Traveling Ke Pantai Bersama Baby

Melanjutkan dari cerita traveling bersama baby sebelumnya. Kami memutuskan untuk mengajak Elvio bayi ganteng kami ke pantai, yang deket dan searah pulang. Pantai Pangandaran..

Disana kami menginap di Malabar Hotel, hotel ini cukup oke dengan harga yang relatif murah Rp 300.000 saja sudah dapat kamar yang lumayan luas, AC plus water heater dan sarapan pagi.. Tayangan TV nya satelit tapi ga ngerti bahasanya huehehhee jadi sepanjang malam kita nonton TVRI aja hahhaa…
Malabar hotel ini cukup bagus, karena dengan harga segitu kalau pengen ke pantai tinggal nyebrang jalan aja dan sampaaai.. View pantai yang indah dengan pasir putih, kebetulan pas kesana bukan waktu libur jadi pantainya sepi dan bersih.

Kami mengira Elvio bakal ga betah main pasir, ternyata doi kegirangan banget. Bagi orang tua, apa sih yang lebih membahagiakan dibanding melihat tawa bahagia si kecil. Yang harus diperhatikan ketika mengajak baby traveling ke pantai adalah jangan lupa sediakan tisu basah dan kering dan air mineral, bayi kan suka kucek-kucek mata dan masukin jari ke mulut. Ga mesti dijelasin, kebayang kan kalau pasir-pasir masuk ke mata.. Oh noooo !!!

Elvio saat dibawa traveling ini tepat 1 tahun, amun belum mau jalan. Jadi dia duduk di tepi pantai macem orang gede gitu melihat ombak, sesekali rambutnya tersibak. Bedanya kalau orang gede ngadep pantai lihat ombak sambil galau atau senyum-senyum kalau elvio sambil mengernyitkan dahi seolah kebingungan itu apa sih, ini dimana sih.. Hehehe

Ini dia foto-foto Traveling ke pantai bersama Elvio :

Alhamdulilah siangnya kami pulang dan sore hari sebelum magrib sudah tiba dirumah dengan selamat dan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Senang sekali kami masih bisa mewujudkan cita-cita untuk traveling bersama minimal setahun sekali. Banyak sekali manfaat traveling yang mungkin bisa saya tahu setelah menjalaninya.
Traveling mengembalikan energi yang rasanya telah habis terkuras oleh rutinitas, mengembalikan kepercayaan satu sama lain, membuat kita lebih bahagia, saling memperhatikan satu sama lain, mengajarkan lebih dalam tentang support dan kerjasama, makin bersyukur dan rendah hati, menambah pengalaman dan saya sebagai orang tua baru menjadi tahu bahwa ternyata Elvio, bayi kecil kami tak terasa telah satu tahun. Dan tidak banyak yang harus banyak yang di khawatirkan ketika membawanya turut bersama kami, karena ternyata dia lebih kuat dari yang saya bayangkan, dia menikmati segalanya lebih dari yang saya kira, dan dia adalah bayi yang bahagia, dan membawa bayi traveling bersama membuat seru perjalanan, juga sebagai penghiburan kami. Karena sepanjang jalan dia mengeluarkan suara-suara lucu.

Ahh.. rasanya sulit mengakhiri ini.. Tapi traveling tahun ini Yogya – Pangandaran bersama bayi lucu kami Elvio sudah selesai.
Dan saya tak sabar rasanya menunggu tahun depan dan kesempatan lain untuk kembali dalam sebuah perjalanan dan petualangan..

Dear mom, ajak yu baby traveling.. Dont worry our baby will enjoy it more than we’re expected !