Tentang Memilih Plastik Untuk Keperluan Rumah

Yasinyasintha.com – Sudah menjadi pemandangan yang biasa saat melihat seorang ibu yang super rempong sama barang bawaan saat membawa anak turut serta pergi ke suatu tempat. Bahkan jika hanya beberapa jam pun tetap banyak hal yang harus dipersiapkan. Lain bayi, lain lagi balita alias toddler seusia io yang di tasnya wajib ada bekal.

Dulu sih sempet agak ragu dengan kebiasaan menyimpan makanan dalam kemasan plastik, tapi ternyata kembali ke bahan pembuatan plastik. Pernah juga melewati fase bekel kotak bekel untuk berbagai kebutuhan tapi kurang praktis dan tidak hemat tempat, apalagi sekarang saya mulai sering bepergian. Jadilah seringkali memutuskan untuk membungkus barang dan makanan dengan plastik.

Menyiapkan Perbekalan Anak

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan
Menyiapkan bekal anak dengan kantong plastik

Sekolah io mewajibkan setiap siswanya untuk membawa bekal berupa cemilan setiap harinya, jenisnya boleh apa saja sesuai kesukaan masing – masing. Iioo paling sering saya bekali buah potong, snack, roti atau kue kering. Biasanya untuk bekal io ini saya seringkali sengaja menyimpannya ke dalam plastik dan masuk ke dalam tas, lebih praktis dan ringkas bagi anak – anak.

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan

Iioo anaknya emang seneng ngemil apalagi ngemil kue kering yang asin – asin. Saya biasanya menyetok kue kering untuk bekal io, dan saat dibutuhkan kue kering ini saya masukan ke dalam kantong plastik untuk bekal io ke sekolah atau saat kita jalan – jalan. Pun soal buah potong untuk bekal, kantong plastik sangat menolong saya menyiapkan bekal yang ringkas untuk anak.

Kantong plastik yang saya pilih adalah produk kantong plastik yang dengan jenis PP ( Polypropylene ). Dimana kantong plastik ini memiliki karakter transparan, bening dan permukaan mengkilap. Jujur saja sebagai orang yang suka estetika, saya lebih suka menggunakan plastik jenis bening dan jernih karena membuat tampilannya juga lebih bagus dan langsung terlihat.

Memilih Kantong Plastik, Pilihan Saya Kantong PP Plastik Wayang

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan
Dipake buat kebutuhan apapun okee

Menemukan kantong plastik yang bening adalah satu hal, menemukan kantong plastik yang bening dan berkualitas adalah hal lainnya, sudah cukup lama saya menggunakan kantong plastik Wayang untuk kebutuhan kemas mengemas di rumah. Mulai dari makanan hingga kebutuhan rumah tangga lainnya seperti membawa perbekalan ia saat bepergian atau memilah accesoris dan barang hobi saya di rumah.

Untuk kebutuhan iiaa, agar tak membawa 2 tas saat pergi biasanya saya memasukan 1-2 lembar baju ganti ke dalam kantong plastik, ini demi menjaga baju ia agar tetap bersih dan kering juga memudahkan saya mengambilnya dari tas tanpa kesulitan karena tercampur dengan barang lainnya yang ada di dalam tas.

Kebutuhan bekal buah saat bepergian pun sama, kantong plastik Wayang ini berkualitas grade A dan menggunakan bahan standar Food Grade sehingga sangat aman digunakan bersentuhan dengan produk makanan dan minuman. Makanya tak jarang saya membawa kantong plastik sendiri saat bepergian dan mampir beli jajanan, untuk hemat plastik di luar sana juga demi menjaga keamanan penggunaan kantong plastik untuk keluaraga.

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan
Kantong plastik PP wayang ini bening dan ga cepet kuning

Ada hal yang menarik yang sangat berbeda dan sangat terasa dengan kantong plastik Wayang ini, adalah kantong plastik tidak cepat menguning. Pernah kan ngalamin tiba-tiba kantong plastik menguning atau mungkin jadi butek padahal disimpan di tempat yang kering. Inilah yang kemudian membuat saya memilih kantong plastik PP Wayang karena terbuat dari biji plastik berkualitas grade A sehingga menurunkan resiko plastik cepat menguning.

Dengan begitu penggunaan kantong plastik ini lebih berumur panjang juga karena lebih awet dengan tampilannya pun tetap bening dan jernih. Suka deh liatnya. Nah, hal lain yang sering jadi pertimbangan dalam memilih kantong plastik adalah karena lebih kuat menampung beban di dalamnya, kantong plastik PP Wayang ini sih soal kekuatan udah paling oke karena dilengkapi dengan 2 lapis seal untuk menjaga kantong plastik tidak mudah jebol.

Dan kebutuhan kantong plastik yang beragam dalam kehidupan sehari – hari bisa terpenuhi dengan kantong plastik PP Wayang karena tersedia berbagai ukuran lengkap dan ketebalan sesuai kebutuhan masyarakat. Kantong plastik PP Wayang ini sudah banyak digunakan dan membantu pengemasan produk di bidang usaha, seperti plastik pembungkus hasil laundry, kue jajanan pasar, kerupuk juga sebagai plastik pembungkus perhiasan dan aksesoris.

Bagaimana pun memilih kantong plastik PP wayang juga didasari oleh sertifikasinya, yang paling penting adalah sertifikasi Halal MUI yang sudah dikantongi oleh Kantong Plastik PP Wayang, lalu ada juga sertifikasi ISO 9001 dalam hal manajemen produksi dan penjaminan mutu produk lalu penghargaan Indonesia Best Brand Award ( 2011-2018 ) sebagai produk pilihan masyarakat.

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan

Kemasan baru kantong plastik PP Wayang sekarang juga lebih bagus, di bagian bawahnya seal nya tetap dua dengan bagian plastik yang lebih kecil. Di kemasan utama pack nya terdapat ukuran dan info sederhana berupa icon yang mewakili kualitas kantong plastik PP Wayang. Kantong plastik PP Wayang ini juga baru saja ganti logo baru loh, sehingga logo yang sekarang lebih bagus dan terlihat elegan dan Indonesia banget.

Tentang Bijak Menggunakan Kantong Plastik

menyiapkan bekal anak, plastik bekal, plastik makanan

Kita pasti pernah mendengar mengenai bijak menggunakan kantong plastik, bagi saya ini berarti sebagai konsumen saya lebih baik memilih kantong plastik berkualitas sehingga lebih awet dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Di rumah, kami menggunakan kantong plastik berkali – kali asal tidak basah dan kotor.

Seperti untuk bekal io contohna, jika io bekas kue kering dan pas pulang sekolah tidak koto, maka biasanya plastiknya saya gunakan lagi untuk hari berikutnya, juga misal untuk bekal baju ia. Saya pakai beberapa kali, paling awet jika digunakan untuk menyimpan barang hobi saya berupa payet dan bros lebih awet dan terjaga kualitas barang di dalam kemasan. Dari luar pun lebih bagus karena bening dan jernih serta tidak mudah menguning.

Dan jangan lupa ya untuk membuang sampah pada tempatnya bahkan biasakan untuk memisahkan sampah organik dengan nonorganik agar lebih mudah dipilah dan di recycle sesuai jenisnya.

Oya PP plastik Wayang ini mudah ditemukan loh karena sudah tersedia di toko plastik tradisional baik pasar atauin di toko sekitar kita. Nah teman-teman bagaimana nih udah bungkus – bungkus apa nih pake kantong plastik PP Wayang hari ini ?

3 thoughts on “Tentang Memilih Plastik Untuk Keperluan Rumah

  1. Aku sendiri lebih sering menggunakan plastik Wayang untuk keperluan frozen food atau bekal, hihihi. Selain karena keamanannya untuk makanan alias food grade, plastik Wayang juga tebal dan bening. Bagus untuk mengemas makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *