review wardah shampo, wardah shampo, beauty blogger
Beauty | Review

REVIEW Wardah Shampo ” Nutri Shine Shampo “

January 19, 2018

Yasinyasintha.com -Walau sekarang udah ga lagi kibas rambut dan kibas poni, tapi tetep aja yang namanya kesehatan dan keindahan rambut mah kudu dijaga, apalagi selepas mewarnai rambut tahun lalu. Rambut saya jadi gampang kering dan kerasa banget minta ” jatahnya ” setelah memutuskan ( belajar ) berhijab saya potong pendek dan pangkas habis sisa rambut yang diwarnai, problemnya adalah rambut jadi lepek dan rontok ( rontoknya kayanya pengaruh hamil sih ) dan merasa terganggu, beberapa kali coba ganti shampo. Salah satunya adalah pake shampo Wardah, baru tau saya juga Wardah ngeluarin shampo sekarang hehe, setelah dicoba lumayan membantu dan membuat saya tertambat tapi pengen coba yang jenis lainnya sih. Tapi ga ada salahnya yang ini saya pengen saya share pengalaman dan review nya di sini.

Wardah Shampo Nutri Shine
review wardah shampo, wardah shampo, beauty blogger

Ada beberapa jenis dari varian Wardah shampo ini, saya kemarin mencoba yang ini saja walau pas udah di rumah merasa salah haha kenapa ga pilih yang anti rontok. Maklum ya masih terobsesi punya rambut yang indah berkilau – kilau ala – ala iklan wkwkwk. Jujur aja sih saya baru tau kalau Wardah sekarang punya produk shampo juga, sebelumnya akrab sama kosmetik dan perawatan tubuhnya aja. Nah sekarang udah ada shamponya, dan varian dari Wardah shampo yang nutri shine ini diformulasikan untuk kita yang punya aktivitas tinggi terutama di luar ruangan dan beresiko kena paparan sinar matahari yang bisa bikin rambut bercabang atau ga sehat. Wardah Nutri Shine ini emang diformulasikan untuk melindungi kulit kepala dan helaian rambut, kandungannya terdiri dari perpaduan bahan aktif Argan Oil yang dikenal mampu menutrisi setiap helaian rambut dan melindunginya dari kerusakan, kandungan Grapeseed Extract nya membantu meningkatkan proses tumbuhnya rambut serta kandungan Ceramide yang membantu mengurangi tampilan rambut bercabang.
Ditambah dengan kandungan Scentlock Fragrance yang membuat wanginya lebih tahan lama, membuat rambut terasa lebih segar dan harum.

Baca juga : Review Wardah BB Cream 

Btw ada 4 varian Wardah Shampo ini : Daily Fresh, Hairfall Treatment, Nutri Shine dan Anti Dandruff
Dan kayanya kalau yang berhijab lebih cocok yang pake jenis Daily Fresh ya.

Packaging

review wardah shampo, wardah shampo, beauty blogger

Botolnya hampir sama dengan botol shampo pada umumnya, terbuat dari plastik dengan bagian depan lurus dan bagian belakang agak menggembung. Satu botol ini berisi 170 ml, botolnya cukup tinggi menurut saya dan kalau buat dibawa sih kurang travelable ya mengingat size nya yang cukup tinggi dan menggembung. Entahlah kalau ada kemasan kecil yang saya belum tau hehe.
Tutupnya flip top, mudah dibuka tapi kuat jadi ga gampang tumpah dan warnanya hijau khas Wardah banget dhe. Dan di bagian belakang seperti biasa terdapat penjelasan singkat mengenai kandungannya, cara pakai dan ingredients nya.

Ingredients : Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethicone, Ethylene Glycol Distearate, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Acrylates Copolymer, Polyquartenium-10, DMDM Hydantoin, Laureth-23, Laureth-3, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Argania Spinosa Kernel Oil, Phytostery/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Vitis Vinifera ( Grape ) Seed Extract. 

Tekstur

review wardah shampo, wardah shampo, beauty blogger

Teksturnya kental seperti shampo pada umumnya, tapi cenderung lebih kental sih menurut saya dan mudah dibusakan dengan busa yang tidak terlalu melimpah di rambut saya ( apa rambutku yang menyerap busa nya ya ) hehehe

My Experience With Wardah Shampo ” Nutri Shine “

review wardah shampo, wardah shampo, beauty blogger

Sebelumnya saya pake lain yang setelah saya pake hijab malah bikin rambut berminyak, lepek dan berketombe, entah apa yang salah karena sebelumnya sih oke – oke aja. Dan akhirnya mencoba shampo Wardah ini dengan jenis Nutri Shine yang menurut saya adalah salah pilih bagi saya, tapi ga nyesel sih karena ternyata masih oke – oke aja, soal bikin rambut lepek ga nya relatif karena kalau misal dipake setiap hari di rambut saya masih oke dan malah ga bikin lepek. Pernah habis keramas langsung blus pake kerudung dan pas dibuka ternyata rambut ga bau dan wanginya emang masih kecium padahal udah seharian.

Saya pakai ini udah sekitar 2 bulan lebih dan ini masih botol pertama lho, haha padahal saya keramas hampir tiap hari karena gampang gerahan, awet bagi saya karena mungkin rambut saya yang pendek juga ya. Dan anehnya ke rambut rontok saya malah berkurang setelah pake Shampo Wardah ini padahal variannya Nutri Shine ( garuk – garuk )
Paling suka dengan wanginya sih, lembut gitu harumnya dan tahan lama. Tapi makin lama wangi yang nempel ke rambut berkurang, misal tadinya wangi seharian jadi cuma dalam beberapa jam saja. Ga masalah sih karena saya kan sekarang ( belajar ) berhijab juga. Jadi shampo yang penting bagi saya adalah ga bikin saya ketombean, bikin panas atau gatal udah cukup.

Harganya : Rp. 34.000 ( Beli di Wardah Beauty House kemarin pas ada promo, normalnya liat di online sih Rp. 40.000 )

Repurcharge : Iya, tapi pengen varian yang Daily Fresh.

Ini review jujur ya hehe berdasarkan pengalaman saya pake produk Wardah Shampo, semoga bisa membantu teman – teman yang juga lagi cari info seputar produk ini, cari review atau mungkin cari – cari shampo yang tepat buat teman – teman.
Terima kasih sudah mampir dan baca review post di blog saya, sekalian bagi cerita dong kalian pake shampo apa atau mungkin punya pengalaman sendiri dengan produk yang sama, biar sama – sama share di sini. Btw, saya suka share juga sih cerita singkatnya di IG pribadi saya @thayasintha. Hayu saling follow atau berbagi cerita dan komen di sana juga ya.

Only registered users can comment.

  1. Saya pakai Wardah untuk perawatan wajah juga make up Mbak..Belum pernah coba shamponya. Shampo di rumah lebih sering shampo k e l u a r g a hahaha..karena tiga pemakai kamar mandi lainnya laki-laki gendernya.
    Tapi baca ini, jadi mau coba juga saya ah…Thanks reviewnya:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *