Enaknya Hamil Kebo, Huahahaha

parenting, motherhood, hamil kebo

Yasinyasintha.com – Hello Februari, dengan perut saya yang semakin menampakkan dirinya. Bulan ini kehamilan ketiga saya ini masuk trisemester ketiga, udah lumayan berat dan susah bangun dari posisi duduk lesehan. Meski begitu amat sangat bersyukur bisa sejauh ini, mengingat tahun lalu. Bulan ini pas di kehamilan kedua saya sedang pada masa mual muntah hebat dari awal hamil hingga kehilangan janin dalam kandungan, tapi Allah Maha baik yang menjadikan kehamilan ketiga ini benar – benar menyenangkan dan less drama, my friend saidLu hamil kebo Tha ” hahha kasian ya si kebo ini selalu jadi kambing hitam ( kebo apa kambing hayo ) mulai dari kumpul kebo, atau tidur kebo. Sekarang kenal dengan hamil kebo, dan enak banget ya hamil kebo ini.

Hamil Kebo, Say No To Morning Sick

Jika dulu saat hamil pertama dan kedua saya dilanda morning sick hebat di semester pertama, maka sekarang ini lain. Padahal rasa cemas sempat melanda karena saya tadinya belum berencana punya anak secepat ini pasca keguguran, tapi dukungan Papi selalu jadi juara bagi saya yang menguatkan dengan kalimat – kalimat sederhana, bahwa ini yang terbaik. Saya pribadi masih agak trauma untuk hamil tapi tentu saja ada rasa senang dipercaya lagi secepat ini olehNya, di hamil ketiga ini saya tidak terlalu ngehe atau so over protective seperti sebelumnya. Just let it flow aja dan menikmati setiap waktunya dan percaya, kalau anak adalah rezeki. Kalau anak yang saya kandung adalah rezeki saya, maka semua akan baik – baik saja.

Sempat ada rasa tidak percaya saya hamil lagi karena saat itu saya tengah bekerja di sebuah perusahaan, ga percaya karena masa hamil ga mual muntah sama sekali, ga mudah ketiduran, masih kuat begadang, ga mual mencium aroma – aroma tajam, makan apapun hayu, minum susu enak. Pokoknya ga ada yang namanya morning sick atau apapun, ga lemes atau merasa apapun. Intinya saya merasa sehat – sehat saja, sampai saat periksa kehamilan berkali – kali bertanya pada dokter apa kandungan saya baik – baik saja. Dan dokter selalu bilang dede bayi sehat, ukurannya sesuai, berkembang dengan baik.

Hamil Kebo, Say No To Drama

Jujur aja nih, saya orangnya moody wkwkwk. Apalagi kalau lagi hamil, entah kenapa suka mood swing dan itu berlipat – lipat dari biasanya.  Uniknya kehamilan sekarang, saya malah kalem banget haha. Kalau ada orang yang “menggoda” amarah bisa banget dicuekin, ga sentimen pula. Kehamilan pertama dan kedua saya menguras emosi rasanya, segala sesuatu nampaknya harus sesuai dengan yang saya rencanakan, belum lagi rasanya mudah menangis kalau dapat masalah. Trus ga mikir sesuatu berlarut – larut, pas ada yang sekiranya menguras emosi ya pasti ada drama entah itu nangis atau ngomel tapi esoknya atau beberapa jam kemudian saya sudah baik lagi, dan rasanya hubungan saya dengan sang pencipta semakin dekat, worry less gitu. Percaya aja hati saya bahwa apapun yang terjadi pada saya entah itu suka atau duka, itu pasti dari Allah dan itu baik buat saya ( tjieee kurang bijak apa coba )

Hamil Kebo, Makan Apapun Hayuk !

Sejujurnya ini enak dan ga enak, ga enaknya karena belum apa – apa berat badan naik drastis. Bayangin aja, di kandungan tujuh bulan, kenaikan berat badan udah kaya 9 bulan waktu hamil iioo. Makan apa aja hayuk ga ada keluhan, dan mulut ini pengennya emang ngunyah mulu. Hahha
Kujadi penasaran sama artis yang hamil tapi kok cuma perutnya doang yang buncit, sementara tangan dan paha juga pipi mereka tetap langsing.

Karena hayuk makan apapun, jadi kadang suka merasa berdosa karena kadang ga merhatiin nutrisi apa aja yang dikonsumsi. Dan entah kenapa males banget minum susu hamil walaupun sebenarnya baik – baik aja pas minum susu. So, inikah hamil kebo ? Timbangan yang langsung bergerak ke kanan tanpa kira – kira.

Hmm, apa lagi ya. Katanya sih hamil kebo biasanya bawaannya males dan ngantukan terus ya. Saya sih alhamdulilah engga, ngantuk biasa aja karena emang pelor ( plak ! ) ga selalu pengen tiduran atau mageran gitu. Malah saya seneng banget beberes rumah bahkan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, mulai dari ngepel hingga cuci piring dan masak. Bawaan bayi aja kali ya rajin kaya emaknya nanti ( asik ) hehe aamiin.

Banyak yang bilang hamil kebo adalah anugerah, karena si ibu bisa beraktivitas seperti biasa. Bahkan memang sih di usia kandungan udah 7 bulan ini saya masih sering wara wiri ke sana kemari. Masalah utama yang benar – benar saya hadapi adalah sakit pinggang dan mudah kram pada kaki. Tapi katanya sih masih normal mengingat emang berat badan yang naik tajam. ” Asal kamu baik – baik aja di perut mami nak, semuanya bisa mami tangani kan mami setrong kaya papi dan mas iioo ” hehe

Adakah yang pernah mengalami hamil kebo kaya saya ini ? Atau sedang mengalaminya. Dari informasi dokter yang saya terima adalah utamanya harus menjaga asupan makanan dan melakukan olahraga ringan supaya tidak terjadi over weight. Juga membatasi asupan nasi untuk menjaga kenaikan berat akibat kelebihan kalori, dan membatasi asupan garam dan gula untuk menghindari resiko hipertensi dan diabetes.

Siap dok ! Akan saya lakukan, bakal direncanain makan kentang aja ( tapi sama nasi *eaaa )

Doakan saya ya teman – teman, kehamilan ini berjalan lancar dan sehat hingga waktu adik iioo di perut saya lahir pada waktunya. Buat ibu – ibu yang sedang hamil, semangat ya. Baik itu ada keluhan ina inu ataupun tidak, percayalah suatu hari bakal rindu masa – masa berbadan dua dan berdiri di depan lemari lama – lama kebingungan pake baju apa yang masih muat hihi.

Cheers ! 

18 thoughts on “Enaknya Hamil Kebo, Huahahaha

  1. Allahumma Amiiin, semoga sehat, lancar dan selamat sampai lahiran nanti ya, Teteh 🙂
    Aku hamil dua kali ngebo terus, hahaha. Malah bu bos bilang (dulu masih kerja) aku kalau hamil malah jauh lebih sehat dan aktif. Bawaan hepi kali ya, masyaAllah. Kan kaaaan jadi kangen hamil :p

  2. Wooow…hamil kebo? Bunda pernah ngalamin hamin guedee banget sampe berat badan 70kg. Udah girang banget, kiraain bakalan dapet anak kembar. Ternyata bukan hamil kebo dan juga bukan bakal memiliki anak kembar. Zaman dulu kan (1970-an) belum kenal tuh yang namanyaa USG yang bisa ngeliat jenis kelamin bayi dalam kandungan. Btw Hamil anak pertama sampe kelahiran ke-5 bunda gak pernah sekali juga ngalamin yng namanya “ngidam”. Istimewa ya, si bunda?

    1. Asik Bunda, aku juga alhamdulilah ga ngidam – ngidam gitu. Biasa aja, apalagi yang ini hajar aja makan apapun hahaha
      Aduh ini udah buled banget

  3. Teh ini aku banget sekarang lagi hamil kebo kayaknya dan persis aku males banget minum susu hamil, makanya waktu itu aku juga ga sangka sedang hamil ga muntah2, pokonya makan gilani banyak banget wkwkwk..

    sehat2 ya teh semoga persalinan kita lancar, selamat semuanya aamiin

  4. Aku dulu jg hamil kebo mba. Hamil si kaka, ama si adek juga. Makan apa aja hayuk, tp alhamdulillah cm perutku doang yg mlendung. Pas lahir, lgs balik ke berat sebelum hamil :p

    Tapi bedanyaaaa, pas hamil fylly, aku msh doyaaan bgt jalan. Hamil sebulan aku msh nekad ke Beijing, dan naik tembok besar China. Hamil 7 bln jg msh ke singapur dan penang. Malah sempet nyobain 4D theater yg kursinya goyang2 gitu hahahah. Perut ditutupin ama tas. Apalagi kyk aku bilang, hamilku kecil. Cm perut doang pula. Jd ga kliatan

    Tapi hamil kedua , walo kebo juga, tp maleeeees bgt mau jalan2. Aku sempet vakum 2 thn pas hamil kedua. Ga kepengin blass kemana2, walo akhirnya stlh 2 thn, lgs bls dendam merapel bbrp negara sekaligus :p

  5. Wah saya juga lagi ngalamin ni hamil ngebo, hamil pertama kali nya ni baru 6 weeks ga ngrasa mual muntah atau apapun, makan makin rakus. Kadang mikir ini dedek nya ngapain yak lainnya mual ini mak nya kok nggak 😂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *