari besar, lebih dari itu hari-hari istimewa yang bersifat pribadi seperti ulang tahun, wisuda, dan pernikahan. Oleh sebab itu memilih desain kartu ucapan kosong yang tepat merupakan kunci agar perasaan kita sampai. Berikut saya paparkan tips memilih desain yang sesuai.

Desain Harus Sesuai dengan Kepribadian

kartu ucapan pernikahan untuk teman atau keluarga yang menikah dibuat custom
salah satu contoh kartu ucapan custom

Pilihlah desain yang sesuai dengan kepribadian orang yang akan kita beri kartu. Misalnya kita mau kasih kartu ucapan buat seorang cewek. Pilihlah desain kartu ucapan kosong yang sesuai dengan karakternya. Kalau orangnya girly, pilih desain yang manis dengan warna yang soft.

Sedangkan bila kita akan memberi kartu pada cowok yang hobinya otomotif, kita cari kartu yang warnanya tegas dengan mobil atau motor.

Desain Harus Sesuai dengan Event

Poin kedua yang harus kita pertimbangkan untuk memilih desain kartu ucapan kosong adalah harus sesuai dengan event. Contohnya kartu ucapan ulang tahun. Jangan memilih desain berlatarkan pernikahan. Karena enggak nyambung.

Desain dan Ukuran Harus Sesuai dengan Besar Hadiah

Biasanya kartu ucapan akan kita selipkan pada hadiah. Kartu sebetulnya pelengkap untuk hadiah yang kita berikan. Misalnya hadiah ulang tahun yang akan kita berikan berupa jam tangan. Pilihlah desain dan ukuran kartu yang sesuai dengan besarnya hadiah. Jangan sampai kotak jamnya kecil, kartunya berukuran A4. Susah kan, nyelipinnya?

Baca juga : Tutorial Membuat Carousel Bersambung dengan Canva 

Pilih Custom Desain yang Bisa Kita Sesuaikan

Ketika mencari kartu ucapan rasanya kok gitu-gitu aja. Banyak desain kartu ucapan kosong itu sudah ada template-nya. Jatuhnya kurang istimewa sebab bisa saja nggak sesuai dengan kepribadian orang yang akan kita kasih. Atau kartu itu udah banyak banget yang pakai. Enggak kerasa unik dan kurang pribadi.

Nah, kamu bisa memilih custom design. Custom design ini pada dasarnya adalah desain yang rancangan beda dari yang lain, satu-satunya di dunia, desain yang suka-suka kita! Customization menjadi solusi yang banyak dicari karena desain yang custom ini unik, kenapa bisa unik? Karena disesuaikan dengan keinginan kita, yang kita anggap merepresentasikan siapa kita dan orang yang akan kita kasih kartunya.

Desain Kartu Ucapan Kosong yang Unik di Fastwork

pesan kartu ucapan kosong
Pesan kartu ucapan, di Fastwork saja yuk !

Bagaimana agar kita mendapatkan custom design? Solusi mendapatkan desain kartu ucapan kosong adalah dengan memesan melalui Fastwork.

Fastwork.id adalah platform freelance professional terbesar di Asia Tenggara. Fastwork membantu pelaku bisnis untuk menemukan dan mempekerjakan freelancer secara sederhana, cepat, aman, dan hemat biaya di banyak bidang, salah satunya di bidang desain kartu ucapan kosong.

Bagaimana cara memesan desain kartu ucapan kosong di Fastwork? Pertama, masuk dulu ke platform-nya. Lalu setelah itu kita akan diarahkan untuk memilih freelancer yang akan mengerjakan pekerjaan dari kita. Kita isi jenis pekerjaannya apa, harganya berapa, dan sebagainya. Nanti designer yang akan mengerjakan dipilih oleh sistem di Fastwork.id ini. Nah ini serunya nih, kita bisa diskusi dengan designer-nya. Kita mau bikin desain kartu ucapan kosong buat acara apa, buat event apa, buat siapa, dll.

Kita bisa diskusi sama designer soal warna, bentuk, apa mau ada simbol tertentu, dan sebagainya. Komunikasi ini dilakukan lewat Fastwork.id. Nanti setelah brief kita kasih, lalu sepakat untuk memperkerjakan designer, terus bayar, baru bisa komunikasi lewat email, telepon, atau apapun.

Soal pembayaran, kita nggak langsung bayar ke designer-nya, jadi kita titip dulu ke Fastwork.id terus nanti kalau udah selesai dan sepakat, baru Fastwork bayar ke designer-nya. Jadi nggak usah takut kitanya udah bayar tapi kerjaan nggak beres-beres. Oh ya, jangan lupa kasih rating dan review biar yang ngerjainnya semangat!

Di Fastwork.id ini freelancer diseleksi dengan ketat. Semua freelancer yang tergabung harus melampirkan KTP, nomer telepon, akun bank, dan memenuhi semua profile yang dibutuhlan yang sesuai dengan standar Fastwork. Jadi freelancer yang bergabung di Fastwork.id adalah tenaga yang berkualitas tinggi, dan kalau ada masalah, Fastwork.id siap melakukan refund.

hadiah custom untuk sahabat, suami, istri dan keluarga
kartu ucapan yang custom bisa jadi hadiah tersendiri, kamu bisa pesan di Fastwork ( Sumber : Fastwork.id )

Nah, itu tadi tips memilih desain kartu ucapan kosong yang unik. Kalian bisa memesan desain kartu ucapan kosong melalui Fastwork ya, bisa kunjungi link berikut untuk selengkapnya ya https://fastwork.id/greeting-cards-videos

Semoga membantumu untuk mendapatkan kartu ucapan yang sesuai dan pesanmu tersampaikan pada orang-orang yang kamu cintai.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.