7 Ide Me Time Bagi Ibu Bekerja

yasinyasintha seorang blogger asal bandung yang memiliki passion di bidang beauty, parenting dan teknologi

Menjadi ibu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika ibu memiliki profesi ganda, yakni ibu rumah tangga dan wanita karier. Keruwetan melakukan segala hal pekerjaan rumah akan menjadi makanan sehari-hari. Sedangkan tetep pengennya punya me time, nah ini dia ide me time ala saya.

Ide Me Time Untuk Ibu Bekerja yang Dapat Dicoba

me time bagi ibu bekerja bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana
7 ide me time bagi ibu bekerja

Capek adalah hal yang lumrah dirasakan oleh siapapun termasuk seorang ibu saat harus mengurus rumah dan bekerja. Waktu yang tersisa untuk istirahat kadang masih belum bisa dinikmati dengan maksimal karena tiba-tiba anak menangis misalnya. Ibu yang minim memiliki waktu istirahat rawan terkena stres. Agar tidak terjadi demikian, tak ada salahnya apabila membiarkan ibu menikmati waktu me time nya. Berikut adalah inspirasi me time yang bisa dilakukan.

Hangout Bersama Teman Pelepas Lelah

bertemu dengan teman bisa menjadi salah satu me time yang berharga
me time hangout bersama teman

Setelah menyandang status sebagai ibu terkadang waktu untuk bertemu dengan teman menjadi berkurang akibat banyaknya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal semacam ini kadang membuat ibu merasa rindu untuk bertemu dengan teman saat merasa capek dan sendirian.

Ketika telah merasa capek dengan berbagai tugas rumah tangga, tak ada salahnya jika ibu memutuskan untuk bertemu dengan teman lama di saat me timenya. Dapat bertukar cerita karena telah lama tidak bertemu akan terasa seru.
Saat bertemu dengan teman, usahakan ada kerjasama dengan suami agar dapat menjaga anak-anak selama ditinggal. Jadi, meskipun ibu keluar rumah, anak-anak masih tetap terurus. Lucky me, punya suami yang kooperatif pun punya teman hangout sejenak sekedar jajan baso di dekat rumah.

Membaca Buku 

Ide me time lain bagi ibu bekerja adalah dengan membaca buku. Kegiatan ini sangat cocok utamanya untuk mereka yang suka membaca buku. Walaupun hanya bisa dilakukan sebentar saja, setidaknya cukup untuk melepas penat.

Jika bosan membaca buku yang ada di rumah dan belum sempat membeli buku baru, tidak perlu khawatir karena kini banyak aplikasi membaca online seperti wattpad, aplikasi baca lainnya. Terlebih, membaca buku secara online ini lebih menguntungkan karena lebih mudah dilakukan saat ada waktu luang.

Baca juga : Review Buku ” The Book of Forbidden Feeling ” by Lala Bohang

Melakukan Hobi Lama

Ibu punya hobi yang sempat terlupakan setelah sibuk bekerja, mengurus rumah dan anak? Saat punya waktu me time, ibu bisa menghidupkan kembali hobi lama tersebut. Pekerjaan rumah tangga yang biasanya penuh dengan tekanan akan terasa lebih ringan. Hobi lama tersebut misalnya berkebun, menyanyi, bermain alat musik, fotografi atau yang lainnya. Hobi saya adalah crafting, jadi sebisa mungkin meluangkan waktu untuk ini.

Jalan-Jalan Sebentar

Kegiatan me time untuk ibu selanjutnya adalah jalan-jalan. Terdengar seperti membosankan, tapi hal ini akan jadi cara paling simple dan dapat dilakukan untuk menjernihkan pikiran. Tinggalkan rumah sejenak setelah bertukar peran dengan suami. Jangan khawatir dengan keadaan anak dan rumah, apalagi jika hanya sebentar. Sekedar ke minimarket sendiri lalu pulang lagi bisa jadi me time tersendiri.

Menelpon Teman Berbagi Kisah

Jangan menganggap remeh tentang ide me time satu ini dan jangan berpikir buruk dahulu. Biasanya orang akan beranggapan bahwa apabila wanita berbincang pastilah yang terjadi adalah menggosip yang tidak penting. Menelpon teman pada saat me time bisa jadi obat paling mujarab untuk menghilangkan stres yang dialami.

Walau cuma sebentar, percayalah seorang ibu biasanya akan merasa senang karena ia merasa masih memiliki teman yang bisa diajak untuk ngobrol. Membicarakan hal ringan seperti saat mengenang zaman dahulu bagi ibu sudah terasa menyenangkan.

Belanja Online

banyak ibu yang memilih online shopping sebagai me time karena sederhana dan tak perlu kemana-mana
online shopping as me time

Seorang ibu mana sih yang tidak suka apabila diajak belanja online? Rasanya kini setiap wanita gemar melakukan kegiatan satu ini, bahkan bisa dijadikan kegiatan seru saat menikmati weekend. Melihat banyak barang dari berbagai situs belanja online begitu membuat ibu merasa senang dan sejenak melupakan lelah mengurus rumah dan anak.

Ya walaupun ga langsung check out, sekedar melihat-lihat barang dan memasukkannya ke keranjang sudah jadi kebahagiaan tersendiri. Oya, dan jadi motivasi tersendiri untuk bekerja lebih giat lagi.

Spa dan Perawatan Kecantikan

Seorang ibu juga ingin cantik meskipun berada di dalam rumah. Apalagi jika bekerja di luar rumah, cantik seakan menjadi tuntutan. Namun, karena kesibukan di rumah dan di tempat kerja kadang tidak sempat untuk merawat diri sendiri.

salon khusus wanita di Bandung
Biasanya kalau pegel langsung ke sini, Nadhira Rumah Lulur

Untuk itu, saat menikmati me time ide satu ini adalah pilihan tepat. Luangkan waktu sejenak untuk melakukan spa dan aneka perawatan di salon langganan. Jika sudah cantik, tentu bukan ibu saja yang akan menikmati, tapi juga suami. Salah satu tempat langganan saya melakukan perawatan di salon khusus wanita di Bandung adalah Nadhira Rumah Lulur yang berada di Antapani dan MIM. Di sini perawatannya lengkap dan harganya cukup terjangkau.

Nah, itu dia beberapa ide me time yang bisa dilakukan oleh ibu yang bekerja. Sesibuk apapun, sebaiknya tetap meluangkan waktu untuk menikmati me time agar terbebas dari stres yang dapat menimbulkan bahaya untuk diri sendiri dan orang di sekitar.

Kalau versi kalian gimana nih me timenya ?

 

One thought on “7 Ide Me Time Bagi Ibu Bekerja

  1. Khusus yg menelpon teman, aku ganti JD chat Ama temen :D. Aku tuh ga suka bicara di telp mba, hahahaha. Ntah kenapa LBH milih chatting ATO nulis pesan, drpd menelpon. Makanya kalo ada yg nelpon jrg aku angkat, kec sdg nunggu paket, Krn biasanya pasti kurir :D.

    Tapi kegiatan lainnya aku lakuin itu juga kok. Walopun yg paliiiing fav itu membaca pastinya. Bisa lupa waktu Trutama kalo bukunya seru 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *