Review Oh My Orange Antibacterial Dishwashing Liquid

blogger yasinta dari bandung mereview produk OMO sebagai sabun pembersih peralatan makan bayi

Yasinyasintha.com – Memastikan peralatan yang anak gunakan terhindar dari bakteri adalah hal yang tak boleh luput dilakukan oleh Ibu, seperti kita tau bahwa sistem pencernaan anak masih rentan terhadap serangan bakteri, maka sudah seharusnya memastikan peralatan makan bayi dicuci secara terpisah serta menggunakan pencuci khusus seperti sabun cuci piring untuk bayi dari Mooimon, Oh My Orange Antibacterial Dishwasher Liquid.

Mencuci Peralatan Makan Khusus Anak yang Baik dan Benar

membersihkan alat makan itu tidak boleh sembarangan dan harus menggunakan sabun pembersih khusus

Berada di lingkungan medis, saya sering diingatkan soal menjaga kebersihan anak secara menyeluruh. Mulai dari mainan apa yang sebaiknya dipilih untuk anak, cara membersihkan pakaian anak, peralatan makan dan segalanya yang kontak langsung dengan anak, ini karena imun anak sedang berkembang dan gangguan pencernaan seringkali jadi masalah, 25,2 kematian anak 1-4 tahun adalah disebabkan oleh diare ( sumber : Halo Bunda ) penyebabnya sendiri bisa virus bisa bakteri.

Itu sebabnya, menjaga asupan nutrisi anak saja tidak cukup. Memastikan peralatan yang digunakan dibersihkan dengan benar juga salah satu upaya kita menjaga kesehatan pencernaan anak. Berikut tips mencuci peralatan makan anak yang benar :

  • Pisahkan peralatan makan minum anak dengan dewasa, dan dicuci terpisah
  • Pisahkan semua bagian botol, dot, juga per bagiannya. Lakukan juga pada peralatan makanan, jika perlu rendam terlebih dahulu dengan air hangat.
  • Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir
  • Bersihkan botol, bagiannya satu persatu dengan sikat khusus
  • Gunakan sabun pencuci botol bayi yang mengandung antibakteri seperti Oh My Orange Dishwashing Liquid yang aman dan food gradeAman dan food grade, efektif untuk membersihkan minyak pada peralatan makan juga dengan bahan alami dari orange
  • Bilas dengan air mengalir hingga bersih

Serupa dengan peralatan bayi, untuk kepentingan mencuci baju pun sama. Saya yang masih memiliki balita, Yaya berusia 2,5 tahun memisahkan baju kotornya dan dicuci dengan detergent khusus, saya pilih detergent yang mengandung antibakteri juga, kandungan bahannya alami dan aman seperti Oh My Orange (OMO) Laundry Detergent. Lengkap deh produk dari OMO ini.

Review Sabun Cuci Botol Bayi, OMO Antibacterial Dishwashing Liquid

review omo dishwashing liquid untuk membersihkan peralatan makan anak dan bayi
OMO Diswashing Liquid

Pembaca blog saya tentu tau jika sejak hamil anak bungsu saya, Yaya yang kini hendak menjadi batita, bahwa saya sudah menggunakan produk MOOIMOM. Maka senang sekali ketika mengetahui kalau MOOIMOM mengeluarkan produk pembersih khusus bayi yang akan jadi teman Ibu sehari-hari.

Adalah Oh My Orange aliasa OMO Dishwashing Liquid, sabun cuci botol bayi dan peralatan makan untuk bayi dan anak-anak yang bebas dari bahan kimia kaya Phosphorus, Fluorescent, Triclosan, Bleach, Dyes, Nanyl Phenol bahkan tidak mengandung parfum.

pencuci peralatan bayi dan anak dengan omo dishwashing
OMO Dishwashing ini tidak banyak busanya, jadi lebih hemat air

Meski begitu, OMO Dishwashing Liquid ini efektif banget menghilangkan minyak pada alat makan, lalu aroma jeruk yang menyegarkan adalah asli dari kandungan minyak jeruk yang efektif banget menghilangkan bau, baik di alat makan maupun di telapak tangan. Bahkan hal yang saya sukai lagi adalah OMO Dishwashing Liquid ini lembut banget di kulit, karena mengandung ekstrak lidah buaya. Jadi semangat nyuci kan kalau gini !

Selama saya menggunakan OMO Dishwashing Liquid, mencuci botol dan alat makan bukan jadi masalah lagi. Botol dan alat makan anak bersih dan bebas bau, wangi jeruknya memanjakan hidung, poin plusnya adalah nyuci piring kini lebih cepat trus lebih hemat air, OMO ini ga meninggalkan busa ya Buibu saat digunakan. Dan inilah yang otomatis bikin penggunaan air lebih sedikit.

pengalaman menggunakan omo dishwashing untuk mencuci peralatan makan anak
Review OMO Dishwashing

 

Makin penasaran dan ingin coba ya setelah membaca kelebihan dari OMO Diswashing Liquid ini, nah bagi yang ingin mencoba langsung produknya bisa langsung ke websitenya mooimom.id aja, sekalian saja borong produk OMO yang lainnya karena ada potongan sebesar 10% maksimal Rp. 30.000 dengan belanja minimal Rp. 300.000 dan hanya berlaku untuk produk harga diskon, cara mudah banget tinggal pakai kode voucher BLOGYASHINTA10 saja.

Yuk langsung beli aja OMO Diswashing Liquid agar peralatan makan keluarga terutama si kecil aman dari bakteri dan terjaga kebersihannya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *