Review Buku Hijrah Sakinah by Hanny Dewanti

review buku, hijrah sakinah, hijrah

Yasinyasintha.com – Membaca buku adalah cara terbaik belajar dan mengalami sebuah kejadian. Saya yang biasanya tenggelam dalam buku – buku fiksi, kali ini memilih untuk membaca sebuah buku tips, lebih tepatnya tips mengatasi masalah utama pernikahan semudah senyum. Iya semudah itu katanya.

Tidak, saya tidak sedang dalam masalah pernikahan, alhamdulilah rumah tangga sangat baik berkat kasih sayang Allah, orang tua kami dan perjuangan kami tentunya hehe.

Namun membaca buku seperti ini, menjadi sebuah kesadaran dan pembelajaran bahwa masalah utama dalam pernikahan muncul justru setelah menikah karena berbagai hal dan penyebabnya yang beragam, buku ini cara terbaik saya pula dalam mensyukuri betapa beruntungnya saya memiliki suami seperti papi, semoga papi juga merasa demikian, hehhe.

review buku, hijrah sakinah, hijrah

Judul : Hijrah Sakinah
Penulis : Hanny Dewanti
Editor : Ilona Alle
Penerbit : Ikon
ISBN : 978-602-61440-8-9
Cetakan ke : 1 ( satu )
Jumlah halaman : 240 halaman
Harga : Rp 70.000

55 masalah utama pernikahan, sejujurnya masalah pernikahan tentu banyak ya macamnya. Tapi membaca ini jujur saja, merasa bahwa masalah utama pernikahan adalah pengulangan dari masalah sebelumnya, hanya saja konteksnya saja yang berbeda.

Ada yang juga bagian menggelitik di bagian tetangga, hahha. Iya buku ini selengkap itu, Mulai dari ” Rumput Tetangga yang Hijau Segar ” hingga tentang ” Memilih Rumah Bertetangga Ramah “.

Baca  juga : The Book of Forbidden Feeling

Review Buku ” The Book of Forbidden Feelings ” by Lala Bohang

Ada lagi bab : Hancurnya Dinding Kesetiaan. Bacanya gimana ya, you should read this book pokoknya. Ada tentang ” Mantan Datang Pada Saat yang Tepat ” juga tentang ” Predator itu Bernama Pelakor “.

Beberapa bagian pernah saya alami, alhamdulilah sudah lewat. Tapi namanya bab kehidupan ya, masalah baru seringkali muncul pastinya di setiap bab nya. Dikemas dengan halaman berwarna merah muda dan warna font hitam, beberapa di blok dengan warna fuschia untuk kalimat tertentu.

review buku, hijrah sakinah, hijrah

Judul bukunya Hijrah Sakinah, islami banget ya dari namanya. Dan kita memang akan menemukan potongan – potongan ayat sesuai dengan bagian yang kita baca. Membaca ini secara keseluruhan saya tidak merasa digurui sedikitpun, bahkan semakin sadar memang diri ini harus semakin baik dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Pada bagian : Ini Keluarga Kita, Bukan Mereka “ saya juga menjadi terangguk – angguk membacanya, so trueeee. Betapa tidak ada standar keberhasilan dalam sebuah keluarga. Karena pastinya jatuh bangun dalam sebuah keluarga pasti dialami oleh seluruh anggota apalagi suami istri dan tentang menjadi orang tua yang juga tidak ada panduan resminya.

Pada akhirnya komunikasi menjadi benang merah di buku ini. Yap, ini buku yang bagus, worth to read. Especially buat yang mau nikah, yang udah nikah kaya saya juga harus nih baca. Bakal merasa ada teman deh, tips – tips nya yang begitu masuk akal juga penyampaiannya yang ringan dan mudah dicerna.

review buku, hijrah sakinah, hijrah

Dan akhir kata, senang sekali bisa menulis review buku setelah sekian lama ga review buku, baca bukunya sih mayan sering cuma kadang ga sempet nulisinnya. Ada buku keren apa lagi ya yang worth buat dibaca? Kasi tau dong ya di kolom komentar, and lets keep in touch in social media. Follow daku ya di IG @thayasintha. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *