Aquila herb, produk kecantikan ibu hamil, review, blogger, beauty, skin care review
Beauty | Review

[ REVIEW ] Body Butter & Natural Soap Aquila Herb, Produk Sahabat Ibu Hamil

November 22, 2017

Hamil lagi tentu saja hati saya campur aduk dibuatnya, senang sudah pasti. Ada sedihnya juga jadi kembali teringat kehamilan saya sebelumnya yang gugur di trisemester kedua saat segalanya terasa hampir sempurna. Ada rasa haru juga karena nyatanya Allah masih ngasih kesempatan saya melihat lagi layar USG dengan gambar baby yang bergerak – gerak, masih diberikan kesempatan untuk berharap lagi menggendong adiknya iioo dan memiliki anak yang shaleh / shalehah.

Hamil kedua dan ketiga saya lebih tahan banting soal drama haha, ya drama membengkaknya badan atau kekhawatiran soal kulit. Jerawatan parah sampe ke punggung – punggung ga terlalu jadi pikiran walau yaa pasti ada sih sedikit kesel bingung harus gimana, tapi daripada riweuh ga jelas saya mulai cari aja produk organik yang aman digunakan ibu hamil dengan harapan memberi efek lebih baik pada kulit saya. Beberapa kali coba produk yang dibeli online dan ga cocok, berakhir jadi produk buat mamah aja hihi, pantang menyerah ya coba lagi yang lain karena ga disangkal kondisi kulit yang ga enak pada akhirnya bikin ga nyaman juga.

Kenalan Sama Produk Perawatan Kulit Dari Aquila Herb

Aquila herb, produk kecantikan ibu hamil, review, blogger, beauty, skin care review
Aquila Herb

Selain menjaga asupan cairan dan makanan, menjaga kulit dari luar selama hamil juga dibutuhkan. Ada yang bilang katanya kalau bumil cantik selama hamil itu baby nya cewe kalau kucel baby nya cowo. Agak kesel sih bacanya ehehe karena banyak juga kok temen – temen saya yang kece badai pas hamil, good looking, selalu wangi dan kinclong lahirin anaknya cowo. So menurut saya kembali kepada ibu hamilnya lagi dan bawaan orok kalau kata mamah saya mah.

Kembali tentang produk yang nemenin saya terutama di trisemester kedua, saat liat perut udah mulai buncit lucu inilah saatnya lebih memperhatikan kelembaban dan elastisitas kulit, belajar dari kehamilan iioo yang cuma oles minyak zaitun area perut dan lupa sama area pinggul yang bikin sekarang ada stretch mark nya, udah mulai tersamar sih hehe alhamdulilah tapi biar ga terulang atau makin parah saya jadi rajin oles – oles terutama sehabis mandi dan sebelum tidur atau cukup sehari sekali aja. Ini dua produk andalan saya selama hamil :

Pure Body Butter Aquila Herb

Aquila herb, produk kecantikan ibu hamil, review, blogger, beauty, skin care review
Pure Body Butter – Aquila Herb

Serius ya ini lucu banget packagingnya, isinya 15 ml gampang banget disakuin bisa buat dibawa jalan tanpa makan tempat banyak. Pas nerima produknya bingung makenya gimana karena biasanya body butter kan dicolek – colek sementara ini teksturnya kaya dipadetin gitu malah sepintas mirip sabun. First impression-nya bingung cara ngeluarinnya ( tutup muka *iya aku katro ) karena baru liat produk dengan package kaya gini, eh ternyata bagian bawahnya diputer serupa lipstik 😅. Wanginya mah jangan ditanya, wangi zaitun udah kaya aroma terapi, enaknya handy dan ga bakal tumpah atau mleber.

Komposisi : Theobroma Cocoa ( Cocoa ) Butter, Olea europa ( Olive ) Oil, Beeswax, Butryospermum parkii ( Shea ) Butter, Sesamum indicum ( Sesame ) Oil, Patchouli Pure Essential Oil

Why i love this product ? Yang utamanya aman bagi ibu hamil, handy, kemasannya travelable, wangi, mudah diaplikasikan dan ga tumpah atau mleber walau dibawa-bawa.
Personal Experience Aquila Herb Pure Body Butter : Udah sekitar sebulan setengah pake ini di area perut, pinggul, lengan dan betis dan cocok bagi kulit saya, kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Sesekali saya pake juga di area sikut dan telapak kaki yang kering dan kasar, dalam 4 kali pakai udah lebih enak dipegang. Agak lengket setelah dipakai tapi ilang dalam beberapa jam. Kalau ditanya bakal repurchage? I will say yes !

Baca juga : Review Secret Key Lemon Peeling Gel 

Natural Soap Castile Butter

Aquila herb, produk kecantikan ibu hamil, review, blogger, beauty, skin care review
Natural Soap Aquila Herb

Mandi hal lain lagi setelah punya iioo, sampe kalau bisa tenang mandi rasanya mewah banget haha. Dulu sih saya mandi sabunnya bareng iioo aja, sabun keluarga gitu soalnya iioo jarang banget mau pake sabun baby. Cuma semenjak hamil rasanya kulit jadi sensitif banget, kaya yang saya ceritakan tadi banyak jerawat dan bruntusan di kulit dan setelah mandi kulit jadi hurik rasanya kudu pake lotion yang lebih banyak baru normal. Hurik semacam kulit kering dan jadi agak bersisik ( jangan bayangin saya jadi kaya manusia ikan ya haha )

Kebetulan produk Aquila Herb ini juga ada sabun yang 75% Olive, dan feeling saya bener ternyata cocok pake sabun ini. Kemasannya 100 ml dan yang ini diperuntukkan untuk kulit kering dan sensitif yang mana menurut saya kayanya pasti cocok sih ya mengingat komposisinya. Package nya dalam botol kecil dan mirip buat sabun muka.

Komposisi : Water, Oleo europae ( Olive Oil ), Vegetable Glicerin, Cocos nucifera ( Coconut ) Oil, Extra Virgin Coconut Oil, Pottasium Hydroxide, Ricini Oil, Butyrospermum parkii, ( Shea ) butter.
And why i love this product ? Karena kandungannya emang beneran bikin kulit kenyal dan lembab, jadi ga lagi deh kering setelah mandi. Teksturnya cenderung encer, warnanya kaya agak kekuningan mirip warna olive oil dan aromanya hampir ga kecium kaya sabun, kecium kaya minyak zaitun aja. Emang ada labelnya juga sih unscented, mungkin jadi hal yang kurang saya suka karena ga harum ( maklum ya saya anaknya suka banget wewangian hahha ) lalu tidak berbusa kaya sabun biasa kalau licin sih ya licin kaya sabun tapi busanya dikit banget emang kalau bahannya organik gini sih kebanyakan dari yang saya baca.

Personal experience : Suka banget sih, kemasannya cukup handy dan kecil kaya si pure body butter. Botolnya juga kokoh dan ga gampang tumpah, hasil ke kulit nyaman dan enak dipegang karena lembab setelah digunakan. Kekurangannya ya itu ga wangi hehe but it’s not big deal da saya punya parfum banyak kalau mau wangi haha. Kalau ditanya bakal repurcharge, maybe yes karena kandungannya dan manfaatnya dan hasil yang baik buat kulit saya apalagi selama hamil ini kayanya saya harus stock 2-3 botol terus – terusan.

Oya saya belum info harganya ya, Castile Soap 100 ml Rp. 45.000 sedangkan Pure Body Butternya Rp. 60.000

Temen – temen yang mau coba atau intip produk Aquila Herb yang lainnya bisa ke Facebook Fanpage nya @Aquilaherb atau IG nya @aquilaherb juga. Enaknya mereka ini fast response.

Aquila herb, produk kecantikan ibu hamil, review, blogger, beauty, skin care review
( photo by : Papi – Parmadi Budiprasetyo )

Semoga review saya bermanfaat ya buat temen – temen yang lagi cari skincare buat kulit sensitif atau lagi hamil. See you in another review.

yasinyasintha.com 🐥

 

Only registered users can comment.

  1. Aku termasuk ga bermasalah samasekali kulit pas hamil si kaka dan si adek :D. Jd ttp aja pake skin care yg biasa mba. Cuma khusus perut selalu aku olesin virgin coconut oil supaya ga strechmark :D. Aku jg ga percaya ama. Mitos yg bilang kalo ibunya seger glowibg anaknya cewe. Kalo sbaliknya cowo.
    Hmmm, aku seger2 aja pas hamil yg cowo hahaha..

    Sehat trs ya bumil.. 🙂

    1. Aamiin mbak Fanny makacii..
      Aku yang sekarang entah kenapa berjerawat sekaleee.. Dan kata dokter yaa ga boleh pake apa – apa dulu. Mendadak sensitif nih kulit padahal tadinya kulit badak :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *