REVIEW Lactacyd Baby : Dari Bruntusan, Scabies Hingga Flu Singapore

Lactacyd Baby Review

Ada PR tersendiri memang saat menjadi seorang ibu, salah satunya yang paling kerasa dan terlihat adalah menjaga kesehatan kulit bayi yang mana seperti kita tau, kulit bayi sensitifnya minta ampun ( apalagi io ). Memang tidak semua bayi memiliki kulit sensitif namun kebanyakan begitu, dari mulai biang keringat bruntusan sampai masalah kulit lainnya, karena tidak dipungkiri kulit yang sehat adalah salah satu indikasi ciri anak sehat.

Masalah Kulit Bayi 
Masalah kulit bayi selalu ada aja, itu karena lapisannya yang masih sangat lembut. Anak saya io, ia memiliki kulit yang sangat sensitif. Kepanasan dikit merah, terlalu dingin merah, digigit serangga bentol dan kemerahan bisa berhari-hari. Ahh saya jadi ingat 2 tahun yang lalu, saat io baru lahir dan memiliki banyak kerak kepala, kulit nya yang bruntusan sebadan-badan, entahlah itu biang keringat atau takdir hehehe yang saya tahu itu membuat baby io ga nyaman and of course not looking good.

Mencoba mencari-cari tahu, mulai dari bedak tapi tidak ada perubahan yang signifikan sampe akhirnya tau kalau memberi bedak kepada kulit bayi yang sensitif bukan ide yang bagus 🙁 , 1 bulan pertama ini dilanda stress karena saya melihat kulit io jauh dari kata sehat, sempet berpikir apakah air nya yang memang kurang bagus atau faktor lainnya.

lactacyd baby
Iioo saat 1 bulan dengan kulit yang bruntusan

Seluruh wajah dan telapak tangan juga kaki dipenuhi oleh bruntus seperti itu, belum lagi ruam popok. Bruntus yang io alami adalah jenis dengan titik putih didalamnya, io ga bisa berhenti menggaruk sambil nangis-nangis lucu belum lagi bagian kepala yang lelegeteun kalau kata orang sunda alias kerak kepala. Lengkap sudah PR saya.

Mengenal Lactacyd Baby 
Saya bersyukur menjadi ibu di era digital hehhe, memberikan banyak kemudahan dalam mencari solusi dan informasi. Apalagi tips dan review seputar parenting banyak banget dan mudah didapat. Saya akhirnya browsing tentang merawat kulit baby, mengatasi masalah kulit nya dan kerak kepala. Dan tada, saya kenal deh sama Lactacyd Baby.

Lactacyd Baby Review
Lactacyd Baby Review

Reviewnya banyak banget dan bisa ditemui di forum-forum parenting, saat itu juga saya mencoba. First impression nya saya langsung jatuh cinta, packagingnya simpel dan wanginya enaaaak banget, suka banget. Wanginya soft dan bikin baby betah mandi.

Lactacyd Baby, Dari Bruntusan, Scabies Hingga Flu Singapore
Lactacyd Liquid baby ini sangat membantu saya merawat kesehatan kulit io, setelah 4 hari pemakaian bruntusnya langsung hilang. Saya padukan juga dengan Elocon cream sebagai salep, dengan pemakaian bersama salep tadi hasilnya jadi lebih cepat hanya dalam satu hari bruntusan kering dan kulit menjadi halus lagi. Yes, io makin ganteng deeeh hihi

Bulan – bulan berikutnya masalah bruntusan dikulit wajah dan tangan juga kaki tidak pernah saya temui lagi alhamdulilah, tapi yang masih suka jadi langganan adalah ruam popok. Jengjeeeng.. Bikin ga nyaman dan rewel tentunya, kembali saya menggunakan Lactacy baby liquid sebagai sabun, dan pooof ! ruamnya reda dan hilang, iioo jadi kembali girang, sampai akhirnya sekarang saya selalu menyediakan Lactacyd baby dirumah.

Lactacyd Baby Review
Iioo mandi sendiri pake Lactacyd 😀

Masalah kulit yang pernah io alamai adalah Scabies, idih pas tau kena ini kesel dan sedih. Salah satu masalah kulit yang diakibatkan oleh kutu/ tungau. Saat itu io dan papi lah yang terkena scabies, gatal mendera di malam hari, belum lagi bentol dengan luka-luka di tangan dan kaki juga punggung.

Kalau inget ini sedih banget karena berlangsung cukup lama, pergi ke dokter dan dapat resep salep scabymite tapi salep ini tidak terlalu bekerja. Justru surprise karena yang bikin 2 jagoan saya sembuh justru bukan salepnya melainkan mandi dengan lactacyd secara teratur selama 2 minggu. Pemakaiannya di campur ke air untuk mandi sekaligus dijadikan sabun juga.

Setelah itu sering berjemur dibawah matahari hingga terasa agak panas, kemudian gatalnya akan hilang dengan sendirinya. Dan alhamdulilah nya lagi tidak ada bekas dari masalah kulit scabies ini mengingat bentolnya yang banyak.
Maaf ya saya ga punya foto untuk kulit scabies papi dan io, mengingatnya sambil nulis ini aja udah bikin bergidik.

Deuuuh masalah kulit banyak banget nyak !
Tadi kutu sekarang karena virus huhu adalah Flu singapore, ke singapore nya sih belum kok ujug-ujug kena virus flu singapore coba. Di indonesia dikenal dengan sebutan penyakit KTM ( kaki tangan mulut ) dimana kondisinya seperti sariawan tapi tersebar di mulut dan telapak kaki dan  telapak tangan, disertai dengan demam pula. Kebayang ga sih ripuhnya kalau kena virus yang satu ini, karena anak jadi susah makan juga.

Flu singapore
Flu singapore

Jika kebanyakan dari kita tau kalau anak sedang dilanda flu tidak boleh dimandikan dulu, dari yang saya baca justru flu singapore ini harus selalu dimandikan, dalam arti dengan menjaga kebersihan dan kesehatan anak, si anak akan lebih cepat sembuh. Kembali Lactacyd baby jadi pilihan saya dan sangat terbantu.

Terkena flu singapore sekitar 2 bulan yang lalu saat io berusia 2 tahun, saya berhasil menguatkan diri untuk tidak membawa io ke dokter, dan voila ! Dalam 4 – 5 hari vio sembuh. Penggunaan Lactacyd baby saya teruskan hingga 3 minggu, kemerahan dan cairannya mengering tanpa pecah. Kemudian megar berganti kulit baru, sekalian saya mau share jadi kalau anak terkena flu singapore jangan panik.

Siapin aja pundak yang kuat karena anak akan lebih sering digendong, dan itu bukan manja tapi karena anak akan merasa kesakitan saat berjalan, sama siapin selalu Lactacyd baby dan handuk. Cuci tangan atau Lap sesering mungkin bagian tangan dan kaki, tentunya jangan lupa minum agar anak tidak dehidrasi.

Lactacyd Baby Review
Selalu sediakan Lactacyd Baby untuk kegiatan mandi sikecil

Cara Menggunakan Lactacyd Baby 
Saya suka karena aroma nya yang soft dan bikin betah ngemandiin baby, selain itu lactacyd ini bisa dipakai dengan 2 cara yaitu dengan mencampurkannya langsung ke air untuk mandi atau menggunakannya seperti sabun atau shampo biasa. Teksturnya licin seperti sabun tapi tidak berbusa terlalu banyak, wanginya pun tahan lama bikin anteng nyiumin anak hihi. Btw Lactacyd ini juga bisa dipakai untuk orang dewasa juga lho.

Lactacyd Baby Review
Look that face ! He love the smell 😀

Packaging Lactacyd baby

Lactacyd Baby Review
Lactacyd Baby Review

Botolnya yang berbentuk bulat handy ditangan, Lactacy ini tersedia dalam 3 size ada 3 ukuran yaitu 60 ml, 150 ml, dan 230 ml
Mostly saya selalu sedia yang 150 ml karena ukurannya pas dan enak kalau dibawa, yang 60 ml terlalu kecil dan beresiko ketinggalan ehehhe ( curhat )
Dan untuk yang ukuran 230 ml saya pernah beli ketika sakit melanda.

Lactacyd baby jadi barang yang wajib dibawa saat traveling sama io.
Botolnya putih bersih dengan tutup model flip top anti tumpah.

Komposisi

Komposisi Lactacyd Baby
Komposisi Lactacyd Baby

Aqua, Tea-Lauryl sulfate and Ammonium lauryl sulfate, Ethyleneglycol strearate, Diethyleneglycol stearate, Hydrogenated peanut oil, Lactid acid, Lactoserum, Ethyl-hydroxyethylcellulose, Natural orange flavour, Sodium methyl paraben, Sodium hydroxide, Cholesterol, Phosphoric Acid 

Where To Buy
Lactacyd baby ini bisa ditemukan di apotek-apotek terdekat, beberapa supermarket juga menjual cuma emang jarang banget ada. Kalau yang udah pasti ada sih di baby shop, di Bandung sendiri langganan saya beli di Lavie Baby shop sambil beli keperluan baby yang lainnya
Untuk harga berikut harga rata-ratanya
Harga untuk kemasan 60 ml : Rp 22.000, untuk kemasan 150 ml : Rp 54.000, untuk kemasan 230 ml : Rp 85.000,-
Worth lah mengingat manfaatnya yang banyak dan bikin nyaman baby

Kegiatan Mandi Bersama Lactacyd 
Well kegiatan mandi adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi anak-anak, sambil main air sambil membersihkan tubuh. Dan saya selalu memastikan saat mandi dan membersihkan io semuanya benar-benar bersih dan juga menjaga kulit io yang sensitif tetap sehat dan lembut.

Lactacyd Baby Review
Mandi senang bersama Lactacyd
Lactacyd Baby Review
Sampe mandinya udah selesai main sabun Lactacyd tetep dilanjut

Well i have good experience with you Lactacyd baby, menemani saya dalam hal merawat io selama 2 tahun terakhir dan akan selalu sediain Lactacyd untuk io.
Thanks Lactacyd Baby, terbantu banget dalam merawat kebersihan, kesehatan dan kelembutan kulit io.

This is my #LactacydBabyStory what about you ?

Salam hangat,

Yasinta Astuti

13 thoughts on “REVIEW Lactacyd Baby : Dari Bruntusan, Scabies Hingga Flu Singapore

    1. Hihi iya teh alhamdulilah walaupun mandiri gitu ya gitu harus diawasin kalau engga takut jatuh dan jadi lamaaaa banget mandinya hihi

  1. Bruntusan itu kalau tempatku ngatainnya keringat buntet, anakku mengalami itu
    makanya, anakku juga pakai Lactacyd Baby, Mbak…

    1. Namanya keringet buntet ya ? hihi namanya lucu yaa mbak
      Alhamdulilah setelah kenal Lactacyd jadi ga bruntusan juga ya

  2. Ioooo, selalu bikin gemes deh. hehehe
    Hebat udah diajarin mandiri sedari kecil. Maminya ini keren. Oya Vito juga pas cacar kemarin pake lactacyd bekas-bekasnya ilang, kulitnya mulus lagi. Berendemnya pake lactacyd baby, walaupun bukan baby lagi tapi cocok di kulit Vito.

    Sukses terus tteh. *hugs!

  3. Teh.. Mau curhat nii.. Babyku usia 5bln kena ruam d arew genital nya.. Ruamnya ckup parah teh, yg lecet2 luka menganga keliatan putihnya gitu, ampe udah berganti2 salep trmsuk dr bidan+dokter(dokter umum sii) tp belom ada perubahan teh.. Sedih udah semingguan gini terus.. Pake lactacyd baby apakah bs mengobati? Aturan pake nya brp tetes yaa teh?

    1. Halo, maafkan komennya masuk spam.
      Lactacyd yang sekarang ga ditetesin mbak, ternyata jadi pengganti sabun. Kalau saya tetep pake lactacyd di area lipatan bayi semuanya, leher, paha, ketiak, tangan. ALhamdulilah ampuh belum pernah lecet sampe sekarang.
      Atau jangan dulu pake diapers coba. Semoga membantu ya

  4. Hai mbk..
    Abi anak saya kena scabies, udh ke DESA 2kali, ke dokter kulit sekali. Dr dokter kulit dikasih salep digenta, tapi TDK sembuh juga, malah bentolnya nambah terus, semalem udah sy kasih scabimite, tapi malah muncul nanah di tangannya. sekarang treatment pakai lactacyd dan elocon. Mb dulu pas anaknya kena scabies treatment nya gmn MB?

    1. Haloo mbak, saya dulu pake Lactacyd, Elocon, Scabimite. Sempet juga pake sabun Asepso beli di Borma yang ternyata ngaruh juga cepet kering dan ga gatal

    1. Bisa mbak, cuma coba deh sebelumnya tiap pake rutin dipakein baby oil trus di elap pake waslap kering jadi kerak kepalanya nanti berguguran dan ke baby juga ga sakit meletekinnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *