Cara Meningkatkan Imun Bayi

shopee moms club memberikan banyak kelebihan kepada membernya seperti banyak promo

Yasinyasintha.com – Kehadiran vaksin untuk penyakit Covid 19 dapat membuat kita lengah. Padahal pandemi belum berakhir. Pertahanan pertama melawan kondisi ini adalah imun tubuh. Kita harus memperhatikan tubuh terutama bagi lansia dan bayi yang lebih rentan. Bagaimana cara meningkatkan imun bayi? Tentu untuk para orang tua ini menjadi fokus tersendiri. 

Akhir-akhir ini kita sering melihat barisan orang-orang bersepeda, alasannya terbesarnya adalah untuk kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Bersepeda menjadi tren saat ini karena bersepeda adalah olahraga yang relatif murah, menyehatkan, dan menyenangkan. 

Namun itu untuk orang dewasa, bagaimana dengan anak-anak, khususnya bayi? Mereka, kan belum bisa bersepeda? Bagaimana cara meningkatkan imun bayi? Bayi memiliki ketahanan tubuh yang tentunya berbeda dengan orang dewasa, maka diperlukan cara meningkatkan imun bayi ekstra. Tapi langkah ekstra bukan berarti harus rumit, ada cara sederhananya, lho! 

Langkah Sederhana Cara Meningkatkan Imun Bayi

cara meningkatkan imun bayi dengan membuat anak tidur nyenyak dan memberikan ASI
cara meningkatkan imun bayi
  • Berikan ASI pada Bayi

ASI atau Air Susu Ibu merupakan kebutuhan bayi yang utama. Kecuali dalam keadaan tertentu di mana sang ibu tidak bisa memberikan ASI. Secara alami, ASI mengandung antibodi dan sel darah putih yang mampu meningkatkan imun tubuh pada bayi. 

  • Rutin Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Sebagai ibu, asupan gizi harus sangat diperhatikan. Sebab apa yang masuk ke tubuh ibu akan diserap juga oleh bayi. Oleh karena itu ibu butuh mengoonsumsi buah dan sayur untuk melancarkan pencernaan dan kesehatan. Bagi bayi, buah dan sayur seperti wortel, kacang polong, jeruk, strawberry sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh. Sayur dan buah tersebut berperan untuk produksi sel darah putih dan antibodi yang melindungi permukaan sel agar kuat melawan virus.

  • Tidur Cukup dan Berkualitas

Ketika bayi tidur, maka sebenarnya dia sedang tumbuh dan mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya. Tidur cukup dan berkualitas sangat membantu proses perkembangan tersebut. Jadi untuk para ibu, perhatikan jam tidur bayi kita dan pastikan tubuh bayi dalam kondisi nyaman dan kering. Tidak berada pada lingkungan berisik dan aman.

  • Lindungi Bayi dari Penyebaran Bakteri

Langkah ini memang tidak secara langsung meningkatkan imun tubuh, tapi pencegahan tentunya lebih baik daripada pengobatan, betul? Pastikan lingkungan sekitar bayi kita itu bersih, pastikan kebersihan alat makan, dan kebersihan tubuh bayi. Kalau diperlukan, selalu siapkan tissue basah ketika berada di luar ruangan. 

  • Jauhkan dari Polusi

Yang dimaksud dari polusi adalah polusi udara dan air. Polusi udara seperti asap knalpot, rokok, atau asap dapur sekalipun. Sedangkan polusi air, para ibu dituntut untuk memperhatikan kebersihan air. Jangan biarkan bayi dekat dengan sumber polusi yang malah akan menggerogoti imun dalam tubuh.

Nah, bagaimana cara meningkatkan imun bayi cukup sederhana, kan? Ada yang masih bingung? Ada yang masih bimbang? Ada yang masih ingin ditanyakan? Tenang saja, karena sekarang sudah ada wadahnya di Shopee Moms Club! 

Shopee Moms Club

promo shopee untuk kebutuhan ibu dan bayi
Shopee Moms Club

Ternyata, Shopee selain selalu menyediakan semua kebutuhan ibu dan bayi, sekarang punya wadah berbagi bernama Shopee Moms Club. Segera buka aplikasi Shopee, buka menu Shopee Moms Club, daftar deh. Gampang kan?

Shopee Moms Club adalah online platform yang bertujuan untuk memfasilitasi ibu dalam memenuhi kebutuhan ibu dan anak. Dalam platform ini, kamu bisa menemukan promosi-promosi menarik dan program parenting

Shopee Moms Club telah berdiri sejak Februari 2020 dan bulan ini Shopee merayakan ulang tahun pertama Shopee Moms Club. Happy Birthday Shopee Moms Club!

Keuntungan Menjadi Member Shopee Moms Club

keuntungan menjadi member shopee moms club
Keuntungan menjadi member shopee moms club

Dengan bergabung menjadi member Shopee Moms Club, anda bisa mendapatkan hadiah gratis, voucher cashback hingga 200rb, harga eksklusif member, dan promo menarik lainnya!

Bertepatan dengan ulang tahun pertama Shopee Moms Club, tentu akan ada promo spesial bagi anggota baru dari tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2021. Apa aja sih, promonya?

Ada free gifts atau hadiah gratis untuk member baru, promo terbatas RP1, dan cashback sampai dengan 1 juta rupiah! Dan masih ada lagi promo dari brand seperti Enfa, Abbott, Mamaschoice, Zwitsal, Mamypoko, Cussons, dsb.

Promosi Apa Saja yang Terdapat di Moms Club 1st Birthday?

shopee moms club adalah platform untuk ibu saling berinteraksi dan mendapat banyak previlege dari Shopee

Program dan promosi menarik untuk merayakan ulang tahun pertama ini super banyak! Mulai dari hadiah gratis, Promo Terbatas Rp1 setiap hari, Voucher cashback hingga 1JT, koleksi harga eksklusif, dan Live Streaming bersama KOL ternama dan pakar kesehatan. Tunggu apa lagi? Ayo cek promonya sekarang!

Bergabung Bersama Shopee Moms Club menambah wawasan para ibu untuk tahu cara meningkatkan imun bayi dan hal-hal penting lainnya. Sudah tahu, kan keuntungannya kalau jadi member? Promo-promonya bikin imun para ibu meningkat, deh karena bahagia. Happy moms, happy baby!

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *