8 Skincare Wardah Untuk Kulit Berminyak

wardah skincare

Jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, maka kamu perlu berhati-hati dalam memilih skincare yang akan digunakan. Perhatikan baik-baik apakah skincare tersebut memang cocok untuk kulit berminyak atau tidak. Karena salah-salah malahan kulit dapat semakin berminyak dan makin parah lho.

Nah, kamu tidak usah jauh-jauh melirik produk skincare luar, karena skincare lokal juga banyak tersedia salah satunya dari Wardah. Wardah memiliki berbagai macam skincare yang bisa dan cocok digunakan pada kulit yang berminyak. Apa saja? Yuk, simak rekomendasinya sebagai berikut.

1. Wardah Purifying Witch Hazel Moisturizer Gel
Walaupun kamu memiliki jenis kulit berminyak, kamu perlu memakai skincare yang bisa melembabkannnya. Nah, bisa kamu skincare wardah satu ini.

Menurut Femaleez.com tentang wardah moisturizer, Wardah Purifying Witch Hazel Moisturizer Gel memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah. Mengandung ekstrak witch hazel yang bersifat astrigent yang bisa membantu mengecilkan pori-pori.

Terdapat pula kandungan pro vitamin B5 untuk melembabkan, vitamin E sebagai antioksidan serta humektan dan emollient untuk membantu melembabkan lebih baik lagi hingga ke dalam sel-sel kulit.

Moisturizer wardah satu ini mempunyai tekstur gel yang ringan dan menyerupai lotion namun lebih cair sedikit. Pengaplikasikaannya juga tidak membuat lengket dan kulit dapat lebih mudah menyerapnya.

2. Wardah Purifying Facial Serum

wardah serum, kulit berminyak, wardah serum review
Wardah Purifying Facial Serum

Beralih ke skincare berbentuk serum, Wardah Purifying Facial Serum cukup efektif dalam membantu merawat kulit agar tetap lembab dan sehat, khususnya untuk kulit yang cenderung berminyak. Mengandung vitamin E yang akan menangkal radikal bebas dengan sifatnya sebagai antioksidan.

Kandungan lain berupa tiga bahan alami diantaranya ekstrak aloe vera, ekstrak rumput laut dan ekstrak witch hazel akan mampu mengecilkan pori besar. Ketiga bahan alami tersebut juga bersifat soothing agent, sehingga ketika memakai serum ini kulit akan tetap terasa nyaman dan fresh.

Baca juga : Review Shampo Wardah ” Nutri Shine Shampo ” 

Serum wardah ini terdiri dari beberapa kemasan mungil, jadi kamu akan dengan mudah membawanya kemana saja dan pastinya travel friendly.

3. Wardah Purifying Cleanser with Witch Hazel

skincare wardah untuk kulit berminyak
Wardah Purifying Cleanser with Witch Hazel

Terdapat kandungan utama dalam skincare ini yaitu witch hazel. Jika kamu sebelumnya sudah browsing tentang witch hazel, kamu pasti akan menemukan berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Beberapa manfaat tersebut adalah bisa membantu menyamarkan atau menghaluskan pori-pori serta meremajakan kulit wajah.

Namun tidak hanya itu, ada juga kandungan ekstrak allantoin untuk membantu melembabkan kulit, vitamin E untuk menangkal radikal bebas dan formula pH balance untuk menetralkan kadar pH kulit yang berubah akibat polusi atau sinar matahari.

4. Wardah Purifying Toner

wardah toner, review wardah toner, yasinyasintha.com
Wardah Purifying Toner

Skincare Wardah berbentuk toner ini didesain khusus untuk bisa digunakan pemilik kulit berminyak. Dengan kandungan non-alcohol, kamu yang memiliki kulit berminyak akan bebas memakainya tanpa takut kulit jadi tambah berminyak. Toner wardah ini punya formula pH balance didalamnya, sehingga bisa digunakan sehari-hari dan kulit dapat kembali sehat dan normal.

Terdapat kandungan ekstrak witch hazel pada toner ini yang bisa membantu merawat kecantikan wajah. Selain itu bisa juga membantu menghilangkan jerawat dan mengangkat berbagai kotoran yang menempel.

5. Wardah Lightening Facial Scrub

Wardah Lightening Facial Scrub
Wardah Lightening Facial Scrub

Seperti yang kita tahu, scrub memiliki manfaat utama untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah. kamu dapat memakai scrub ini karena cocok untuk kulit yang berminyak. Wardah Lightening Facial Scrub mampu membersihkan pori hingga ke dalam sel kulit sel dan sel kulit yang sudah mati.

Mengandung Licorice yang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah dan membantu mencegah hiperpigmentasi sel kulit. sama seperti skincare sebelumnya, Wardah Lightening Facial Scrub juga memiliki formula pH balance untuk menetralkan kembali pH kulit.

6. Wardah Lightening Face Mask

Wardah Lightening Face Mask
Wardah Lightening Face Mask

Sedang mencari masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak? Kamu dapat memakai salah satu face mask wardah ini. Wardah Lightening Face Mask merupakan masker wajah yang mengandung ekstrak rumput laut untuk bisa mengatasi minyak berlebih di wajah.

Mengandung pula vitamin B3 yang sudah dikenal lama bisa membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan membantu menjaga kulit dari tanda penuaan dini. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam juga bisa memakai masker wajah wardah ini karena mengandung AHA yang bisa menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit yang kusam dapat teratasi.

7. Wardah Purifying Moisturizer Gel

wardah moisturizer gel
wardah moisturizer gel

Skincare ini merupakan pelembab wardah yang memiliki tekstur ringan dan dapat dengan mudah terserap ke dalam kulit setelah beberapa saat diaplikasikan. Tekstur gelnya juga tidak lengket dan tidak mengandung minyak, sehingga akan nyaman dan cocok untuk kulit yang cenderung berminyak.

Selain memberikan kelembaban, Wardah moisturizer ini juga memberi tambahan nutrisi pada kulit dengan kandungannya yakni Chamomille extract dan Pro Vitamin B5. Untuk kamu yang tinggal di kota besar dengan polusi udara pekat juga akan lebih terjaga karena kandungan vitamin E dapat menjadi antioksidan untuk menghadang radikal bebas yang menyerang.

8. Wardah C-Defense Serum

Wardah C-Defense Serum
Wardah C-Defense Serum

Sering mempunyai aktivitas di luar ruangan siang hari? kamu dapat memakai serum wardah ini. Wardah C-Defense Serum memiliki manfaat melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari. Mengandung Hi-Grade Vitamin C sebagai antioksidan untuk menjaga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Hi-Grade Vitamin C juga bisa membantu mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin. Serum ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak.

Kamu dapat memilih salah satu atau dua skincare wardah diatas untuk memenuhi kebutuhan kulit berminyak yang kamu miliki. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *