Review Sabun Cuci Botol Bayi Mama’s Choice, The Only Choice

mencuci botol bayi harus dilakukan dengan benar agar tidak menyebabkan masalah pencernaan

Yasinyasintha.com – Sebagai orang tua, apalagi Ibu akan selalu menginginkan yang terbaik. Mulai dari asupan makanan yang bergizi sampai peralatan yang dipakai. Seperti saat membeli botol bayi, maka saat mencucinyanya pun inginnya memakai sabun cuci botol yang aman, membersihkan secara sempurna, dan bikin steril demi kesehatan sang buah hati. Terutama untuk anak yang masih bayi dan balita. Betul nggak?

Mencuci Botol Susu Bayi

mencuci botol bayi harus dilakukan dengan benar agar tidak menyebabkan masalah pencernaan
Mencuci Botol Bayi

Ini sebuah kondisi yang wajar untuk para orang tua. Apalagi bayi dalam keadaan di mana sistem tubuhnya belum terbentuk sempurna, masih proses pertumbuhan, masih rapuh. Kalau ada sesuatu yang nggak nyaman atau merasakan apa-apa, bayi belum bisa mengekspresikannya kecuali dengan menangis. Dan seringkali kita tidak mengerti apa yang dirasakan oleh seorang bayi.

Ketika bayi masih mendapatkan ASI secara eksklusif, mungkin semua hal bisa aman terkendali. Tapi ketika sudah mulai makan makanan pendamping, nah baru mulai muncul kekhawatiran soal alat makan yang digunakan. Termasuk botol susu anak tadi.

Seringkali makanan atau susu meninggalkan noda yang membandel, atau lemak di botol susu sisa semalam. Ini yang bisa jadi masalah ketika dicuci, karena sisa lemak dan noda sulit untuk dibersihkan. Sedangkan jika tak dibersihkan dengan seksama, maka botol susu bayi bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri. Itu sebabnya membersihkan botol bayi pun ada caranya tersendiri.

Dan sabun cuci biasa dirasa kurang untuk membersihkan alat-alat makan dari noda, belum lagi bau sabun, juga formulanya yang belum tentu aman untuk anak. Pastikan produk yang dipilih dibuat dari bahan alami, food grade, mengandung anti bakteri, aman dan efektif sebagai sabun cuci botol bayi.

Menemani saya sejak kali pertama diluncurkan, Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser jadi pilihan saya.

Sabun Cuci Botol Mama’s Choice, The Only Choice

baby liquid cleanser mamas choice adalah sabun pencuci botol bayi yang memiliki kelebihan berupa anti bakteri
Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice

Mengapa saya menjadikan sabun cuci botol atau Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice sebagai satu-satunya pilihan?

Pertama, kandungan natural saponine secara aman mengangkat semua noda dan lemak susu yang membandel pada botol dan peralatan bayi dan anak. Natural saponine ini adalah zat alami yang terdapat dalam berbagai macam spesies tumbuhan. Senyawa ini bisa menghasilkan busa jika dikocok dengan kencang di dalam larutan, dan busanya stabil serta tidak mudah hilang.

Sekali lagi, natural saponine. Natural! Jadi zat yang digunakan ini memang terdapat dalam tanaman, bukan zat yang dibuat secara sintetis!

Kedua, dengan kebaikan alami dari tea tree extract yang terdapat di dalamnya efektif melawan kuman dan bakteri. Enggak hanya itu, tea tree extract juga berfungsi sebagai agen yang menghambat dan membunuh pertumbuhan mikroorganisme.

Ketiga, sabun cuci botol Mama’s Choice ini memiliki formula food grade yang aman lho, serius! Karena berkualitas food grade, jadi aman juga untuk membersihkan buah dan sayur sebagai bahan MPASI atau makanan anak lainnya. Maksudnya sayuran dan buah mentah yang belum diolah ya, bukan sayur yang sudah matang dicampur cleanser ini, hehe.

Ini jadi alasan tersendiri kenapa saya cocok banget milih Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice di rumah. Tak hanya buat botol susu bayi, atau tempat minum io saja. Tapi saya gunakan untuk mencuci sayur dan buah saat food preparation.

Mencuci peralatan makan bayi dan balita, harus benar-benar bersih! Salah-salah anak kita dapat mengalami gangguan pencernaan, tidurnya terganggu. Jangan sampai anak sakit gara-gara ini dan kita sebagai Ibu nya tentu jadi repot. Pilih sabun cuci botol yang benar-benar bisa #KurangiWorry.

Review Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice

sabun cuci botol mamas choice merupakan sabun pencuci botol dengan kandungan tea tree extract
Review baby liquid cleanser Mama’s Choice

Udah selama berbulan – bulan nih saya pakai. Entah udah botol ke berapa karena saking nyamannya dengan sabun pembersih botol bayi yang satu ini. Tapi awet kok, karena sedikit saja, ampuh banget mengangkat lemak sisa susu di botol. Kadang saya rendam dahulu agar lebih memudahkan saat proses pencucian botol bayi.

Kemasan Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice

Kemasannya 500 ml dikemas dengan botol plastik dengan bentuk yang lebar dan kokoh sehingga tidak mudah jatuh bahkan ketika isinya tinggal sedikit. Bagian atasnya dibuat pump, jadi mudah banget digunakan.

Tekstur dan Aroma Liquid Cleanser Mama’s Choice

tekstur sabun pembersih botol bayi mama's choice cair dan bening serta lembut
Tekstur sabun cuci botol bayi dari Mama’s Choice

Teksturnya berupa sabun cair dengan warna bening alias transparan, langsung larut dalam air, dan memiliki aroma segar tea tree yang bisa tercium soft sekali. Ini penting, karena sabun yang meninggalkan aroma tajam pun akan membuat kurang nyaman saat digunakan. Ya, kan ?

Ingredients : Cocamidopropyl Betaine 7%, Potassium Cocoate 5%, Lauryl Glucoside 5%, Glycerin 2%, Tea Tree Extract 0,02%

Harga : Rp. 49.000
Repurchase : Yes !

Beli di mana ?

beli produk mama's choice di websitenya langsung bisa mendapat banyak promo
Beli baby liquid cleanser Mama’s Choice lewat website langsung

Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice ini udah bisa dibeli offline bagi yang tinggal di Jakarta, ada di Central Department Store, Grand Indonesia. Tapi lagi pandemi gini, paling enak order dari rumah tentu saja, produknya tersedia di Marketplace kok. Mulai dari Shoppee, Tokopedia, Blibli, JD.id hingga Lazada.

Dan paling enak menurut saya belinya langsung di website Mama’s Choice, karena bisa dapat tambahan diskon sebesar Rp. 25.000 dengan minimal belanja Rp. 90.000 saja hanya dengan menambahkan kode voucher MAMASINTA saat checkout.

Well, yuk para Mama semua. Pastikan sabun cuci botol bayi yang di rumah adalah produk dari Mama’s Choice yang sudah terbukti halal, aman dan terbuat dari bahan natural. Semoga tulisan ini bisa membantu para Mama yang sedang mencari sabun pembersih botol bayi anak ya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *