Toyota Sienta, Mobil Segala Aktifitas untuk Keluarga

Toyota Sienta sebagai Multi-Activity-Vehicle atau disingkat MAV merupakan kategori mobil yang dirancang untuk mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan di masa kehidupan urban yang sibuk dan dinamis ini, memiliki banyak sekali keunggulan yang menarik. Mulai dari profil dan desainnya yang unik, beragam fitur yang memanjakan baik pengguna maupun penumpang, kenyamanan interior, hingga eksterior yang stylish.

Lega dengan pintu sliding

Pintu Sliding Toyota Sienta ( Sumber : Auto2000 )

Membahas mobil keluarga, tentu tidak terlepas dari kapasitas suatu mobil. Toyota Sienta ini memiliki kapasitas untuk 7 orang penumpang, dengan bangku yang dapat dilipat untuk menyimpan barang.

Selain itu, kecerdasan dari desain mobil ini terlihat dari model kursi baris ketiga yang mengusung model dive-in seat sehingga saat tidak digunakan kursi baris ketiga ini diposisikan tersembunyi di bawah kursi tengah sehingga memperluas ruang bagasi untuk penyimpanan barang yang lebih banyak.

Keistimewaan dari mobil Toyota Sienta ini adalah memiliki pintu belakang yang dibuka dengan cara digeser. Mekanisme sliding ini membantu saat keluar masuk kendaraan ketika terparkir di tempat yang sempit, seperti area perbelanjaan dan mall misalnya.

Melalui mekanisme geser ini, selain memudahkan keluar masuk kendaraan juga menghilangkan resiko menyenggol mobil atau tembok yang berada di samping kendaraan saat mau keluar masuk. Bukan hanya itu, khusus pintu sliding di sisi kiri juga sudah disematkan teknologi power sliding door sehingga pintu geser elektrik ini memudahkan ketika membawa barang masuk atau keluar di area yang sempit.

Interior nyaman

interior toyota sienta
Interior Toyota Sienta – Sumber : Auto2000

Sebagai mobil yang didesain untuk segala aktifitas setiap saat, kenyamanan interior merupakan aspek penting yang menjadi salah satu perhatian utama Toyota. Kehadiran sandaran tangan (Arm Rest) pada varian V dan Q di bangku depan dan belakang membuat baik pengemudi maupun penumpang lebih nyaman dalam bertransportasi.

Di sisi hiburan, terdapat entertainment unit premium berukuran 6,8 inch dengan teknologi touchscreen yang mampu menghadirkan banyak fungsi seperti T-Link, emergency call, dual zone, DVD, Ipod/iphone connectivity, USB, dan bluetooth. Dari sisi audio sendiri Toyota Sienta dibekali dengan 6 speaker yang memanjakan dalam mendengarkan musik di perjalanan.

Sama seperti mobil modern lainnya, Toyota Sienta sudah dilengkapi dengan Smart Start-Stop Button untuk menghidupkan mesin mobilnya. Lalu pengemudi juga diberikan kenyamanan dalam menggenggam kemudi yang dilapisi lapisan kulit, lengkap dengan tombol-tombol pengaturan yang bisa digunakan saat mengemudi.

Bintang 5 Asean NCAP

Di sisi keamanan, Toyota Sienta memiliki rating bintang 5 Asean NCAP dengan kehadiran Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) untuk tipe Q , ABS dengan EBD & BA, Jangkar ISOFIX untuk keamanan buah hati saat menggunakan baby carseat, Seatbelt dengan pre-tensioner dan force limiter, lalu kehadiran 3 buah airbag yang meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta struktur rangka yang didesain mengurangi efek benturan dari depan.

1,5L Dual VVT-i dengan CVT

Di sisi transmisi terdapat 2 versi dari Toyota Sienta ini, yaitu versi transmisi manual dengan girbox 6 percepatan serta versi transmisi otomatis dengan CVT yang menawarkan transmisi nan halus. Transmisi yang menggerakan roda depan (FWD) ini ditenagai oleh mesin 1500cc, 4 silinder 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 107PS dengan torsi 140Nm, yang tentu selain bertenaga juga tetap irit bahan bakar.

Penawaran Spesial

Toyota Sienta – Sumber : Auto2000

Membeli mobil tentu tidak bisa sembarangan, dan harus dilakukan melalui dealer yang tepat. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari pembelian mobil Toyota, telah hadir website baru Auto2000.co.id dari Auto 2000 yang telah berpengalaman sejak 1975 dalam mengelola jaringan penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota.

Melalui Auto2000, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, trade in serta pembelian mobil bekas dengan mudah melalui smartphone, dengan pelayanan prima yang sama baik seperti pelanggan datang langsung ke cabang Auto2000. Selain itu, untuk perawatan kendaraan Toyota pun semakin mudah dengan Auto2000.co.id melalui kehadiran pemesanan THS, Auto2000 Home Service, melacak status service, hingga melakukan simulai perhitungan pembiayaan (leasing).

Jadi kapan nih jalan-jalan pake Toyota Sienta ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *