Review JOJU Collagen Dipeptide, Suplemen Kolagen Tablet

review minum joju collagen dipeptide

Review JOJU COLLAGEN – Seperti yang saya katakan, tidak ada yang salah dengan warna kulit gelap atau eksotis seperti warna kulit saya. Tapi memiliki kulit yang halus, lembut dan sehat adalah yang saya mimpikan. Karena memiliki kulit kering itu tidak enak, baik diraba ataupun dilihat makanya kemudian saya berinisiatif untuk mengkonsumsi suplemen kolagen.

Kolagen Bagi Kulit

kolagen untuk kulit wajah dan untuk kulit tubuh
Peran kolagen untuk kulit

Seringkali kita sibuk menentukan skincare apa yang cocok untuk jenis kulit kita, tanpa disadari lupa kalau kesehatan kulit erat kaitannya juga dengan gaya hidup kita. Seiring dengan bertambahnya usia, masalah kulit makin banyak yang muncul. Mulai dari garis halus, kerutan, flek, pori besar atau elastisitas kulit yang menurun.

Kolagen itu secara alami sudah dimiliki oleh tubuh, diproduksi oleh tubuh tapi seiring dengan pertambahan usia, jumlahnya kian sedikit. Kolagen ini erat kaitannya dengan kesehatan kulit, seperti misal kita melihat kulit anak yang cenderung halus, kenyal, lembut dan memiliki elastisitas yang baik, pun kemampuan dalam regenerasi kulit.

Manfaat Kolagen Bagi Kulit

Saya membaca berbagai sumber sebelum menuliskannya di sini, dan jika dirangkum memang kolagen ini punya peran besar pada kecantikan kulit. Manfaat kolagen untuk kulit diantaranya :

  • Mencegah keriput. Ini sudah pasti nih terasa bagi wanita yang sudah menginjak kepala 3 karena kolagen akan turun 1% – 1,5% per tahunnya. Jadi peran kolagen begitu nyata terhadap pencegahan keriput
  •  Melembapkan wajah
  • Mengencangkan wajah, seperti yang saya tulis tadi tentang elastisitas kulit. Kolagen berperan besar untuk kulit wajah yang kencang dan awet muda
  • Mengatasi bekas luka, orang yang memiliki kadar kolagen yang tinggi cenderung tidak memiliki bekas luka. Kalaupun ada, akan samar sekali
  • Untuk kesehatan rambut, kuku dan sendi

Jujur, saya notice merasa butuh kolagen setelah sering sakit badan padahal tidak sedang bekerja berat juga sedang meminimalisir begadang. Setelah membaca banyak artikel dan baca-baca forum, ternyata menemukan tentang kekurangan kolagen di dalam tubuh pun bisa menyebabkan nyeri sendi, kuku yang mudah patah, rambut rontok dan kulit kering. Ini gejalanya ada di saya semua saat itu, haha.

Lalu solusinya adalah menambah kadar kolagen ke dalam tubuh. Memperbaiki gaya hidup seperti disiplin memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Karena bisa saja kekurangan cairan tubuh pun berakibat kemana-mana. Memastikan kebutuhan harian air tercukupi tapi tetep nih masalah – masalah tadi tetap ada.

Saya ingat, beberapa tahun lalu sempat rutin kolagen serbuk dan meminumnya. Efeknya tak hanya ke kulit tapi juga ke tubuh. Maka dimulailah pencarian suplemen kolagen dimulai.

Oiya, mampir juga baca tentang minuman kolagen dengan merk Roove, review Roove Beauty Drink ini bisa dibaca juga di sini ya. 

Sumber Kolagen

sumber kolagen kulit
Sumber kolagen untuk kesehatan kulit

Baca – baca tentang kolagen saya jadi inget pelajaran biologi, berasa mengulas tentang gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Yap, adalah asam amino yang digunakan untuk membentuk jaringan tubuh dan kolagen dan didapat dari protein ya. Dan sumber kolagen ini ya dari protein, baik protein hewani maupun nabati diantaranya :

  • Makanan laut
  • Daging Ayam dan Sapi
  • Susu
  • Keju
  • Yoghurt
  • Ikan
  • Telur
  • Kacang kedelai

Berselancar tentang ini saya jadi tau banyak hal juga, berasa di refresh gitu otak sekaligus diingatkan kalau kulit yang sehat tak hanya cuma produk yang digunakan di luar tapi juga apa yang dikonsumsi tubuh. Kasarnya, jika ingin memiliki kulit yang sehat, ya harus aware juga terhadap gaya hidup sehat dan asupan makanan.

Serupa vitamin C yang seringkali kita konsumsi dalam bentuk suplemen, atau vitamin E yang merupakan suplemen untuk kesehatan kulit, suplemen kolagen pun kini banyak dijumpai, mulai dari bentuk minuman serbuk kolagen, maupun suplemen kolagen berupa tablet.

JOJU COLLAGEN DIPEPTIDE

suplemen kolagen JOJU
JOJU COLLAGEN DIPEPTIDE

Ini kali pertama saya mengkonsumsi suplemen untuk kulit berupa suplemen kolagen. Hasil baca review yang bikin saya kemudian mencobanya karena berdasarkan reviewnya menyebutkan amazing banget hasilnya dalam memperbaiki tekstur kulit. Dan ini lah yang saya inginkan, tekstur kulit yang bagus berupa kulit halus, lembut dan lembap.

Konsumsi suplemen kolagen ini tak hanya buat kulit, tapi juga untuk kolagen di tubuh misalnya di persendian, kulit juga rambut.

Saya mencari produknya di marketplace hijau hehe, Tokopedia. Lumayan lama nih carinya, karena keragaman harga bikin degdegan pas mau beli. Takutnya abal-abal, kemudian ketemu lah sama satu toko dengan harga yang masuk akal dan reviewnya juga banyak. Lalu saya cek, nama toko tersebut juga sering disebutkan di forum diskusi kecantikan.

Singkatnya saya memutuskan untuk membelinya, nama tokonya Scientio Indonesia. Dan informasi produknya bakal saya tulis di sini ya.

JOJU Collagen Dipeptide adalah kolagen khusus buatan Wellnex, dengan teknologi yang membuat suplemen kolagen ini mudah diserap tubuh dibanding suplemen kolagen lainnya. Dengan kadar kolagen yakni 1000 mg.

Manfaat JOJU COLLAGEN DIPEPTIDE

  • Memutihkan kulit tubuh dan wajah
  • Hasil cepat karena teknologi dipeptide mudah diserap tubuh
  • Merangsang pertumbuhan kolagen alami di dalam tubuh
  • Mengandung Hyaluronic yang meningkatkan hidrasi kulit sehingga kulit lebih lembap, terutama bagi kulit yang kering
  • Mengandung Asam Amino Proline, hydroxyproline, glicine dll sehingga merangsang pembentukan lbh banyak pembentukan kolagen
  • Mengurangi kulit kusam dr sinar UV
  • Mengembalikan struktural dan tekture kulit menjadi lebih halus dan kencang
  • Menguatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut lebih aktif
  • Menguatkan kuku, ga bikin kuku mudah patah
  • Menangkal radikal bebas, super antioxidant dan super anti aging
  • Basmi JERAWAT dan sembuhkan inflamasi akibat jerawat
  • Mengurangi dan memudarkan noda hitam, bekas jerawat , bekas luka, dan warna kulit tidak rata

Ingredient : Fish Collagen Dipeptide, L-Glutamine, L-Cysteine, L-Glycine, Zinc Amino Acid Chelate, Rice Extract CERAVITE

Review Minum JOJU COLLAGEN DIPEPTIDE

review minum joju collagen dipeptide
Review konsumsi JOJU Collagen setelah 2 bulan

Ini adalah botol kedua saya, beli di toko yang sama. Saya konsumsi JOJU Collagen ini sehari 1 menjelang tidur. Hasilnya? Waw banget sih, sekitar semingguan pake, berasa banget kulit wajah lebih lembap dan halus. Biasanya saya punya kulit kering bersisik di area rahang dan dagu juga dahi, setelah konsumsi JOJU ini selama 1 minggu lebih jadi membaik. Itu sebabnya lanjut beli botol kedua.

Kemasan JOJU Collagen

JOJU kolagen adalah suplemen kolagen yang berbentuk tablet diminum
JOJU Collagen Dipeptide

Dikemas di botol obat berbahan plastik berwarna gelap dan dilapis dengan stiker JOJU COLLAGEN. Tutupnya berupa plastik yang cukup elastik dan kedap udara, bagian dalamnya pas pertama dikemas lagi dalam kemasan plastik berwarna silver. 1 botolnya isi 30 tablet ya, which is buat 1 bulan ya kalau sehari 1 tablet.

Warna dan Aroma

JOJU Collagen ini berupa tablet yang ukurannya cukup besar, haha. Agak melag gimana gitu pas minum. Warnanya peach dan aromanya manis kaya permen gitu.

Aturan konsumsi JOJU COLLAGEN

1- 2 Tablet perhari minum sebelum tidur atau sebelum sarapan
( Saya sehari 1 tablet saja )

tekstur dan aroma joju collagen dipeptide
Ini tabletnya mayan gede gitu ya

Informasi dari toko penjualnya menyebutkan 1 tablet JOJU COLLAGEN ini setara dengan 5 kapsul collagen merk biasa. Ini saya gatau bener atau tidak ya, karena ini kali pertama saya mengkonsumsi tablet kolagen, bagus banget? Iya bagus, karena efektif buat mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit. Tokonya juga menuliskan bahwa JOJU ini aman dikonsumsi dan terigistrasi TFDA ( Taiwan Food and Drug Administration ) dan GMP ( Good Manufacturing Product ), tapi fyi ya gada label halal. Mungkin klaim halal ini berdasarkan komposisinya ( mungkin loh ya ini pendapat saya aja)

Saya menggunakan JOJU Collagen ini sekitar 1 bulan lebih. Selama 1 bulan pertama diminum rutin setiap menjelang tidur sebanyak 1 tablet. Saya suka banget sama kulit saya setelah mengkonsumsi JOJU Collagen ini, jadi putih engga ya. Tapi lebih cerah dan keliatan juga terasa lebih kenyal dan sehat. Ga cuma di wajah, tapi di tubuh. Jadi recomended buat yang mau memperbaiki tekstur kulit, terutama yang kering.

JOJU COLLAGEN ini juga Suplemen kolagen untuk jerawat, jadi setelah rutin minum ini, minim banget jerawat di muka. Kamu bisa juga konsumsi suplemen berupa kapsul Spirulina atau masker spirulina kalau untuk atasi jerawat, yang saya coba dan bagus adalah Spirulina Organic Lombok.

Tapi sekitar seminggu setelah botol kedua, saya mulai oleng nih. Jadi sering sakit kepala dan mual, awalnya mikir karena kurang tidur atau masuk angin. Pokoknya selama 2 hari kleyengan banget. Suatu hari, 2 harian lupa nih ga minum suplemen kolagen ini dan sakit kepala saya reda, serta tidak mual lagi. Kembali deh cari efek samping kolagen, ternyata cocok banget sama gejala yang saya alami.

Efek Samping Konsumsi Kolagen yang Saya Alami

efek samping dari konsumsi kolagen
Efek samping yang saya alami setelah minum JOJU Kolagen
  • Masalah pencernaan, jika dikonsumsi di pagi hari. Efek kolagen bikin kita kenyang lebih lama, alhasil tidak makan atau makan jadi sedikit. Ini jelas berefek sekali pada saya yang punya masalah maag
  • Bisa menyebabkan mual dan muntah
  • Hiperkalsemia, ini saya baca dari berbagai artikel kesehatan. Hiperkalsemia adalah kondisi tubuh kelebihan kalsium, gejalanya konstipasi, nyeri tulang, kelelahan, mual, muntah, dan irama jantung yang tidak normal.
  • Kolagen bisa mengubah suasana hati seperti cemas, gugup dan mudah marah
    Ada juga reaksi alergi yang mungkin saja terjadi ya, dan jika terasa demikian segera hentikan konsumsi suplemen kolagen ini atau kolagen apapun yang sedang kamu konsumsi.

Sedih sih ya pas tau suplemen yang cocok di kulit bisa menyebabkan masalah kesehatan. Mungkin next baiknya emang konsul dulu ke dokter ya, itu emang cara terbaik. Tapi so far, saya masih minum JOJU Collagen ini sekarang, tapi tidak setiap hari lagi. Melainkan seminggu 2 kail saja, ada efeknya? Lumayan buat bikin tekstur kulit halus.

Oya, kalian yang minum suplemen kolagen harus mengimbangi dengan minum air putih setidaknya 2 liter bahkan kalau bisa lebih. Kondisi saya yang mual muntah serta sakit kepala sebagai efek samping kolagen ini juga berhubungan dengan hal ini, saat itu minum saya lagi kurang sekali. Dan ini jadi catatan saya tersendiri juga, ketika saya mengkonsumsi JOJU, maka saya akan minum lebih banyak dari biasanya.

Terakhir, gaya hidup sehat tentu saja. Makan teratur dan bergizi, tidak ketinggalan buah dan sayur serta rutin olahraga adalah kunci terbaik kulit yang sehat, karena sebelum mendapatkan kulit yang sehat, tubuh secara umum juga harus sudah sehat. Setuju ga?

Sekali lagi saya masih konsumsi si JOJU ini ya. Kemarin sempat beli juga sih suplemen kolagen dengan merk lain di toko yang sama, namanya COLLA RICH dengan kandungan setengahnya dari JOJU ini, belum coba.

Semoga nanti kalau udah coba bisa saya tulis lagi ya.
Well, semoga tulisan review plus curhat ini bisa membantu ya, semoga sehat selalu ya semua !

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

 

 

2 thoughts on “Review JOJU Collagen Dipeptide, Suplemen Kolagen Tablet

  1. Kadang serem banget kalau mau menentukan skincare yang cocok buat kulit, alhasil dicobain satu-satu akhirnya malah ada efek yang gak enak banget kalau sampai gak cocok, apalagi efek yang ditimbulkan itu membahayakan. Nah itu dia ada baiknya terdapat penambahan suplemen di tubuh, agar bisa tetap terjaga kualitasnya dan bermanfaat pula untuk tubuh.

    1. Betul kak, kalau dari dalamnya udah sehat. Insyaallah akan sehat juga penampilan yang di luarnya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *