Inspirasi Dari Informa : Graphical Pop, Ganti Suasana Ruang Tamu Jadi Seru

Yasinyasintha.com – Berada di ruangan yang indah dan nyaman bisa jadi salah satu boosting mood bagi saya, atau mungkin bagi kita semua. Suasana hati auto baik deh berada di tempat yang indah dan nyaman. Itu sebabnya kali ya sepulang dari ngafe cantik suka happy bawaannya haha. Tapi setelah punya anak kedua ( iiaa ) jujur saja saya lebih betah di rumah, jadinya sebisa mungkin saya menyamankan diri dengan kondisi rumah, salah satunya dengan mendekor rumah dan menjadikannya indah dan nyaman.

Renovasi Ruang Tamu

blogger, home decor, bunga kertas
Yuhuw di fotoin papi dulu pas doi lewat mau ke atas πŸ˜€

Teman-teman yang mengikuti saya ( so artis nih guweh haha ) pasti hafal betapa saya senang sekali mengganti beberapa gaya untuk rumah. Salah satunya adalah ruangan tamu, pernah dialih fungsikan sebagai spot foto dan sudut instagramable, ruangan tamu ini mengalami beberapa transformasi.

Ruang tamu kami sebelumnya dengan konsep floral DIY ^^
ruang tamu sekarang. kosong melompong siap didekor

Setelah melalu beberapa gaya, akhirnya saya dan papi berpikir untuk menjadikan ruang tamu ini sebagai spot yang kece sekaligus nyaman. Tidak akan adalagi bunga-bunga kertas yang memenuhi tembok haha, kami akan mengecetnya kembali dengan warna pastel dan membeli beberapa perabotan dan wall decor yang simpel minimalis tapi tak kehilangan keindahannya. Salah satu kekhawatiran yang sering terjadi dengan warna pastel yang digunakan dalam sebuah ruangan adalah kemungkinan warna tersebut malah terlihat membosankan, tapi itu malah membuat saya tertantang menerapkan salah satu inspirasi dari Informa yang bergaya : Graphical Pop.

Inspirasi Dari Informa : Graphical Pop, Warna Pastel Bisa jadi Seru

Warna pastel seringkali diartikan sebagai warna minimalis sehingga warna ini banyak kita jumpai di perkotaan dan tak kalah menarik perhatian. Saya pecinta warna pastel yang belum menerapkannya pada ruangan, maka jiwa kecil saya tertantang sekali untuk mendekor ulang ruang tamu berwarna pastel tapi tetap menyenangkan.

Adalah Graphical Pop, inspirasi ruang tamu yang saya dapat saat membuka website Informa. Dalam sekali melihat saja, saya sudah tau bahwa inilah ruangan yang saya mau, minimalis tapi juga energik dan menyenangkan. Saya membaca dengan seksama sekali, menemukan konsep yang bahwa ruang tamu Graphical Pop adalah merupakan perkawinan antara warna pastel dan monorkrom. Okay, got it !

Jadi yang akan saya butuhkan untuk ruang tamu bergaya Graphical Pop adalah sofa, furnitur kayu dan beberapa hiasan dengan motif abstrak canvas print dan graphical cube storage untuk hiasan sekaligus penyimpanan. Malah setelah liat-liat graphical pop ini cocok juga ya ruangan tidur anak bahkan spot kerja saya. Berikut inspirasinya :

Saya dan Papi tipe yang betah banget kalau belanja di Informa, karena selain banyak sekali ragam pilihan, kualitas dan pelayanannya juara sekali. Saya masih ingat kali pertama jatuh cinta pada Informa adalah kami tengah mencari rak dan kursi untuk d untuk pameran. Dan Informa ini adalah satu-satunya toko furniture yang dekat dengan kami maka jadilah saya dan papi langganan Informa terus. Bahkan saat 2013 kami memutuskan membuka toko di Tangerang pun belanja furniture, kami memutuskan untuk membelinya di Informa karena mudah kualitas dan ragam pilihannya.

foto lama. 2013. Coba tebak ada berapa banyak produk Informa di sini πŸ˜€
Ini produk Informa semua, bahkan gorden merah maroon di belakang saya

Nah selain soal kualitas, keunggulan belanja di Informa adalah :

  • Mudah, Store Informa tersebar di seluruh Indonesia, nah bagi kalian yang tinggal di Bandung, Informa ini bisa jumpai di Living Plaza Dago, di IBCC, di Informa Metro Indah Mall, dan Living Plaza Pasir Kaliki. Sekarang ini juga produk Informa bisa didapat secara online lewat ruparupa.com

    ruparupa.com
    ruparupa.com
  • Lengkap, Informa menyediakan berbagai macam produkΒ  sesuai kebutuhan kita mulai dari kamar tidur, kantor bahkan aksesoris rumah tangga sekalipun
  • Informa Rewards, bagi yang sering belanja di Informa, kalian bisa menikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.
    Berada di rumah dan memiliki beberapa space yang bisa didekor itu menyenangkan, sebagai tempat untuk memperbaiki suasana hati misalnya, saya seringkali duduk berlama-lama di dapur dan ruang makan karena memiliki suasana yang enak untuk membuat saya kembali bersemangat menjalani hari, bukan tidak mungkin nanti saya punya ruangan khusus lain seperti nongkrong di ruang tamu kalau Graphical Pop ini sudah jadi dan bisa saya nikmati.

Memiliki rumah dan ruangan yang menyenangkan turut serta membuat kita betah di rumah loh dan disadari atau tidak akan membuat kita lebih happy. Jadi bisa kaya ia io deh di sini senang di sana senang di mana – mana hatiku senang ( nyanyi ). Saya ga sabar nih mewujudkan ruang tamu bertema pastel yang bisa jadi seru. Kalian punya impian rumah atau ruangan juga kan pasti, cari deh inspirasi sekaligus perabotannya lewat Informa.

INFORMA

Facebook:Β InformaID
Instagram: @informaid
TwitterΒ : @informaid

51 thoughts on “Inspirasi Dari Informa : Graphical Pop, Ganti Suasana Ruang Tamu Jadi Seru

  1. Teh ruang tamu dengan tema Floral DIY nya ih gemes. Asyik dijadiin background foto hehehe. Kebetulan ku udah mencari inspirasi dekorasi ruangan di INFORMA dan udah naksir sama salah satunya. Awalnya sih semuanya. Saking bingung da bagus semua atuh apalagi kalau sekalian beli furnitur sama aksesorisnya di INFORMA :))

  2. Warna pastel demikian jika diberi muansa grafis akan terasa beda, lebih modern dan kekinian banget. Nyaman rasanya jika berada di dalam rumah yang konsep desainnya Instagramable, penghuninya akan betah di rumah serta lebih produktif bekerja sekaligus berkarya. Tamu yang datang pun nyaman. Informa memang keren dan pilihan.

  3. Suka sama pilihannya deh mbak, rumah tamu emang penting ya.. jadi lebih percaya diri deh kalo menjamu tamu.. karena ruang tamunya sudah didesain senyaman mungkin dan semoga tamunya betah dan punya kesan tersendiri saat bertamu kerumah kita dan menikmati desain ruang tamu yang apik

  4. Sumpah sih itu dekor pake diy bunga kertas juarak banget haha.. informa emang juara dimana-mana juga aku akuin kualitas furniturenya udah rekomendasi. Aku jadi pensaran sama ruang tamunya itu mau diapain lagi haha

    1. Hihi iya mbak ini PR banget emang pas bikin hahha. Ruangan mau di cat pastel aja atau templok walpapper yang gampang tapi tema pastel gitu, keren kek nya (ngebayangin )

  5. Akhir akhir ini aku memang lagi tertarik sama interior design mbak. Senang lihat ruangan ruangan cantik dan serasi. Ini malah sekarang ada tema pastel begini. Saya sih yes. Pasti betah di rumah kalau kaya gini perabotnya

  6. Karena belum punya rumah sendiri, berdoa dulu aja aku biar punya rumah sendiiri aamiin. Bisa ganti-ganti dekorasi dan furniturenya jadi sesuka hti ya mba kalo rumah sendiri. Informa apalagi menyediakan banyak furniture keren

    1. Aamiin semoga ya mbak tahun depan udah bisa dekor – dekor rumah sendiri. Etapi ngelist inspirasi dulu gada salahnya loh

    1. Hihi hayu sambil main aajah ini mah dekor, haha iseng aja buguruuu.
      Paling enak mah tinggal ngangkut yang di Informa sih

  7. wow dekor floralnya unik banget, bisa jadi spot foto yang kece pula. Ga sabar liat ruangannya siap di dekor lagi. Pasti bagus banget deh ^^ waah informa mantep nih, jadi pengen mulai nyicil perabotnya juga. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *