Air Khusus Pelarut Makanan dan Susu Anak, Ini Dia Morinaga Heiko+ Water

Yasinyasintha.com – Pernah bertanya ga sih apakah air yang selama ini dipakai untuk melarutkan minuman dan makanan bayi apakah sudah tepat ? Secara ya, dalam susu formula dan makanan bayi sudah terdapat mineral. Jika ditambah dengan air mineral sebagai pelarut, bukannya hal tersebut secara otomatis akan mengubah kandungan susu dan makanan bayi ? Lalu bagaimana dengan sistem cerna bayi yang masih lemah (32 %) sedangkan air punya peran penting dalam tumbuh kembang anak.

Air Demineral dan 1000 Hari Pertama Kehidupan

1000 hari pertama kehidupan, setelah menjadi ibu saya jadi akrab dengan istilah dan selalu mencari tau tentang hal ini. Dan masalah pencernaan pada bayi dan anak-anak adalah momok bagi ibu, diare pada anak bisa sangat berbahaya. Itu sebabnya menjaga kebersihan dan memastikan apapun yang dikonsumsi anak memiliki kondisi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anak.

Penyebab utama diare adalah kontaminasi, termasuk pada air minum. Saya yakin banyak ibu juga masyarakat luas belum memahami betul bahwa melarutkan susu dan makanan bayi dengan air mineral bisa mengubah kandungan murni yang sudah terkandung dalam produk tersebut karena komposisi mineralnya sudah berubah. Jadi apa dong ? Cara terbaik melarutkan susu dan makanan bayi adalah dengan menggunakan air bebas mineral, atau air demineral yang mampu menjaga kemurnian kandungan susu dan juga makanan pendamping bayi.

Sebanyak 46% responden pada survei Brand Health Tracking tentang Formula Bayi dan Formula Lanjutan ( IFFO ) menyatakan bahwa sejak tahun 2015 mereka membutuhkan air khusus melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dan 65% diantaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami.

Morinaga Heiko+ Water, Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini

Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition menjelaskan, “Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI, yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM”.

Mendapati kabar ini saya senang bukan main, karena merasa tenang saat melarutkan makanan pendamping ASI untuk iiaa ataupun melarutkan susu. Morinaga memang selalu jadi yang terdepan ya dalam mendampingi ibu menyiapkan nutrisi anak. Perlu diketahui bahwa yang membedakan Heiko+ Water dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya adalah pada proses produksinya.

Morinaga Heiko+ Water berasal dari kedalaman sumber air pegunungan (Artesian Water Source). Dan ini dia 8 proses produksinya :

  1. Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-
    organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air;
  2. Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat);
  3. Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water);
  4. Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet);
  5. Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam;
  6. Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial;
  7. Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril;
  8. Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.

Melewati proses panjang produksi dan pengecekan kualitasnya membuat saya percaya pada Morinaga Heiko Water sebagai teman menjaga kemurnian nutrisi untuk iiaa. Manfaat yang terkandung dalam Morinaga Heiko+ water ini sudah tak diragukan lagi kebaikannya, terutama untuk dikonsumsi untuk bayi dan lansia. Selain itu efisien secara waktu karena bisa langsung digunakan untuk melarukan susu dan makanan pendamping ASI. Makanan bayi dan susu pun bisa langsung dikonsumsi karena memiliki suhu normal, baik untuk pencernaan bayi dan anak – anak yang masih lemah ( 32%), kemasannya mudah dibawa dan mudah didapat dan utamanya ini : Menjaga kemurnian nutrisi yang sudah terkandung dalam susu dan makanan bayi.

Botol susu Morinaga Heiko+ Water ini juga BPA Free karena dan botolnya ini bisa didaur ulang sebagai bentuk Morinaga mendukung gerakan penyusutan plastik. Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition menyambung kembali, “Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum.”

Oya mengenai penyimpanan Morinaga Heiko+ Water ini, saya menyimpannya di suhu ruangan. Bahkan jika sudah digunakan dan belum habis, asal ditutup rapat saya menyimpannya di suhu ruang saja karena biasanya kurang dari seharipun sudah habis. Namun dari petunjuk penggunaannya, sebaiknya sudah habis tidak lebih dari 3 hari setelah kemasan dibuka.

Morinaga Heiko+ Water ini juga mudah didapatkan dan tersedia di supermaket diantaranya : AEON, Diamond Supermarket, Carrefour, Superindo, Hari Hari Pasar Swalayan, Lulu, Naga Pasar Swalayan, Suzuya, Brastagi, Mandala, Rita Pasaraya, dan Meranti. Untuk harga per kemasan dibandrol dengan Rp. 9.000 ( HET/botol) dan Rp. 216.00 ( HET/box berisi 24 botol ).

9 dari 10 Bunda SETUJU, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil.”

Yuk buibu, sudah saatnya kita beralih ke Morinaga Heiko+ Water demi kemurnian dan kualitas air untuk anak – anak tercinta.

Info lengkap mengenai Morinaga Heiko+ Water klik dan kunjungi :
Website: https://heikowater.com/
IG: @heikowater.id
Facebook: Heiko Water

One thought on “Air Khusus Pelarut Makanan dan Susu Anak, Ini Dia Morinaga Heiko+ Water

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *