Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Ciwidey Valley Resort

Ciwidey, ciwidey valley, wisata ciwidey

Apa yang lebih menyenangkan daripada pergi piknik dan melarikan diri dari pengapnya atmosfer perkotaan dan menikmati segarnya udara pegunungan. Apalagi ditambah liburan tersebut dilakukan bareng keluarga.  Melipir ke daerah Ciwidey yang sejuk, temen-temen yang cari penginapan di Ciwidey  yang lokasinya dekat dengan banyak destinasi wisata, kamu harus mencoba menginap di Ciwidey Valley Resort. Ada banyak alasan mengapa Ciwidey Valley Resort cocok dan sempurna banget jadi destinasi liburan bersama keluarga, seperti berikut ini.

1. Terletak di Kaki Pegunungan yang Sejuk

traveling, wisata ciwidey
Ciwidey ( Sumber : ciwideyvalley.com )

Ciwidey merupakan sebuah kecamatan yang berjarak 50 km dari Bandung. Terletak di kaki Gunung Patuha dengan ketinggian 2000-an dpl, Ciwidey Valley Resort memiliki iklim lokal yang dingin. Dan seperti umumnya daerah di kaki gunung, Ciwidey Valley Resort dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang menyejukkan mata. Di sepanjang jalan menuju lokasi resor, kamu pun bisa menemukan kebun-kebun sayuran seperti selada dan stroberi. Pemandangan kaya gini udah susah banget di temuin di wilayah perkotaan yang udah padat penduduk dan bangunan.

2. Lokasi Dekat Dengan Beberapa Destinasi Wisata

blogger, traveling, wisata ciwidey
Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark ( sumber : ciwideyvalley.com )

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark terletak di Jalan Baru Tunggul KM. 17, Ciwidey. Resor ini hanya berjarak 500 m dari daerah wisata Kawah Putih. Selain itu, Taman Kelinci Ciwidey, kebun teh Walini, dan Danau Patenggang bisa ditempuh dengan beberapa menit berkendara dari resort

3. Tiket Masuk yang Murah

blogger, traveling, wisata ciwidey
Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark ( sumber : tempatwisatadibandung.info )

Pengunjung harus membayar tiket masuk ke area Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark sebesar Rp15.000,00, sementara buat tiket masuk ke kolam renang, pengunjung harus membayar Rp50.000. Tiket masuk ke area resort sudah termasuk minuman ringan gratis *asyik kaaan

4. Banyak Pilihan Kamar Tempat Menginap Yang Nyaman Untuk Keluarga

wisata ciwidey, blogger, traveling
Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark

Kita bisa memilih untuk menginap di kamar hotel atau cottage. Tersedia dua pilihan kamar hotel, yaitu deluxe dan superior. Ciwidey Valley Resort menyediakan 8 kamar tipe deluxe dan 32 kamar tipe superior. Tamu yang menginap di kamar deluxe mendapatkan sarapan gratis untuk empat orang. Sementara untuk cottage, Ciwidey Valley Resort menawarkan 20 kamar cottage standar untuk 2-4 orang dan tiga kamar family cottage. Family cottage terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 ruang keluarga dengan kapasitas 4-6 orang. Untuk harga family cottage adalah Rp1.500.000,00 per malam dan cottage standar adalah Rp850.000,00 per malam. Tamu yang menginap di resor akan mendapatkan tiket masuk gratis ke area resor dan ke area kolam renang.

( Baca juga tentang jalan-jalan ke pantai Pangandaran ) 

Seluruh kamar, di hotel maupun di cottage, dilengkapi AC, TV layar datar dengan saluran lokal dan internasional, kartu kunci bersensor, dan akses WIFI 24 jam. Resor juga menyediakan paket makan malam dan berbeque untuk kamu yang ingin menghabiskan malam bersama keluarga dengan berpesta barbeque.

Kamar hotel dan cottage bisa dipesan langsung melalui telepon atau melalui agen wisata seperti Traveloka. Customer service resor dapat dihubungi melalui telepon (022) 85920222 atau (022) 85920333

5. Fasilitas Resor yang Lengkap

traveling, wisata ciwidey
Hi nature ( sumber : pixabay.com )

Tamu resort memiliki akses ke pemandian air panas yang airnya bersumber dari Gunung Kawah Putih. Selain itu, tamu hotel dapat memanfaatkan berbagai fasilitas hotel seperti kolam renang luas yang terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa. Kolam renang juga dilengkapi berbagai wahana permainan air seperti air tumpah, papan seluncur, dan water splash. Area permainan air buka dari pukul 7.00-21.00.
Wah ngajakin anak main kesini puas banget pasti yah.

Selain permainan air, berbagai permainan untuk anak juga tersedia di sini, antara lain ayunan, taman labirin, balon air, dan perahu air. Tamu resor juga bisa mengunjungi taman burung serta lokasi kamping yang bertemakan Suku Indian.

Resor memiliki fasilitas Lembah Ciwidey Resto yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman lokal dan internasional. Dengan suasana hangat dan nyaman, ditambah  pemandangan alam terbuka, dijamin akan memberikan pengalaman kuliner yang berkesan.

Cara Mencapai Ciwidey Valley Resort

Ciwidey, ciwidey valley, wisata ciwidey
Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark ( Sumber : ciwideyvalley.com)

Ciwidey Valley Resort dapat dicapai dengan berkendara dari Bandung. Anda bisa keluar tol di Gerbang Tol Kopo dan berbelok ke arah kanan menuju Kopo Sayati. Dari Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai Ciwidey melalui jalan berkelok yang dihimpit oleh pegunungan dan persawahan yang indah di kanan kiri jalan.

Lokasi wisata satu ini memang terletak agak jauh dari perkotaan. Namun, apa yang didapat lebih dari setimpal dengan perjalanan yang dilalui. Jadi, pesan kamarnya sekarang juga dan nikmati sejuknya udara Ciwidey dari penginapan kamu.

Mupeng banget jadinya pengen kesini, duh kapan ya bisa ajak iioo kesini, soon pasti kesini pasti *melipir cari voucher penginapan terjangkau ahh

Salam hangat,

yasinyasintha.com

4 thoughts on “Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Ciwidey Valley Resort

  1. Hallo, salam kenal. Kayaknya saya baru kali ini mampir ke sini. Tadi liat-liat beberapa postingan fotonya rapi-rapi. Aku suka template blognya…. Jadi pengen ganti. Sering dengar nama Ciwedey tapi baru tahu kalo ada tempat bermain yang lengkap kaya gitu.

  2. Oh ternyata ada Ciwidey Valley soalnya tidak memperhatikan kalau padahal sudah beberapa kali ke objek wisata disana sperti Kawah Putih atau situ Patenggang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *