Pilihan Menginap Dekat Museum Angkut Batu, Malang

Yasinyasintha.com – Semua pasti setuju bahwa Malang adalah salah satu kota yang wajib dikunjungi bersama keluarga, tempat wisatanya tak kalah banyak dari Bandung, dan saya suatu hari pengen banget ajak io ke museum angkut Batu, Malang.

Museum Angkut Batu, Malang

Museum angkut Malang
(Sumber : Malangstrudel.com

Bukan tanpa alasan kami menjadikan Malang sebagai tujuan wisata, salah satunya karena adanya museum angkut Malang yang merupakan wisata yang dilengkapi dengan sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia. Saya membayangkan akan seru jika ke sana mengajak io, secara dia anak yang suka banget sama mobil.

Baca juga : 4 Tempat Unik Liburan di Jakarta 

Dari informasi yang saya dapatkan, museum angkut ini luar biasa unik konsepnya. Jadi kita tak hanya melihat-lihat seperti berkunjung ke meseum pada umumnya. Namun terdapat landmark khas dari berbagai negara sebagai background kendaraan yang memproduksi kendaraan tersebut. Jadi bisa berasa keliling dunia nih, ini sih saya juga bakal betah dan kenyang foto-foto kalau begitu.

Suasana museum yang cenderung kuno dan kadang serem ga bakal ditemukan di Museum Angkut Malang ini karena kece banget nih, karena suasananya pun dibuat mirip dengan negara asal produksi kendaraan, selain itu tersedia angkutan dari zaman dulu hingga sekarang. Kebayang nih kalau io liat mobil – mobil VW yang ada di sana, pasti ia melonjak kegirangan.

Museum Angkut Malang
Sumber : Genpi.co

Dengan tempat hampir 3 hektar, museum angkut ini bakal memuaskan para pengunjung nih. Bahkan museum angkut Malang ini dibagi menjadi beberapa zona yang memiliki tema berbeda beda, diantaranya adalah : Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Sunda, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Topeng Kingdom, Zona Hollywood, Zona Flight Training dan ada juga bagian lain yaitu pasar apung yang menarik juga untuk dikunjungi.

Mengingat lokasinya yang berada di Jawa Timur, saya dan papi perlu menyiapkan rencana perjalanan kami dengan matang, mulai dari transport ke sana, tiket ke sana hingga tempat menginap. Pengennya sih nginep di tempat yang nyaman dan mewah sekalian, haha ya sekali-kali gitu loh.

Baca juga : Joy n Fun BEC, Playground Terjangkau Berkat Traveloka Experience 

Alasan pertama karena kami liburan keluarga, menginap di hotel yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap pasti akan sangat menyenangkan dan bisa dinikmati juga oleh anak-anak, keduanya ya sesekali memanjakan diri dengan menikmati sensasi menginap di hotel bintang lima ga ada salahnya, apalagi letaknya yang jauh dari rumah. It’s gonna be fun !

Pilihan Hotel Bintang Lima di Traveloka Yang Dekat Museum Angkut Malang

Hotel Dekat Museum Agkut Batu, Malang

Jika biasanya kita diajak untuk hunting hotel dengan harga terjangkau, mari sesekali mencoba hunting promo menginap di hotel bintang lima. Bedanya pasti bakal kerasa banget karena fasilitas dan service yang kita nikmati pun jauh berbeda, apalagi untuk pilihan menginap bersama keluarga, menginap di hotel atau resort berbintang lima akan jadi pengalaman yang tak kalah seru dari perjalanan bersama keluarga.

Pas search hotel di Traveloka, kita bisa nentuin hotel berdasarkan bintangnya

Ingat hotel ingat Traveloka pasti, ya kan. Apps satu ini emang wajib ada nih demi kewarasan yang hakiki plus merencanakan perjalanan yang menyenangkan. Salah satunya yang saya coba adalah mencoba hunting hotel bintang lima di Malang yang lokasinya tak jauh dari Museum Angkut Malang.

Hotel Traveloka itu emang sebanyak itu loh, lengkap mulai dari yang terjangkau berbintang satu hingga dengan hotel bintang lima. Ini beberapa hotel dan resort yang saya keceng yang lokasinya dekat dengan Museum Angkut Malang.

Golden Tulip Holland Resort Batu

Golden Holland Tulip Resort, Batu- Malang
( Sumber : Traveloka )

Hanya berjarak 1,5 km dari Museum Angkut Malang, saya ngeceng banget nih sama resort satu ini. Lokasinya yang dekat museum juga fasilitasnya yang menggoda, salah satu alasan mencari hotel bintang lima adalah adanya fasilitas kolam renang yang bisa dinikmati seluruh keluarga, ada juga fasilitas seperti kids club dan area bermain anak. Selain itu salah satu yang tak pernah terlupakan adalah breakfast di hotel bintang lima selalu menjadi hal yang berkesan. 

Jambuluwuk Batu Resort

Jambuwuluk Batu Resort
( Sumber : Traveloka )

Lokasinya berada sekitar 2,5 km saja dari museum angkut Malang, hotel bintang 5 ini punya fasilitas yang keren banget terutama di bidang sport, tersedianya area badminton, biliard, fitness center, indoor tennis court, table tennis, basket ball bahkan volley. Tak ketinggalan terdapat kolam renang dan area bermain untuk anak, sehingga salah satu pertimbangan memilih hotel/resort bintang lima adalah kita takkan pernah bosen berada di hotel karena banyaknya fasilitas yang mendukung kegiatan kita.

The Shalimar Boutique Hotel

The Shalimar Boutique Hotel ( Sumber : Traveloka )

Seketika saya terhenti dan tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai hotel ini, karena gayanya yang begitu klasik dan kolonial memiliki daya tarik tersendiri, tak ayal ya The Shalimar ini memiliki predikat boutique hotel yang unik bintang lima. Uniknya lagi salah satu fasilitas yang tersedia adalah adanya library, wah pengen deh soalnya belum pernah nih nginep di hotel yang ada library nya. Soal kolam renang buat anak, sudah pasti ada dong. Bintang lima gitu loh

Memilih hotel bintang lima nyatanya bisa juga via Traveloka dan diskonnya justru yang saya lihat sangat besar dari rate aslinya, duh kan makin pengen booking sekarang.

Kamu yang sering hunting voucher hotel di Traveloka udah pernah belum cobain fitur pencarian Traveloka yang bisa disesuaikan dengan bintang yang kamu cari, cobain deh search dan nikmati sensasi menginap di hotel bintang lima, yang bagi saya sebanding dengan harganya mengingat pengalaman menginap jadi salah satu yang penting juga dalam setiap perjalanan, apalagi jika bersama keluarga. Menginap di hotel bintang lima akan terasa banyak bedanya terutama dari segi kenyamanan dan pelayanan juga fasilitas yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

Buka Traveloka ahh, lanjutin hunting hotel bintang lima buat keluarga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *