Tips Memilih Tas Traveling

memilih tas traveling

Sebelum melakukan traveling, sebaiknya Anda pertimbangkan lebih dahulu mengenai durasi liburan, dan destinasi tujuan yang Anda pilih. Hal ini perlu dilakukan, untuk dapat menentukan tas travel apa yang sesuai.

Pernahkan Anda melihat, ada orang yang membawa barang bawaan terlalu banyak pada saat berlibur… Yang pada akhirnya justru menjadi tidak berguna? Ya, itu disebabkan karena tidak mengetahui barang apa yang harus diprioritaskan.

Jadi, mulailah dengan memilih barang-barang yang pasti akan Anda gunakan selama liburan nanti. Semakin banyak barang yang Anda bawa, tentu akan membutuhkan tas yang lebih besar. Begitupun dengan lama atau tidaknya Anda pergi berlibur dan jauh atau dekatnya tempat yang Anda tuju. Hal ini penting untuk meminimalisir kesalahan pada saat memilih tas travel. Jadi simak informasi berikut yaa…

Tips Memilih Tas Traveling sesuai dengan Durasi Waktu dan Destinasi Tujuan

tas-punggung-wanita

Sekali lagi, pemilihan tas yang tepat, merupakan salah satu faktor penting dan harus diperhatikan ya… demi keamanan dan kenyamanan Anda selama liburan.

Jika Anda salah dalam memilih tas, bisa-bisa Anda akan kerepotan sendiri, karena tas yang kekecilan atau karena kelelahan membawa tas yang bebannya berat atau mungkin juga karena medan perjalanan yang sulit.

Nah… Agar sesuai, berikut ini informasi memilih tas untuk traveling sesuai dengan destinasi tujuan dan durasi waktu..

Keamanan Tas serta Kenyamanan 

Keamanan tas adalah hal penting ketika melakukan perjalanan, apalagi bagi Anda yang suka mendaki gunung. Tas harus di desain dan dibuat sedemikian rupa, supaya dapat mewadahi seluruh kebutuhan selama dalam perjalanan, selama waktu yang akan ditempuh dan selama menggunakan bahan yang kuat.

Begitupun faktor kenyamanan, maksudnya adalah dari segi bahan, bentuk tas, serta fit dengan tubuh yang akan menggunakan.

Tipe Tas

Selanjutnya adalah tipe tas. Jika Anda akan melakukan traveling selama lebih dsri seminggu, maka sebaiknya Anda memilih tas jenis Duffle Bag. Tas duffle ini cukup untuk menampung banyak barang, jadi Anda dapat membawa pakaian dan perlengkapan lainnya pun lebih banyak.

Namun, jika Anda hanya akan pergi selama 2 sampai 3 hari, tas daypack atau ransel itu sudah sangat cukup. Selain lebih fleksibel, tas ransel mudah dibawa kemana-mana.

Ukuran Tas

Tips ketiga adalah perhatikan ukuran tas. Perhitungkan lebih dulu, berapa lama Anda akan melangsungkan perjalanan. Sehingga Anda bisa memperkirakan banyaknya barang yang perlu Anda bawa.

Untuk berlibur 1 sampai 3 hari, tas dengan ukuran sedang, itu sudah cukup. Tapi jiks sampai 5 hari, alangkah baiknya pilih tas yang lebih besar kurang lebih yang muat 60-80 liter.

Nah, apabila perjalananmu ternyata menghabiskam waktu lebih lama, pilihlan tas yang berukuran 80 liter.

Tujuan Traveling

Bukan hanya lamanya traveling saja ya… tempat tujuan pun penting untuk menentukan tas yang cocok. Misalnya, tujuan Anda adalah perkotaan, koper adalah solusinya. Sedangkan jika tujuan liburan Anda adalah mendaki gunung, sebaiknya gunakan tas carrier yaa… Jadi, kamu masih bisa membawanya kemana-mana meski jalanan nggak rata dan mendaki.

Bahan Dasar Tas

bahan dasar tas traveling agar nyaman dan aman

Tips selanjutnya adalah bahan dasar tas. Ketika akan memilih tas, Anda harus memperhatikan bahan dengan teliti dan sedetail mungkin. Misalnya jahitan tas, Anda tentu tidak ingin kan… ketika dalam perjalanan, barangmu berjatuhan karena jahitan tas yang tidak kuat?

Untuk bahan tas ransel , harus perhatikan bagian pundak dan punggungnya, karena area ini sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam perjalanan.

Fyi, tas ransel yang baik itu memiliki frame pada bagian pundak hingga bahu, agar tas yang digunakan tidak terasa terlalu berat.

Ukuran Berdasarkan Punggung

Khusus untuk tas ransel atau backpack, Anda harus sesuaikan ukuran tas dengan panjangnya punggung yang Anda miliki. Untuk patokannya, panjang tas ransel sebaiknya sama panjangnya dengan tulang pangkal leher, hingga tulang pinggul.

Jadi ketika menggendongnya, Anda tidak akan keberatan dan susah berjalan karena, terlalu panjang atau kecil. Kini, sudah banyak backpack yang di desain memiliki kantong-kantong pada bagian luar, sehingga bisa Anda gunakan untuk menaruh peralatan seperti tumbler (botol minum), minyak wangi, senter, dan barang lainnya.

Nah… Itu dia informasi nya. Ingat yaa… bawalah barang-barang dan peralatan yang diperlukan selama liburan saja. Oh iya… Untuk baju-baju pun jangan membawa banyak-banyak. Mungkin Anda bisa membeli baju yang tersedia ditoko-toki tempat liburan Anda. Seperti kaos atau dress yang bisa Anda gunakan sepulang liburan nanti. Baik tas utama, maupun alat bawa lainnya, itu akan mempermudah Anda menaruh peralatan selama liburan, sesuai dengan manfaatnya.

Jangan lupa juga untuk kalian yang membutuhkan berbagai jenis tas berkualitas untuk event, kebutuhan kantor, atau bahkan dijual lagi, ada nih pabrik tas yang keren banget! Dengan produksi tas yang menggunakan SDM handal dan berkualitas serta peralatan canggih yang mampu memproduksi tas dalam jumlah besar.

Kunjungi websitenya ya, di https://adipuramandiri.com

Persiapkan liburanmu sebaik mungkin yaa. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi. Menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu membawa handsanitizer, serta gunakan masker.

Jadi… Selamat berlibur yaa teman-teman. !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *