Detergent Khusus Pakaian Bayi, Mama’s Choice Laundry

mama blogger bandung yaitu yasinyasintha yang mereview produk detergent pakaian bayi dari Mama's Choice

Yasinyasintha.com – Ada sensasi tersendiri ketika mencuci pakaian bayi. Ukurannya yang gemas, motif-motifnya yang lucu, dan bahannya yang lembut. Dan siapa sangka, pemilihan bahan baju bayi itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit bayi. Tak sampai di situ saja, karena cara mencuci dan detergent untuk mencucinya pun disarankan menggunakan detergent khusus yang memiliki kemampuan mengusir bakteri dan aman untuk kulit bayi

Memilih Bahan Pakaian Bayi

memilih baju bayi yang tepat untuk bayi baru lahir

Awal jadi ibu sekitar 6,5 tahun yang lalu, saya memilih baju sibuk dengan motifnya yang lucu-lucu sembari membayangkan bayi bakal lucu banget pas dipakein baju tersebut. Ternyata saya salah besar, bahan baju bayi adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Menyerap keringatkah? Lembut di kulit bayikah? dan pertimbangan lainnya.

Baca juga : Pijat Bayi, Senjata Jaga Bayi Tetap Sehat

Ketidaktahuan saya makin terasa ketika menemukan vio termasuk bayi dengan kulit sensitif. Good bye sama baju bayi bermotif yang saya pilihkan, setiap kejadian adalah guru. Sejak saat itu saya jadi lebih bijak saat memilih pakaian bayi. Setidaknya kita harus memperhatikan hal – hal berikut :

  • Pastikan bahan baju bayi dapat menyerap keringat dan berbahan adem
  • Pilih yang berbahan ringan untuk memudahkan ketika dibawa atau ketika kita mengganti pakaian bayi
  • ┬áHindari pakaian bayi yang berbahan kasar
  • Membeli ukuran yang lebih longgar demi kenyamanan bayi bergerak
belanja baju bayi dan perlengkapan bayi di pasar baru
Throw back nih pas lagi belanja baju bayi sebelum lahiran Yaya

Belajar dari kesalahan sebelumnya, ketika Yaya lahir saya merasa efisien dalam hal pemilihan jumlah pakaian bayi dan lebih bijak dalam hal memilih pakaian bayi. Apalagi dengan riwayat io yang memiliki kulit sensitif, saya sudah mempersiapkan diri jikalau adik io mengalami hal serupa.

Masalah kulit pada bayi baru lahir hampir selalu terjadi. Seperti kulitnya yang megar alias mengelupas, kulit bayi yang kering. Asalkan tidak berkepanjangan, hal ini masih relatif wajar. Tapi jika sudah timbul kemerahan, iritasi, ruam kulit, bruntus juga gatal, itu sih kita harus peka. Sambil cari penyebab, sambil mengobatinya.

Masalah – masalah kulit bayi ini erat kaitannya juga dengan bahan pakaian bayi tadi, dan juga yang tak kalah penting adalah cara mencuci pakaian bayi. Jangan – jangan Ibu menyatukan pakaian bayi dengan pakaian dewasa saat mencuci, duh jangan yaa.

Selain masalah bahan dan model baju bayi, yang tak kalah penting adalah cara merawat pakaian bayi agar awet juga aman bagi kulit. Karena penggunaan detergent untuk mencuci baju bayi bisa juga menjadi penyebab kesehatan kulit terganggu seperti bruntusan, gatal bahkan iritasi, maka memilih sabun pencuci pakaian bayi sama pentingnya saat memilih pakaian bayi.

Jangan anggap remeh hal ini ya Buibu, apalagi bagi bayi dengan masalah kulit sensitif. Kulit bayi yang belum berkembang sepenuhnya adalah lapisan terluarnya, salah detergent bisa membuat bayi mengalami masalah kulit dari ringan hingga serius. Ini karena kandungan SLS pada detergent biasa cenderung tinggi.

yasinta seorang blogger bandung yang mereview produk Mama's Choice berupa baby detergent
Mama’s Choice

Maka gimana sih sebenernya cara mencuci pakaian bayi yang benar? Ala saya simpel aja, cukup 2 step begini :

  • Pisahkan dengan pakaian bayi dan dewasa, cuci terpisah
  • Gunakan detergent yang berbahan lembut, hypoallergenic dan mengandung antibacterial seperti Baby Detergent Mama’s Choice

Mencucinya sendiri kadang saya kucek dengan tangan, kadang di mesin cuci. Tergantung mood, enaknya kalau mencuci dengan sabun cuci baju Mama’s Choice ga kasar di tangan, busanya lembut dan harumnya enak banget.

Review Detergent Pakaian Bayi dari Mama’s Choice

review sabun cuci baju bayi dari Mama's Choice
Review Baby Detergent Mama’s Choice

Sudah menggunakan produk Mama’s Choice sejak lama, saya dibuat excited mencoba Baby Detergent nya dari awal launching produknya. Ternyata emang sebagus itu, sesuai ekspektasi bahkan karena lembutnya detergent cair khusus pakaian bayi ini, saya dibuat betah banget ngucek baju Yaya. Yap, lembut di tangan dan aromanya itu harumnya soft dan bikin kangen.

Kelebihan Baby Detergent by Mama’s Choice

sabun cuci baju bayi yang mengandun antiakterial
Kelebihan Baby Detergent Mama’s Choice
  • Hipoalergenik dan teruji dermatologi sehingga lembut dan cocok banget untuk kulit bayi
  • Efektif menghilangkan noda dan membersihkan pakaian bayi dari bakteri
  • Dibuat dengan pembersih dari tumbuhan dengan tea tree extract

Kemasan Sabun Cuci Baju Bayi dari Mama’s Choice

Dengan botol plastik yang dilengkapi dengan handle, kemasannya dibuat ramping dan tinggi dengan berat 1000 ml. Handlenya pas banget di genggaman tangan, sehingga nyaman nih kalau diambil dan disimpan lagi. Tutupnya bisa jadi takaran untuk menuangkan isi nya ke dalam cucian

Tekstur, Warna dan Aroma

Teksturnya berupa sabun cair, dengan warna bening dan kekentalannya pas sehingga mudah dituang. Sementara aromanya itu floral yang lembut, bikin betah bahkan jadi candu mencium aromanya lagi dan lagi.

Harga : Rp. 79.000

Kesimpulan

Mencuci pakaian bayi kini tak hanya asal memastikannya bersih, tapi juga memastikan bahwa detergent yang digunakan tidak akan jadi masalah bagi kulit anak. Dan dengan memilih Baby Detergent by Mama’s Choice berhasil banget #KurangiWorry untuk masalah cuci mencuci. Males nyuci pake tangan ga ada lagi ketika pakai produk detergent Mama’s Choice ini, fyi bisa digunakan untuk mencuci di mesin cuci juga ya.

Ibu yang ingin mencoba sabun cuci baju bayi ini bisa langsung membelinya di website resmi Mama’s Choice. Ibu bisa mendapatkan potongan harga 25 ribu dengan minimal belanja 90 ribu saja, cukup gunakan kode MAMASINTA ketika check out ya.

Yuk jadi Ibu yang semakin baik di setiap harinya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *