Jaga Anak Tetap Sehat Dengan Suplemen Probiotik, Interlac Probiotics

parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak

Menulis tentang vitamin dan pencernaan bikin saya teringat 2 tahun lebih yang lalu saat orang lain sibuk beraktivitas saya sedang menunggui iioo yang tengah dirawat, diagnosanya adalah infeksi saluran pencernaan yang tentu saja itu ngaruh banget ke psikologis saya terlebih kami adalah orangtua baru, melihat pup iioo berdarah dan berlendir saya stress dan panik bukan main, hati saya patah rasanya. Lalu mengutuki kenapa ini terjadi dan andai saya bisa menggantikannya karena ibu mana yang tak patah hati melihat selang dipasang dengan diikuti isak anak yang telah kelelahan berontak menolak jarum suntik menusuk kulitnya.

Perubahan cuaca, gaya hidup dan kebutuhan vitamin dan mineral pasti berpengaruh pada sistem imun anak dan juga orang dewasa pastinya dan itu sebabnya makanan yang sehat jadi tameng utama untuk menjaga kesehatan anak, tak hanya kenyang tentunya anak perlu gizi yang cukup agar tetap sehat dan mendukung pertumbuhannya. Dan memang secara fakta 80% sistem imun tubuh terletak di saluran cerna yang merupakan organ
terbesar di dalam tubuh manusia. Bila dibentangkan, saluran cerna kita ternyata dapat
mencapai luas 300 meter persegi, uwoow ! Saluran cerna yang sehat punya kandungan bakteri baik yang kita kenal sebagai probiotik yang tentunya turut menjaga sistem imun. Yang bikin masalah pencernaan ini adalah kalau kesehatan saluran cerna terganggu entah dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, diare, stress, maupun
pemakaian obat yang berlebihan.

parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak
iioo saat dirawat karena infeksi pencernaan pas lagi usia setahun )

Hati – Hati Diare
Bagi orangtua ketika anak diare udah pasti cemas, penyebab utamanya pada anak biasanya disebabkan oleh Rotavirus, infeksi dari benda kotor, alergi, sufor, keracunan atau bisa karena konsumsi antibiotik. Bahkan iioo masuk angin aja bisa jadi diare. Saya masih ingat pas iioo berusia setahun, sempat diare hebat beberapa yang berujung dengan rawat inap karena diare nya disertai dengan darah dan lendir, hati saya dan papi berkecamuk bingung takut kenapa – kenapa setelah melalui proses pemeriksaan diketahuilah bahwa iioo mengalami infeksi saluran pencernaan. Setiap hari dilakukan uji lab untuk memantau kondisi iioo, ahh saya jadi ingat bayi bulat itu kemudian mengurus karena diare ini.

Memang tak boleh pandang sebelah mata diare ini apalagi jika sampai anak kekurangan cairan, itu bisa berakibat fatal. Lalu saya ingat betul hari kedua iioo dirawat di RS, iioo diberikan vitamin untuk pencernaan berbentuk drops, dan dua hari kemudian diperbolehkan pulang. Vitamin tersebut dibawa pulang untuk selanjutnya tetap dikonsumsi iioo, nah vitamin tersebut adalah Interlac Probiotics. Ada aturan khusus penyimpanan Interlac ini yaitu harus disimpan di lemari pendingin karena mengandung jutaan bakteri baik, saya ngerasain banget nih iioo recovery nya cepet dan kembali sehat, saya tentu saja berusaha lebih menjaga makanan iioo pun kebersihan iioo dan tetap melanjutkan pemberian Interlac.

Healthy Tummy Happy Baby With Interlac


parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak

Mau baby atau orang dewasa, healthy tummy mean happy baby. Hal sepele seperti baby kembung aja bisa bikin ia rewel sampe kembungnya hilang apalagi kalau sampe diare, jangan sampe deh. Iioo ini sholeh luar biasa, bayi aktif yang kalau sakit mendadak pendiem ga terlalu rewel malah diem banget yang justru bikin panik. Tapi kalau kenyang dan enak perut, jangan ditanya iioo seaktif apa.
Dan hal itu jadi motivasi juga buat saya untuk selalu menjaga kesehatannya, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen probiotik, yaitu yang efektivitas dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh BPOM.

Apasih Probiotik ? Yang jelas probiotik bukan obat!
Kata probiotik diambil dari Bahasa Yunani “pro” yang berarti “untuk” dan “bios” yang berarti “kehidupan”. Maka kata probiotik mempunyai makna “for life” atau “untuk kehidupan”. BPOM Indonesia sendiri mengkategorikan probiotik sebagai suplemen makanan,bukan obat. WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunanya.
Nah intip dulu Syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO yuk !
 Berasal dari manusia
 Dapat bertahan hidup di saluran cerna
 Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
 Menghasilkan zat antimikroba
 Mampu melawan bakteri jahat
 Terdokumentasi penelitian klinis yang baik
INTERLAC adalah probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic. Pada dasarnya, manfaat probiotik yang paling diketahui adalah mencegah dan melawan kolonisasi bakteri jahat di saluran cerna serta menurunkan risiko berbagai penyakit saluran cerna seperti diare. Salah satu jenis probiotik yang terkenal sejak awal dekade ke-20 adalah genus Lactobacillus dengan khasiat anti-inflamasi dan imunostimulator (menstimulasi sistem imun) yang sangat baik.

dr. Intan Diana Sari Head of Medical PT. Interbat menerangkan,”Setiap jenis probiotik berbeda-beda. Ada probiotik yang sudah teruji manfaatnya, ada juga yang belum memiliki dukungan scientific untuk klaim kesehatannya. Dalam pemilihan probiotik untuk manfaat kesehatan, penting untuk melihat bukti uji klinis sampai tingkat strain. Lactobacillus Reuteri Proctetis, salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat & keamanan nya”. Diantara probiotik-probiotik dengan jenis Lactobacillus, yang paling menonjol kelebihannya adalah strain Lactobacillus reuteri Protectis yang dipatenkan oleh BioGaia, perusahaan bioteknologi Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. Hal ini dibuktikan oleh ratusan penelitian klinis yang dilakukan para klinisi, ahli biomedis dan ahli nutrisi di seluruh dunia. Hingga hari ini, sudah ada lebih dari 160 uji klinis pada lebih dari 13.000 partisipan yang telah mengkonfirmasi efektivitas dan keamanan Lactobacillus reuteri Protectis pada manusia. Dengan manfaat dan keamanan yang teruji klinis, probiotik Lactobacillus reuteri Protectis dari BioGaia kini direkomendasikan dokter di lebih dari 90 negara.

Varian Interlac

parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak
iioo yang happy makan tablet kunyah strawberry berasa makan permen 😀

Berbeda dengan probiotik lain di Indonesia, penggunaan Interlac praktis dan ekonomis karena cukup hanya 1x sehari, apapun variannya. Varian Oral Drops Interlac sendiri masih merupakan satu-satunya probiotik dengan sediaan tetes di Indonesia yang menjamin kemudahan pemakaian untuk bayi baru lahir maupun bayi lahir prematur. Interlac sudah teruji klinis untuk segala usia, mulai dari bayi prematur, newborns, anak-anak, dewasa sampai lansia dan terbukti aman tanpa efek samping. Bukti keamanan Interlac juga didapatkan dari FDA Amerika Serikat, dengan pemberian predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan di Amerika. Bahkan Interlac aman digunakan untuk bayi sejak hari pertama kelahiran dtermasuk bayi yang lactose-intolerant karena tidak mengandung laktosaparenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak

Saya dulu taunya Interlac ini hanya berbentuk oral drops aja, ternyata ada bentuk sachet dan tablet kunyah ( rasa Strawberry dan Lemon dan sesuai umurnya. Iioo sendiri suka dengan semua varian Interlac, terlebih dalam bentuk tablet kunyah karena kaya makan permen kali ya 😄 bahkan kalau dikasih satu pasti minta lagi, tapi ga saya kasih dong kan biar sesuai dosis yang dianjurkan, 1 tablet per hari.
Kalau udah suka, tenang rasanya karena manfaat Interlac udah banyak banget buat baby dan anak bahkan menjadi terapi diare untuk baby dan anak, tapi biar jelas saya tetep tulis ya buat membantu pembaca mantap untuk sedia Interlac sebagai suplemen probiotik anak dan keluarga.

  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, regurgitasi (gumoh) dan distensi abdomen
    (kembung)
  • Terapi dan pencegahan infeksi candida (jamur)
  • Terapi dan pencegahan kolik infantil (tangisan berlebih pada bayi berusia dibawah 4 bulan
    yang disebabkan oleh gangguan pencernaan)
  • Terapi dan pencegahan NEC (Necrotizing Enterocolitis), penyebab kematian nomor satu
    pada bayi lahir prematur
  • Meningkatkan sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mendukung perkembangan neurologi (syaraf) yang optimal pada bayi
  • Terapi functional abdominal pain (sakit perut) pada anak-anak
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik
  • Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter pylori

Jadi ga usah nunggu diare baru sedia Interlac karena memang suplemen probiotik baik dikonsumsi setiap hari bahkan bisa mengurangi resiko terkena diare. Yang utamanya lagi kenapa sedia Interlac adalah dosisnya yang ekonomis dan praktis, saya mau share juga ya aturan pakai plus varian Interlac.

parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak
Interlac Drops & Interlac Sachet
parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak
Interlac Tablet Kunyah Strawberry & Lemon

Well said healthy tummy happy baby. Alhamdulilah setelah kejadian infeksi saluran pencernaan iioo ga pernah ada masalah kesehatan yang serius dan semoga sehat terus ( aamiin )
Produk Interlac ini juga mudah didapat, bisa dibeli di Guardian, Apotek terdekat, Halodoc, Go-Med App dan Lazada.co.id
Teman – temen juga bisa dapetin info seputar Interlac ini di sosial media dan websitenya nya :

  • Website : www.interlac-probiotics.com
  • Instagram : @interlacprobiotics
  • Facebook : interlacprobiotics

Jaga terus kesehatan kita, baby dan keluarga ya salah satunya dengan menjaga makanan dan mengkonsumsi suplemen probiotik yang tepat. Semoga tulisan ( yang mengandung curhat ) saya ini bermanfaat ya buat temen – temen yang membacanya.

parenting, kesehatan anak, interlac, vitamin anak
Mangat banget yaa makan tablet kunyah Interlac Strawberry

Salam sehat dari happy iioo

yasinyasintha.com

5 thoughts on “Jaga Anak Tetap Sehat Dengan Suplemen Probiotik, Interlac Probiotics

  1. Aku paling galau banget mak kalau soal pencernaan anak. Soalnya anakku nggak mau makan buah. Kusediiih. Pernah juga pupnya berdarah karena keras. Bener ya mak, hancur hati ini rasanya cuma gara-gara kotoran itu hahahhaaaa. Alhamdulillah ada interlac yaaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *