Sitara Studio : Menjajal Aerial Yoga di Bandung

studio aerial yoga di bandung

Menjajal Aerial Yoga di Bandung — Pernah memperhatikan bahwa saat ini olahraga tidak hanya soal kesehatan tapi juga gaya hidup, coba selancar di instagram atau sosial media lain kayanya yang lagi ngehits adalah mereka yang sedang melakukan olahraga dan berkeringat, seksi katanya. Iya seksi karena mereka yang menjaga kesehatan adalah mereka yang mencintai hidup dan menghargai kehidupan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah olahraga yoga. Benarkah yoga adalah bagian dari olahraga ?

Sejatinya yoga adalah sebuah ritual yang kental dengan budaya hindu, tapi seiring dengan globalisasi yoga menjadi sebuah olahraga yang mendunia, hanya berfokus dengan gerakan dan manfaat tanpa membawa unsur agama.
Berfokus pada bagaimana menjaga kebugaran dan kesehatan.

Aerial Yoga 

aerial yoga di bandung
Aerial Yoga — Foto by : keponih.com

Pernah mendengar istilah aerial yoga ini pasti. Itu loh yoga yang menggantung, atau istilahnya adalah yoga swing karena memang dibantu oleh swing atau hammock dalam melakukan gerakannya. Aerial yoga ini juga disebut antigravity yoga karena memang kebanyakan gerakannya adalah menggantung pada swing, jangan takut, swing yang ada pada studio yoga aman dan kuat bahkan bisa menahan beban hingga 200kg belum lagi palangnya terbuat dari baja.

( Kesehatan : Baca juga tentang detox disini )

Aerial yoga sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak sekali, salah satunya adalah menyembuhkan skeliosis atau kelainan pada tulang punggung, sekarang jadi ngerti ya kenapa orang yang menjalani yoga khususnya aerial yoga memiliki postur yang bagus. Karena tulang punggung, urat dan syarafnya dalam kondisi yang baik.

Sitara Studio, Studio Aerial Yoga di Bandung 

studio aerial yoga di bandung
Sitara Studio, Studio Aerial Yoga di Bandung — foto by : keponih.com

Studio aerial yoga di bandung, nah kebetulan kemarin menjajal aerial yoga di Sitara Studio letaknya di komplek Holis Regency blok C51 Bandung. Disini kita bisa mengikuti kelas Aerial Yoga dengan instruktur yang berpengalaman. Mereka akan mendampingi selama kita melakukan yoga, diawali dengan proses warming up dengan hammock yang tergantung juga yoga mat yang sudah disediakan. FYI kalian ga harus bawa yoga mat ke Sitara Studio, mereka sudah menyediakannya untuk kita hihihi
Setelah warming up maka instruktur melakukan gerakan / pose yoga yang mudah dilakukan, meskipun awalnya emang agak sulit sih apalagi saya yang pertama kali ikutan aerial yoga ini. Rasa was-was takut jatuh saat kaki tergantung diatas, dibantu oleh instruktur  dan melihat temen blogger lain yang tergantung sambil berpose dan saling berpegangan tangan, saya jadi percaya diri saya juga pasti bisa melakukannya.

studio aerial yoga di bandung
Sessi Warming up — Foto : keponih.com
studio aerial yoga di bandung
Gerakan awal yoga. Lumayan setengah badan tergantung hehhe
studio aerial yoga di bandung
Beberapa teman blogger yang berhasil melakukan gerakan aerial yoga dengan baik dan benar — foto : Keponih.com

Diakhir sessi yoga ini instruktur yoga, Mas Gito mengajarkan beberapa pose aerial yoga, dan saya ikutan bergabung cihuuuy.. Yang saya lakukan adalah pose burung, dengernya udah deg ke hati padahal aslinya ternyata tidak seburuk yang diperkirakan. Hanya saja memang dibutuhkan pegangan tangan yang kuat sebagai titik tumpu beban badan, mirip push up bedanya badan tergantung dengan tangan berada dibelakang. Dan yes akhirnya saya berhasil melakukan pose burung. Untuk sekali latihan yoga durasinya adalah sekitar 60 – 90 menit, dan tidak terasa dong 60 menit kami berlalu padahal masih pengen dan semuanya ketagihan tergantung diatas swing.

studio aerial yoga di bandung
Saya lagi bird Pose — foto : keponih.com
studio aerial yoga di bandung
Mas Gito, Instruktrur aerial yoga di Sitara Studio

Sessi relaksasi, setelah melakukan aerial yoga yang menguras keringat. Tiba saatnya penimbangan eh salah maksudnya kita masuk kedalam swing layaknya baby yang sedang di ayun – ayun, uh enak bangeeeeeet.. Disessi ini kita diajak untuk relaksasi, memejam mata, sedangkan instruktur akan mensugestikan kata-kata baik dan bijak yang akan membuat kita semakin mencintai diri kita sendiri. Ini sessi terbaik dan favorit saya dalam latihan yoga. Merasakan denyut jantung, memejam mata dan merasakan betapa beruntungnya kita dengan apa yang kita miliki, takut lama-lama ketiduran akhirnya saya meraba handphone dan mencoba selfie ( euh )
Selesai sessi relaksasi, ga lupa foto bareng dulu. Muka-muka berkeringat dan bahagia mejeng bareng. Senang dan seru banget menjajal aerial yoga di Sitara Studio.

studio aerial yoga di bandung
Sessi Relaksasi, enak banget didalem swing ini. Foto : keponih.com
studio aerial yoga di bandung
Takut ketiduran, mari selfie dulu hihihi — foto : keponih.com
studio aerial yoga di bandung
Kita yang ceria abis aerial yoga — foto : keponih.com

Sitara Studio 
Sebuah studio yoga yang berada di kawasan Holis Bandung, disini kita bisa memilih jenis olahraga apa yang kita ingin ikuti, lengkap banget ada Hatha Yoga, Acro Yoga, Power Yoga, Belly Dance, Fun Dance, Zumba, Aerobik, Muay Thai, TRX dan Aerial Fit. Uwooow lengkap banget ga sih, cukup dateng ke Sitara Studio dan daftar ikut kelas disini juga ada sistem member dengan penawaran yang menarik. Follow juga sosmed Sitara Studio juga ya !

studio aerial yoga di bandung
Sitara Studio

Sitara Studio
Komplek Holis Regency Blok C51
Facebook : https://www.facebook.com/sitarastudioyoga
Ig : @sitara_studio
Web : http://sitarastudio.net

Yuk cobain Aerial Yoga juga !

Salam,

-yasinyasintha-

13 thoughts on “Sitara Studio : Menjajal Aerial Yoga di Bandung

  1. aah emang menyenangkan, sensasinya luar biasa penuh tantangan banget yas, hayu ahh kesana lagi, bikin ketagihan pengen bersahabat dengan swingnya lagi, xixxiixix..

    aiih ada akuuh…

  2. Hwuidiiihhhh! Dengan bobot saya, apa bisa swing2 gitu yak, heuheuheu. Pengen euy ikutan yoga sesekali. Pelan2 gerakannya tapi capek banget yah kayaknya hehehehe

  3. Penasaran…nggak pusing mba digantung-gantung gitu.
    Saya belum pernah sih tapi jaman sekolah paling sebel kalau disuruh melakukan gerakan dg kepala di bawah..pusing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *