6 Tips Cerdas Belanja di Lazada

Yasinyasintha.com – Ketika berselancar di internet untuk belanja online, Lazada jelas merupakan salah satu situs teratas yang dikunjungi orang untuk semua kebutuhan mereka. Selain berbagai pilihan merk dan produknya, Lazada juga menawarkan penawaran luar biasa dengan penawaran mulai dari furnitur hingga gadget hingga fashion dan bahkan makeup.

Namun, masih banyak orang yang meragukan untuk belanja di Lazada atau di situs lainnya, mereka meragukan dari sisi keamanan hingga faktor lainnya. Apakah kalian  salah satunya? Nah, artikel berikut akan membantu agar cerdas belanja di Lazada dan tentunya menguntungkan.

  • TIPS 1: Manfaatkan penjualan produk eksklusif dan promosi harian
    belanja online, shopback tips, blogger jakarta, blogger bandung
    Seperti yang kita ketahui, Lazada telah bermitra dengan lebih dari 75 brand dari berbagai kategori. Brand ini sering melakukan penjualan dan promosi eksklusif yang dapat dimanfaatkan oleh member Lazada. Beberapa brand bahkan menjual produk diskon hingga 85% lho.
    Jadi, kita bisa memanfaatkan promosi eksklusif dari brand tertentu yang menarik. Hal lain yang harus diperhatikan adalah promosi harian. Sesuai dengan namanya, penawaran di sini ditawarkan setiap hari sehingga selalu ada sesuatu yang menarik untuk dinantikan.
    Semua transaksi juga diurutkan per kategori sehingga jika kita mencari produk yang spesifik, promosi harian kemungkinan besar adalah tempat yang tepat untuk kita cari.
  • TIPS 2: Manfaatkan sepenuhnya free shipping Lazada
    free shipping lazada
    Lazada juga bermitra dengan beberapa kurir utama negara untuk memastikan bahwa belanjaan kita dikirimkan ke depan pintu rumah dengan aman dan lengkap sesuai pemesanan.
    Namun, tahukah kamu bahwa kita bisa mendapatkan pengiriman gratis untuk pesanan di bawah harga tertentu? Cara terbaik untuk memanfaatkan ini adalah dengan melakukan semua belanja Lazada kamu dalam satu jumlah besar.
    Juga dengan berlangganan Newsletter Lazada dan akun media sosial karena terkadang ada informasi mengenai promosi pengiriman gratis yang sayang untuk dilewatkan.
  • TIPS 3: Berlangganan newsletter dan ikuti akun media sosial Lazada
    newsletter, berlangganan email
    Takut kehilangan penawaran dan flash sale? Cara terbaik agar tetap up-to-date adalah dengan berlangganan Newsletter Lazada dan mengikuti akun media sosialnya. Dengan ini, kita akan mendapatkan informasi terbaru mengenai promo dan berbagai informasi menarik lainnya.
    Terlebih lagi, kita bahkan dapat mengikuti hingga mendapatkan hadiah maupun voucher gratis melalui games atau kuis di media sosial Lazada. Kita bahkan dapat memenangkan voucher hingga jutaan rupiah! Bisa juga lihat promo evergreen dari Lazada melalui halaman ShopBack Indonesia.
  • TIPS 4: Gunakan layanan cashback untuk sarana belanja di Lazada

    Saat ini, Lazada menawarkan berbagai opsi pembayaran untuk pembelian yaitu melalui Cash On Delivery (COD), kartu Kredit atau Debet, Paypal, dan Alipay. Meskipun semua ini merupakan cara pembayaran yang mudah dan aman, namun dalam beberapa kasus bisa sedikit merepotkan bagi sebagian dari kita yang tidak ingin membayar terlalu banyak uang sekaligus.
    Salah satu alternatif yang menarik untuk ini adalah dengan menggunakan Shopback. Jadi, saat kita belanja produk Lazada menggunakan ShopBack kita akan mendapatkan banyak keuntungan, karena di sini  bisa mendapatkan cashback dan uang tunai hingga 30%.
    Hebatnya lagi sistem cashback ini terpisah dari promo, diskon dan voucher yang diberikan Lazada, jadi Anda dapat menggabungkan promo, voucher, diskon dan cashback untuk mendapatkan harga hemat. Seru kan?
  • TIPS 5: Menjaga keamanan data
    online security, data keamanan, Selain membicarakan mengenai tips menguntungkan dalam berbelanja seperti memanfaatkan promo, berlangganan newsletter hingga menggunakan situs perantara seperti ShopBack, tips berikut ini juga perlu diperhatikan. Seperti yang kita tahu, ada banyak modus kejahatan melalui online.
    Salah satunya adalah teknik pishing, dimana penjahat online mencuri data pemilik rekening kemudian menggunakan media kartu kredit tipuan yang sudah di isi data hasil curian tersebut untuk melakukan transaksi secara ilegal. Jadi, salah satu hal untuk mengantisipasinya adalah jangan pernah menyimpan data dan password dalam gadget Anda seperti laptop dan telepon seluler. Jangan percaya jika ada pihak yang meminta data pemegang kartu kredit melalui email, telepon atau SMS.
  • TIPS 6: Teliti dan baca ulasan produk dengan cermat
    baca review online
    Salah satu hal yang harus kita pertimbangkan agar cerdas saat belanja di Lazada dan ecommerce lainnya adalah bahwa kita tidak dapat secara fisik memeriksa produk yang ingin dibeli sebelum membelinya.
    Ini bisa sangat mengintimidasi, terutama jika produk yang kita beli berada dalam kategori mahal. Jadi, apa yang bisa kita lakukan?

Salah satu saran yang perlu kita lakukan adalah mengecek dan mencari tahu reviewnya. Baca deskripsi produk secara menyeluruh dan pastikan untuk memeriksa apa yang pelanggan pikirkan tentang produk melalui bagian ulasan atau review.
Hal ini juga membantu untuk membiasakan diri dengan kebijakan pengembalian Lazada untuk proses yang mudah dan nyaman jika kita perlu mengembalikan pembelian karena beberapa alasan.

Mendapatkan keuntungan terbaik untuk belanja di Lazada itu mudah, terutama jika kita tahu bagaimana dan di mana mencari diskon, promo, dan merek atau barang berkualitas. Dengan tips ini, udah siap untuk belanja di Lazada dong ya dan dapatkan pengalaman belanja menyenangkan serta menguntungkan!

10 thoughts on “6 Tips Cerdas Belanja di Lazada

  1. Aku pernah belanja di Lazada tripod eh ada yang enggak lengkap saat pengiriman. Langsung urus, cepat ada penggatian setelah aku kembalikan.
    Dan, tips tentang baca review tentang produknya dulu..setujuu banget. Karena dari situ kadang kita jadi punya bayangan produknya oke enggak

  2. wainii cocok ni tipsnya buat yang seneng belanja di Lazada. Memang ya, belanja online itu menawarkan banyak kemudahan belanja dalam genggaman tapi juga kitanya harus berwawasan saat menjadi pembelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *