Hobi Baru di Rumah Selama Pandemi Bareng Shopee

selama pandemi muncul hobi-hobi yang tak kalah produktif

Yasinyasintha.com – Selain jadi lebih sering ngeblog, pandemi ini melahirkan hobi – hobi baru, sepertinya bukan saya saja yang merasakannya, kamu juga kan? Dan tidak menyangka ternyata hobi baru ini begitu menyenangkan dan bikin semua anggota keluarga senang. Ini adalah tentang hobi baru di rumah selama pandemi bareng Shopee.

Pandemi dan Hobi – Hobi Baru yang Seru

selama pandemi, lahir hobi baru

Beauty in disguise, begitulah kira-kira pandangan saya terhadap pandemi ini. Jika tak dipaksa diam di rumah, tentu saya takkan menemukan hobi-hobi baru ini. Tidak akan tau betapa berada di rumah saja tidak semembosankan yang dibayangkan. Ternyata berada di rumah membuat jiwa kreatif keluar, pun mengenal lebih baik tentang self love, tentang menciptakan suasana seru di rumah, dan rasa nyaman di rumah.

Pun soal me time, jika dulu berpikir me tima harus keluar rumah. Maka kini saya menemukan bahwa me time adalah benar-benar tentang punya waktu untuk diri sendiri. Macamnya bisa banyak tergantung mood, bisa saja menyiapkan masakan untuk keluarga kini jadi me time. Menggambar, baca buku, atau sekedar nonton drakor. Saya justru menemukan kini lebih mudah bahagia dan menghargai hal-hal kecil di sekitar terutama menyangkut waktu dan kebersamaan.

Pandemi adalah satu dari banyak hal buruk yang tidak bisa kita kendalikan. Ini benar, tidak semua hal bisa kita kendalikan. Dan yang bisa kita lakukan adalah mencari sisi baik dari apa yang terjadi. Seperti karena pandemi ini bagi saya, tak disangka lahirlah hobi – hobi baru.

Menata Rumah

cetak foto dan frame siap pajang untuk di rumah bisa jadi pilihan nih buat mempercantik sudut rumah
Tada ! Seneng banget deh sama bisa mempercantik rumah

Ada rasa sesal menggelayut, kok bisa ya baru merhatiin rumah 2 tahun belakangan aja. Karena sebelumnya ya biasa saja alias tidak terlalu peduli, yang penting rumah bersih. Tak ada keinginan untuk membenahi rumah lebih lanjut. Dan ternyata, pandemi ini bikin saya hobi menata rumah. Mulai dari membeli beberapa barang seperti lemari penyimpanan, meja TV, menata meja kerja, karpet yang nyaman, jam dinding aesthetic, wall stiker, sofa bed hingga mencetak foto-foto untuk dipajang di dinding.

Kemana saja saya selama ini, begitu dalam benak saya berkata. Dan pandemi ini bukan masalah juga jika menyoal kendala berbelanja. Barang-barang yang saya butuhkan untuk mempercantik rumah saya dapatkan secara online di aplikasi Shopee. Sedikit tips, jika belanja produk yang berat atau berukuran besar, ada baiknya cari yang berada dalam 1 kota, lumayan hemat ongkir kan.

Prakarya

membeli peralatan merajut untuk hobi di rumah
Benang rajut dan hakpen

Sudah sejak dulu saya menyukai kegiatan bebikinan sesuatu dan kendala utamanya adalah tidak adanya waktu. Selama pandemi kemarin, saya jadi punya waktu untuk diri sendiri rasanya, bisa scroll bahan untuk prakarya dan mengisi waktu senggang dengan prakarya. Merajut atau mendaur ulang, beberapa kali membuat jepit untuk Vira dan melibatkan mereka di dalamnya.

membuat jepit anak sendiri lebih murah dan mudah dilakukan di rumah
Bahan jepit yang saya beli di Shopee
bahan membuat jepit anak di shopee
Beberapa yang sudah jadi nih, cantik kan

Menyenangkan? Tentu saja, saya mendapat kegiatan baru yang menyenangkan. Menghidupkan hobi lama dan menjadikannya hal baru yang seru sekarang, di samping itu mengajak anak-anak untuk berkegiatan juga membuat sesuatu, menanamkan jika bisa membuat sesuatu maka buatlah. Hasilnya akan lebih memuaskan.

Belanja di Shopee Live

belanja live di shopee
Hasil belanja Shopee Live nih, dapat kaos branded baru dengan harga terjangkau

Pandemi dan belanja online, uh itu perfect blend ya. Dan kata siapa juga kalau belanja online itu kurang seru, selama pandemi saya punya hobi baru yaitu belanja di Shopee Live. Bisa sampe 2-3 jam nih mantengin live, enaknya belanja di live Shopee ini jadi kita bener-benar tau kondisi barang, mostly saya beli baju buat anak-anak.

Serunya Shopee live ini, barang di review satu – satu, jadi selain dapat barang bagus dengan harga terjangkau dan meminimalisir ketipu beli online, vibes saat belanjanya pun bener-bener seru, sering rebutan ngefix barang, adrenalin ala mamak-mamak ya tsay haha.

Cerita menyenangkan lain saat belanja Shopee Live ini jadi berasa punya temen belanja, sesama yang mantengin belanja akhirnya saling kenal. Nambah pertemanan baru juga kan jadinya saling follow akun Shopee sampai akun Instagram.

Makeup dan Skincare an di Rumah

serum scarlett yang viral dan saya beli di Shopee
Scarlett serum yang saya beli di Shopee

Punya banyak waktu di rumah jadinya punya waktu untuk baca-baca review skincare dan makeup. Mulai dari forum hingga nonton review Youtube, berhubung jarang keluar rumah saya jadinya sering makeup dan skincare an di rumah. Yang pertama, tentu saja bentuk self love, menyenangkan diri sendiri dan suami. Walau di rumah sekedar nemenin anak daring, tapi menemukan diri terpoles makeup dan tampil cantik itu bikin mood naik.

Selama pandemi ini, saya banyak nih belanja di Shopee. Abis gimana, banyak promo menarik mulai dari diskon Flash Sale is a must hingga gratis ongkir, selain dicoba untuk diri sendiri saya jadi punya bahan nulis review juga di blog buat ngisi kategori beauty juga kan seperti sekarang yang saya tulis untuk Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah

Yap, 1 kegiatan bisa dapet 2 benefit sekaligus !

Pandemi, Tentang Menemukan Diri Sendiri dan Belanja Shopee

belanja di shopee selama pandemi memang menyenangkan

Menemukan alasan menyalahkan pandemi itu mudah, ratusan bahkan ribuan bisa jadi jutaan. Setiap orang punya alasan tersendiri menyalahkan pandemi. Tapi agar adil dan dada tak sesak, mari coba lihat apa saja hikmah di dalamnya. Meski tak sebanyak apa yang kita lewatkan, pasti ada satu dan lain hal yang kita dapatkan.

Pandemi ini jadi sarana saya menemukan diri sendiri lagi, menyadarkan juga banyak hal tentang berada di zona nyaman dan keluar dari zona nyaman. Yang tak saya tuliskan, misalnya saya membeli beberapa buku pengembangan diri, buku tutorial yang biasanya saya hindari, properti foto dan video dan mulai membuka mata pada banyak hal lainnya.

Beruntung, aplikasi Shopee ada di tangan. Memudahkan jika ide berdatangan dan satu persatu diwujudkan, ga melulu tentang menggapai impian, seringnya tentang bepergian menemukan kebahagiaan dengan cara-cara yang sederhana yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Saya tebak, pasti semua pernah bahkan doyan nih belanja di Shopee. Di tahun-tahun pandemi terutama, mulai dari belanja, intip-intip dan penuhin keranjang sampe bikin wishlist, belum lagi di Shopee ada gamenya, hehe seru ya. Walau pandemi kita tetap bisa menemukan cara untuk memiliki hati yang senang, menemukan hobi-hobi baru, atau menghidupkan hobi lama, pokoknya Shopee Dari Rumah.

Kalian sendiri gimana? Udah belanja apa aja nih di Shopee ?

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

2 thoughts on “Hobi Baru di Rumah Selama Pandemi Bareng Shopee

  1. Mbak, Tim Shopee Live ya ? Hahah samaan di Lavie Shop kan.
    Langgananku juga, seru emang belanja di Shopee Live. Adrenalin pulak rebutan barang bagus, haha.

  2. Aku belum pernah belanja di shoppe live gitu :D. Udah pusing duluan wkwkwkwk. Mending yg cara regular aja :D.

    Tapi bener mba, pandemi ini diitung2 sbnrnya banyaaaak positifnya. Mulai dari kita lebih aware Ama kesehatan, kebersihan, juga banyaaaak banget aplikasi belanja yang tiba2 muncul, bahkan sampe belanja ke pasar tradisional :D. Aku nyesel kenapa ga dari dulu belanja pasar lewat aplikasi . Secara pandemi gini aku ga berani ngelepas asistenku ke tempat yg pasti rame gitu. Makanya, udah setahunan ini aku ga pernah juga belanja offline, semua dilakuin online hahahaha. Malah hemat, yg dibeli bener2 hanya yang dibutuhin. Beda kalo belanja langsung, kadang adaaaa aja yg menarik mata, padahal ga ada di list.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *