Review Lip Matte Madezein No. 6

madezein - yasinyasintha

Yasinyasintha.com – Mengawali tahun baru dengan koleksi makeup baru, adalah lip matte dari Madezein no. 06. Pilihan warnanya sendiri ada 8 dan saya memutuskan tetap setia pada warna nude. Suka sih sama pilihan warna dari Madezein ini karena lip matte nya ada buat pecinta warna merah, pink dan juga nude.

LIP MATTE MADEZEIN No. 06

madezein lipmatte cream
Lip Cream Matte, Madezein

Saya punya keterikatan tersendiri pada produk Madezein ini, mengenal ownernya secara langsung walau belum pernah terlibat obrolan panjang kali lebar, tapi perjalanan Teh Dini Fitriyah sebagai pemilik Mouza benar-benar menginspirasi saya. Bagaimana tidak, bisnis teh Dini yang tadinya fashion berupa pakaian gamis, semakin berkembang dan yang terbaru adalah meluncurkan brand makeup dan skincare dengan nama Madezein.

Setidaknya ada 8 shade yang bisa dipilih dari lip matte Madezein ini :
No. 01 ( Baby Pink ) 
No. 02 ( Red Cherry ) 
No. 03 (  Burgundy )
No. 04 ( Sugary Pink )
No. 05 ( Coral ) 
No. 06 ( Caramel ) 
no. 07 ( Rose Wood ) 
No. 08 ( Red Blood ) 

lip matte madezein
Pakai lip matte Madezein no. 06

Madezein ini merupakan lipstik yang diformulasikan dengan formula lembut dan mengandung vitamin juga moisturizer. Terdapat juga kandungan Emollient yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan, kesehatan bibir dan memberi warna pada bibir.

Baca juga : Review & One Brand Makeup Pixy Make It Glow Series 

Komposisi : Isodidecane, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Polyethylene, Copernicia, Cerifera Wax, Tocopherol, CI 77891, Sythetic Wax, Isopropyl Titanium Triisostrearate, Diisostreatyl Malate, Silica Dimethyl Silylate, Silica, CI 77491, Cyclopentasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxycilicate, CI 77492, CI 77499, Beeswax, Nylon-12, Cyclotetrasiloxane, Methicone, Caprylyl Methicone, Caprylic/Capric, Triglyceride, Parfum, Jojoba Esters, Helianthus Annuus Seed Extract, Acacia, Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, CI 15850, Tocopheryl Acetate, BHT, Propylparaben 

Cara menggunakan : Aplikasikan Madezein Lip Matte Cream 06 pada bibir dengan tipis dan merata.

Packaging

madezein lipmatte
Lip Matte Madezein – Pakckaging

Kaget bukan kepalang saat produk datang, ukuran kemasan boxnya cukup besar untuk ukuran box lip matte pada umumnya, box-nya berwarna hitam dan saat dibuka dilengkapi juga dengan penyangga produk lip matte Madezein-nya yang membuatnya stay. Smart banget sih karena bagi saya ini bukti kalau produknya sangat aman untuk dikirim jarak jauh, produk akan tetap stay di tempatnya.

 

Di boxnya terdapat informasi singkat mengenai lip matte Madezein, komposisi, barcode BPOM, nomor POM dan cara penggunaan. Lengkap ya, lalu nomor lip matte juga tertera jelas di box dengan ukuran besar. Bagi saya ini simpel karena shade nya berupa nomor saja.

Untuk produknya sendiri, lip matte nya dikemas dengan bentuk kotak. Warna lip matte nya langsung terlihat dengan tutup bertekstur solid dengan warna hitam. Isinya 6 gram dan aplikatornya yang halus mendukungnya mudah digunakan.

Warna, Tekstur dan Aroma

Lip matte lokal
Madezein Lip Matte

Membuka untuk yang pertama kali, saya sempat rada bingung melihat teksturnya yang cenderung cair dari lip matte kebanyakan. Pas saya coba waw langsung menyerap ke bibir ternyata, warnanya pas sekali. Caramel, pas untuk warna bibir dan cocok untuk digunakan sehari – hari.

Soal aroma ada aroma seperti kopi dan gula tapi aromanya tipis sekali hampir tidak tercium, sehingga tidak mengganggu pada saat mengaplikasikannya ke bibir.

Review Lip Matte Madezein no. 06 ( Caramel )

madezein makeup
Review Lip Matte Madezein no. 06

Kaget pas paket dah sampe ditangan karena ukuran boxnya emang ga biasa, kokoh dan ukurannya lebih besar dari box lipstik kebanyakan. Soal aroma juga hampir tidak tercium jadi tidak terganggu saat mengaplikasikannya.

Teksturnya juga bikin kaget diawal karena cenderung cair, tapi pas diaplikasikan ke bibir, langsung nyerap dan memberi warna. Warnanya tidak pekat jadi kalau butuh agak tebal harus aplikasikan beberapa kali. Plusnya, lip matte Madezein ini ringan banget jadi berasa ga pake pewarna bibir sama sekali. Soal ketahanan, bisa sampai 2-3 jam di saya, dan perlu touch up. Ga masalah karena produknya nyaman dipakai.

Soal kemasan juga cukup besar dengan bentuk kotak dan kokoh. Tapi harus hati-hati membuka dan menutup kemasan soalnya beberapa kali pakai jadi ga bisa ditutup rapat.

Harga : Rp. 119.000

madezein - yasinyasintha
Lip Matte Madezein

Kalian bisa beli langsung lewat official akun instagram @madezein.official yang juga menyediakan transaksi lewat ecommerce. Atau lewat temen tercintaku yang juga menjual Lip Matte Madezein, Teh Fenny Solehati ( 0812-2450-036 )

One thought on “Review Lip Matte Madezein No. 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *