Skincare Alami Anti Jerawat Mengandung Spirulina dari Organic Lombok

cara mengatasi jerawat

Yasinyasintha.com – Siapa sih, yang mau jerawatan wajahnya? Ketika kulit dihinggapi bentol nakal ini tentu kita mencari informasi dan melakukan pengobatan. Di berbagai platform dunia digital, baik itu di sosial media ataupun marketplace bertebaran pembahasan mengenai berbagai macam produk untuk membasmi jerawat. Baik itu bahan kimia ataupun herbal. Tapi tentu akan memilih skincare alami anti jerawat bukan?

Mengenal Spirulina, Cara Sehat Atasi Kulit Jerawat

spirulina untuk kulit berjerawat telah dibuktikan mampu mengatasi jerawat
Organic spirulina ( Sumber : organiclombok.com )

Sebelum ke cara membasmi jerawat dengan spirulina, kita harus tahu juga apa itu spirulina?

Spirulina adalah satu bentuk ganggang atau algae yang memiliki banyak kandungan, mulai dari protein hingga zat besi. Manfaatnya bisa untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menambah energi, menurunkan kolesterol, sampai melawan alergi.

Karena banyaknya manfaat yang bisa didapat oleh tubuh, maka para peneliti mengelompokkan spirulina ini ke dalam kelompok superfood, catet ya superfood loh.

Manfaat Spirulina Bagi Kulit Berjerawat

manfaat spirulina bagi kesehatan kulit wajah
Manfaat spirulina untuk wajah – yasinyasintha.com

Selain bisa dikonsumsi, spirulina ini bisa juga dibuat menjadi masker. “Apa manfaatnya?” Yang jelas bisa untuk mencerahkan kulit wajah, mencegah tanda penuaan, mengobati jerawat, pun menyamarkan mata panda.

Lalu, “amankah Spirulina bagi kulit berjerawat?” Spirulina ini terbuat dari bahan alami mengandung zat antiinflamasi yang bisa mengatasi kemerahan dan peradangan jerawat, serta mampu mencegah datangnya kembali jerawat di wajah. Spirulina juga mampu meningkatkan metabolisme kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri jerawat.

Jerawat sendiri bisa timbul karena beberapa faktor. Seperti perubahan hormon saat pubertas, siklus menstruasi dan masa kehamilan. Tidak mencuci muka dengan baik juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat, dan jenis kulit berminyak lebih mudah untuk menimbulkan jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Spirulina

cara mengatasi jerawat dengan spirulina
Spiruvita, kapsul spirulina dari Organic Lombok

“Bagaimana cara mengatasi jerawat dengan spirulina hingga bisa memberikan hasil yang maksimal?” Kabar baiknya kini kita bisa menemukan skincare alami anti jerawat dalam produk Organic Lombok yang merupakan pioner skincare industri yang berada di NTB khususnya pulau Lombok. Produk-produknya senantiasa mengutamakan formula yang sangat aman untuk semua orang dan bisa dikategorikan sebagai Plant Based Anti Acne Skincare.

Keistimewaan produk dari Organic Lombok adalah sebagian besar produknya mengandung spirulina, yang merupakan bahan alami yang efektif untuk mengatasi jerawat. Selain itu, produk dari Organic Lombok ini aman digunakan oleh Ibu hamil, ibu menyusui bahkan anak-anak.

Skincare Alami Anti Jerawat Mengandung Spirulina dari Organic Lombok

mengatasi jerawat dengan spirulina yang merupakan superfood

Teman-teman pembaca setia blog saya, pasti pernah membaca tulisan saya sebelumnya mengenai produk Organic Lombok yang saya coba beberapa waktu yang lalu, alhamdulilah saya cocok banget dengan produknya. Walau bukan pemilik kulit berjerawat, tapi bukan berarti kulit saya bebas jerawat dan masalah kulit lain, dan terbukti menggunakan produk Organic Lombok khususnya Spiruvita yang saya konsumsi sebagai suplemen dan saya gunakan sebagai masker spirulina banyak membantu kondisi kulit saya semakin baik.

Fyi ya, kekuatan produk Organic Lombok berbasis pada formula skincare alami anti jerawat, yang terwujud pada dua formula produknya yakni Spiruvita dan Spirulina. “Hmm apakah itu?” Simak di sini penjelasannya :

  • Spiruvita, merupakan superfood anti jerawat dengan kandungan 100% spirulina yang mampu mengatasi masalah jerawat dari dalam dari Organic Lombok.
  • Spirusea, merupakan skincare alami anti jerawat dengan sejumlah varian produk yang mempu mengatasi masalah jerawat dari luar dari Organic Lombok.

Selain produknya yang mengandung spirulina yang punya banyak manfaat untuk tubuh dan kulit, saya suka sekali dengan concern dari Organic Lombok yang juga memberikan social impact. Mereka menggunakan bahan baku yang berasal dari petani lokal serta berkomitmen untuk menjaga bumi dengan menggunakan kemasan eco friendly dan mengadakan program recycle.

kemasan organic lombok yang merupakan skincare dari lombok berbahan spirulina
Organic Lombok Package

Kemasan berupa besek digunakan untuk pembelian dalam jumlah medium. Bioplastik alias plastik yang terbuat dari singkong digunakan untuk pembelian dengan jumlah lebih sedikit. Sedangkan untuk pembelian partai akan menggunakan kardus, ini dilakukan demi menjaga lingkungan, semua packing pengiriman merupakan bahan yang mudah terurai.

Spiruvita, Kapsul Spirulina si Superfood

kapsul spirulina yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi jerawat
Kapsul Spiruvita berisi 100% spirulina

Spiruvita merupakan salah satu produk paling recomended dari Organic Lombok. Kapsul spirulina yang bisa dikonsumsi sebagai suplemen tubuh dan kulit, tapi juga bisa digunakan sebagai skincare sebagai masker wajah untuk kulit berjerawat.

Dikonsumsi sebagai suplemen tubuh, setidaknya sehari 2 – 3 kali Spirulina punya manfaat :

  • Berperan sebagai suplemen makanan
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu mengurangi kolesterol
  • Dapat mencegah penyakit jantung
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Membantu mengelola diabetes
  • Sebagai sumber antioksidan
  • Baik dikonsumsi bagi penderita alergi

Tak hanya mengandung kebaikan spirulina, dalam setiap kapsul Spiruvita dari Organic Lombok ini mengandung juga vitamin C dan vitamin E juga selenium sebagai antioksidan yang juga sangat baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi kapsul Spiruvita dari Organic Lombok punya manfaat tersendiri bagi kulit terutama kulit wajah. Nah sekarang manfaat spirulina untuk wajah, apa aja sih ? Ini dia :

  • Menghilangkan kandungan racun dan bahan kimia pada kosmetik yang digunakan
  • Mencerahkan kulit dan dapat mengurangi flek hitam dan memperkecil pori
  • Menghaluskan tesktur kulit dan mengembalikan elastisitas kulit
  • Mengatasi jerawat dan bekas jerawat serta membantu membersihkan komedo

Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

cara membuat masker spirulina untuk kulit berjerawat
Cara membuat Masker spirulina dari kapsul Spiruvita Organic Lombok

Sebagai suplemen tubuh dan kulit, direkomendasikan mengkonsumsi kapsul Spiruvita sehari 3 kali dan menggunakannya sebagai masker. Nah digunakan sebagai masker ini amazing banget rasanya, karena kulit terasa lebih halus dan pori mengecil serta terasa lebih cerah.

Cara membuat masker Spirulina dengan kapsul Spiruvita Organic Lombok :
Ambil 1 kapsul Spiruvita, buka dan masukan ke dalam mangkok, tambahkan air ( tapi lebih bagus kalau dicampur dengan air mawar Spirusea Organic Lombok ) lalu aduk rata dan oleskan merata ke wajah, tunggu kering sekitar 10-15 menit, bilas dengan air hingga bersih.

Rangkaian Skincare Alami Anti Jerawat dari Organic Lombok

rangkaian produk skincare alami anti jerawat dari organic lombok
Rangkaian produk Organic Lombok yang rutin saya pakai, kamu pakai yang mana aja nih ? Produknya masih banyak yang lain bisa cek di website resminya organiclombok.com

Sudah hampir sebulan lebih saya menggunakan rangkaian produk dari Organic Lombok. Kondisi kulit menjadi lebih baik dan minim jerawat, tak salah jika banyak menjadikan Organic Lombok sebagai skincare alami anti jerawat karena bahan alami yang juga cocok untuk kulit berjerawat dan digunakan semua usia.

Rangkaian skincare alami anti jerawat dari Organic Lombok yang saya gunakan adalah :

  • Spirusea Shower Gel

    shower gel spirulina akan membuat kulit lembut dan terawat
    Spirusea Shower Gel – Organic Lombok

    Mengandung spirulina dan aloevera juga seaweed. Shower gel ini bisa digunakan sebagai sabun tubuh, wajah bahkan sebagai shampo. Saya menggunakannya sebagai sabun mandi dan sabun wajah, sempet deg-degan sabun mandi dipake juga untuk wajah ternyata enak-enak aja nih. Kulit terasa lebih lembut, apalagi dipake sebagai body soap nih, bye jerawat punggung dan kulit ayam di sekitar lengan atas.

  • Spirusea Spirulina Seaweed Peel Off Mask

    masker spirulina siap pakai ini dari organic lombok, berupa masker yang diperkaya dengan rumput laut dan punya manfaat baik untuk kulit
    Masker Spirulina Organic Lombok

    Sebagai variasi masker spirulina. Suka banget sama masker peel off yang satu ini, ada aroma lemon yang tercium ketika menggunakannya ngasih efek relaksasi. Pake masker yang ini seminggu 1 – 2 kali, efektif melembutkan dan mengurangi blackhead terutama di area hidung, nah blackhead sendiri adalah komedo hitam yang merupakan cikal bakal jerawat kalau dibiarin.

Melansir dari website SehatQ, penyebab blackhead adalah folikel rambut di kulit yang tersumbat oleh minyak dan sel – sel kulit mati. Maka sepenting itu ya teman-teman mengangkat sel kulit mati, ga cuma buat bikin kulit cerah tapi juga bisa mengurangi risiko munculnya blackhead.

  • Spirusea Rose Water

    air mawar organik dari organic lombok
    Spirusea Rose Water by Organic Lombok

    Dari banyak sumber, rose water punya banyak manfaat loh. Seperti melembapkan bahkan menjadi pembersih pori. Adanya Spirusea Rose Water bikin saya tergoda mencoba, aroma rose waternya tercium tapi tidak mengganggu saat digunakan. Dikemas dalam bentuk spray jadi hemat kapas, dan mengurangi kontak langsung dengan produk. Saya gunakan jjuga rose water ini sebagai toner pagi dan malam, tinggal spray dan formulanya ini mudah sekali menyerap ke kulit. Nah selain itu, saya gunakan juga sebagai pengganti air untuk masker spirulina dari kapsul Spiruvita Organic Lombok.

  • Spiruvita Organic Lombok

    kapsul spirulina dari organic lombok bisa dikonsumsi langsung bisa juga dibuat masker
    Kapsul Spiruvita Organic Lombok

    Dari semua produk Organic Lombok yang pernah saya gunakan, saya paling suka dengan ini, Spiruvita. Kapsul berisi 100% spirulina yang bisa digunakan sebagai suplemen ( diminum secara langsung ) maupun digunakan sebagai skincare ( dibuat sebagai masker ) begitu mudah dan terasa manfaatnya untuk kulit wajah. Mengkonsumsi Spiruvita secara teratur tak hanya kulit wajah sehat yang didapat, tubuh pun ikut sehat.

Membeli Skincare Alami Anti Jerawat dari Organic Lombok

tempat membeli produk skincare alami anti jerawat

Tentu saja saya berharap bisa ke Lombok dan langsung mengunjungi store Organic Lombok, semua itu saya bungkus dalam impian perjalanan. Terbayang dalam angan mengeksplor pulau seribu masjib ini dan sebagai penutup perjalanan untuk orang yang disayang, Spiruvita dan Spirusea dari Organic Lombok akan cocok jadi buah tangan.

Sambil menunggu impian terwujud, saya belanja produk Organic Lombok lewat website resminya. Websitenya sendiri user friendly, kalau mau belanja tinggal klik menu SHOP dan pilih produk ( tiati kalap loh ya, hehe ) lalu check out dan lakukan pembayaran.

Laman cart di website Organic Lombokspirulina bisa ditemukan di organic lombok dan beli produknya di websitenya langsung

Kemarin saya beli Spiruvita yang isinya 10 kapsul dan rose water. Kemasan Spiruvita-nya lucu banget kecil dan bisa disakuin nih, next beli yang gede dan bisa dipindahin ke kemasan yang kecil buat dibawa-bawa. Trus cepet banget sampainya dan dipacking dengan sangat baik jadi produk sampai dengan mulus.

mengikuti sosial media organic lombok untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan kulit

Selain di websitenya yakni organiclombok.com, kita juga bisa membeli produk Organic Lombok di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia juga loh. Untuk info seputar produk, promonya dan tips menjaga kesehatan kulit wajah, follow juga deh Instagramnya @organiclombok biar bisa update terus.

Organic Lombok jadi jawaban banget skincare alami anti jerawat ya, kamu sudah siap bikin kulit makin sehat? Yuk coba dan bagikan juga ya, agar semakin banyak yang tau kalau mengatasi jerawat ga susah kok kalau menemukan produk yang tepat.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

 

 

 

 

 

One thought on “Skincare Alami Anti Jerawat Mengandung Spirulina dari Organic Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *