Selamat Ulang Tahun, Yayaa !

Rasanya baru kemarin saya berbahagia memeluk bayi perempuan mungil dengan alis yang begitu mempesona bahkan sejak dari lahir. Rasanya baru kemarin, saya setiap hari memperkenalkan io bahwa bayi ini adalah adiknya yang akan jadi teman main, berbagi kasih dan menumbuhkan sayang juga yang harus ia jaga. Rasanya baru kemarin.

2 tahun yang lalu, Yaya hadir menggembirakan dan menyempurnakan. Mengganti kesedihan kehilangan Ash dengan rasa ikhlas dan tetap berpegang teguh pada Allah sebagai pemilik semesta. Yaya berhasil menjadi sumber penghiburan baru kami, ditambah entah bagaimana bisa Allah beri kami anak yang begitu baik, penurut, tak pernah sekalipun tantrum atau rewel, nangis tak pernah lama. Intinya, ia adalah bayi yang tak pernah merepotkan.

Ini tulisan mami saat ulang tahun iiaa yang pertama 

Menjelang usia 2 tahun, Yaya kecil senang sekali bernyanyi. Sudah bisa berdua anteng depan TV dengan io sementara saya mengetik di kamar. Yaya menumbuhkan saya menjadi ibu yang lebih ceria dan sabar, menumbuhkan Papi semakin penuh kasih dan sayang, menumbuhkan iioo jadi seorang kakak yang peduli, pemaaf dan penyayang. Lucunya, iiaa lebih galak nih dari io. Haha, apakah begini ya pada kebanyakan? Anak kedua lebih “preman” dari anak sulung.

Beberapa yang mengenal Yaya, berkali-kali bilang : ” baru loh aku nemu anak sebaik ini, Tha. You must be so lucky “ begitu kata mereka, saya mengucap alhamdulilah. Dalam hati saya bergumam penuh syukur, ” Yah how lucky i am “

View this post on Instagram

Yaya, selamat ulang tahun. Terima kasih sudah menjadi anak yang pandai sekali, selalu luruh dalam peluk kami dalam setiap senang dan tangismu. _ Kamu benar-benar menjelma menjadi Elvira yang itu, yang kami sematkan dalam namamu sebagai peri baik, yang lembut dan cepat mengerti. Sungguh kamu menjadi seperti doa yang mami lantunkan sejak engkau mulai berdetak, Allah Maha Baik ya _ Sehat selalu iiaa, panjang umur ya nak, dan selalu ceria _ #birthday #beingmom #iiaa #birthdaygirl

A post shared by Yasinta Astuti (@thayasintha) on

 

” Teruntuk Yaya, semoga suatu hari ketika telah pandai membaca, engkau menemukan ini. Hari ini, 16 April 2020 tepat usiamu dua tahun. Dua kali tiga ratus enam puluh hari kita bersama dan saling menyayangi. Terima kasih telah hadir, menjadikan Mami dan Papi orang tuamu, telah memberi banyak riang dan semangat. 

Mami kehabisan kata, terlalu banyak yang ada di dalam hati, tersangkut di kerongkongan tak mampu mami katakan. Ingatan hari-hari bersamamu menari-nari di kepala mami dalam bentuk kilas memori. Hal indah untuk dikenang, tak bisa mami ulang masanya.

Yaya, terima kasih sudah jadi anak yang pandai sekali. Sudah bisa memanggil mami dan Papi, sudi mencium bahkan saat kami belum mandi sekalipun, selalu luruh dalam peluk mami dalam setiap senang dan tangismu, terima kasih telah menjadikan Mami dan Papi rumahmu. Cinta terbaik dan paling tulus dari jiwa yang suci nan baik.

Kamu benar-benar menjelma menjadi Elvira yang itu, yang kami sematkan dalam namamu sebagai peri baik. Yang lembut dan cepat mengerti, sungguh kamu seperti doa yang mami lantunkan sejak engkau mulai berdetak, Allah Maha Baik ya. 

Panjang umur ya iiaa, bersama iioo menjelajah dunia. Menjejak banyak tempat dan bertemu banyak orang sehingga nanti banyak sekali belajar, merasakan cinta kasih Allah sebagai perpanjangan tanganNya. Di setiap jengkalnya, ada mami doa dan kasih kami yang tak pernah usai. 

Sehat selalu iiaa, kuat kaki dan badanmu. Kuat juga ya hati dan akalmu. Kuat juga iman dan niat baikmu. Allah Maha Baik akan selalu membantu, di samping itu akan selalu ada mas iioo yang keren menjaga dan mengasihimu. Mami tak bisa bayangkan bahagianya Mami dan Papi nanti saat melihat iiaa dan iioo akrab sampai dewasa.

Ada banyak bayangan indah di masa depan, semoga kita sampai di sana ya iiaa. Dengan sehat sempurna. Semoga yang terkenang olehmu adalah sosokku yang tak pernah berhenti mencintaimu dengan caraku, tegas atau lembut. Semua adalah demimu. 

Nanti kalau iiaa baca ini, setelahnya kita cerita ya.. Mami akan tunjukan videomu riang bernyanyi karena senang dipakaikan dress tutu dari yangti. Nanti kita cerita tentang kecilmu, masa bayimu, masa indah yang akan selalu kita miliki bersama.

Selamat ulang tahun, Elvira Radhita Prasetyo. 
Allah akan menjagamu selalu. 
Semesta akan mencintaimu. 
Kami akan selalu mengasihimu, sampai akhir kami. “

Bandung, 16 April 2020

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Yayaa !

  1. selamat ulang tahun juga yayaa. Pasti seneng ya di rumah rame kalau ada anak perempuan. Anakku baru 1 cowok, ya rame juga sih tapi ga ada yg aku ajak main salon-salonan hihi

    1. Tapi seru diajak main dokter-dokteran kan hihi atau masak-masakan. Anakku gitu soalnya yang cowok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *