From Cyber To Brother – Touring Pangandaran With TSC

Toyota Soluna CLub
Toyota Soluna CLub
From Cyber to Brother – Touring Pangandaran

Setelah beberapa jalan-jalan dan traveling sekeluarga (ajah) akhirnya ngerasain juga touring dalam kelompok yang besar. Adalah club mobil soluna atau TSC alias Toyota Soluna Club yang beranggotakan pemilik mobil soluna dari seluruh indonesia. Kebetulan papi ikutan chapter bandung. Dipikiran saya sih pas papi ikutan klub ini sebetulnya agak-agak ga setuju, soalnya setahu saya nih club-club gitu suka rempong gitu kan kalau ngumpul. Ngabisin tempat dan ga peduli sesama pengguna jalan. Apalagi kalau lagi ada touring, idiiih suka syebeeel.. *pernah kan ya pasti sebel liat jalan dikuah sama mobil yang nguler.
Eh ternyata saya salah, emang jangan menyamakan sesuatu tuh ada benernya juga. Kalau kata lagu ” tidak semua lak-laki… bersalah padamuuu ” *dangdutan —- ternyata klub ini sih rapi banget dan sosialnya tinggi. Udah gitu solidaritasnya emang tinggi banget.

From Cyber To Brother, Brother Forever
Inilah jargon TSC ini, karena memang dipertemukan dan dikumpulkan melalui dunia maya alias cyber yang kemudian ditarik kedunia nyata. Di klub TSC ini semua laki-laki dipanggil om ( berapapun usianya ) dan perempuan alias istri/pacarnya dipanggil tante ( berapapun usianya ) jadi pas pertama ikut langsung dipanggil tante agak-agak kagok gitu cuma akhirnya sekarang terbiasa karena ternyata saya udah tante-tante wkwkwkwk..
Nah di chapter bandung ini, ada satu-satunya member perempuan yang akhirnya dipanggil tanti alias tante cantik ( emang cuma sendiri sih cewenya, tapi emang cantik sih dianya )
Jadi benar ya dunia cyber ini bisa mendekatkan kita dengan apa yang kita butuhkan. PERSAUDARAAN karena salah satu kesamaan.

Perempuan di Toyota Soluna Club ( TSC )
Dulu sih ngira klub mobil isinya cowo pasti pada selfish. Eh taunya saya salah lagi..
Karena kalau ada kumpul seringkali pasangannya diajak, yang akhirnya terciptalah juga grup khusus tante-tante TSC yang kemudian di sebut DW alias Dharma Wanita *biar ala-ala katanya.
Jangan dikira cuma diem aja nungguin om – om nya pada kumpul dan sharing, justru DW ini sibuk banget kalau om-om nya lagi mau pada bikin acara. Misal waktu itu acara mancing bareng yang lokasinya dirumah saya, DW nya sibuk masak dan nyiap-nyiapin juga bawa ini itu. Tapi dari situ jadi kenal lebih dekat dan dekat. Bisa berbagi cerita dan banyak hal lainnya. Hidup selalu lebih indah bukan ketika kita punya banyak teman.

Baru pertama ketemu dan saya merasa udah deket saking mereka ini welcome banget sama setiap member baru. Saling tuker-tukeran pin bb, selfie sampe wefie yang berujung pada arisan. Ahahhahaha

Narsis saat acara mancing bareng DW Toyota Soluna Club
Narsis saat acara mancing bareng DW Toyota Soluna Club

From Cyber To Brother – Touring Pangandaran Bareng TSC 
Setelah sempat tertunda rencana touring akhir tahun yang kemudian jadinya di bulan Januari kemarin. Akhirnya, 17 Januari kemarin jadi juga touring bareng. Dari jauh-jauh hari udah BBM an digrup ke para DW saya kan bawa ioo belum pernah touring bareng karena kalau touring kan sering berhenti dan jalannya ga bisa di prediksi seberapa cepat atau lambat *maklum papi kalau nyetir kaya schumacher. Eh para DW yang udah expert per-touring an ini malah ketawa ketiwi katanya santai aja. Hmm emang iya sih, DW TSC ini pada superwoman banget, rata-rata anaknya udah 2 – 3 udah gitu masih pada baby ada yang 3 bulan, 8 bulan. Hmm iya sih ioo kan udah pernah ke yogya masa ke pangandaran aja cemas ? *so nya keluar.

Itinerary Perjalanan Touring

  • Berangkat jumat malam pukul 22.00 berhenti di Ciamis lanjut perjalanan istirahat di Mergosari Ciamis
  • Sampai di Pangandaran Sabtu pukul 05.00 masuk hotel untuk istirahat dan kegiatan bebas
  • Pukul 13.00 makan siang
  • Kumpul setelah maghrib untuk dinner , games , music and DJ entertainment sampai pukul 23.00
  • Minggu pagi Sarapan dan ke pantai bersama lalu beres-beres kemudian pulang check out pukul 10.00
  • Donasi ke salah satu panti jompo di Garut.
  • Perjalanan ke Bandung estimasi pukul 18.00 sudah sampai

Plus nya lagi kalau TSC ini kalau touring ga nguler beriringan ga putus seperti kebanyakan.
Jadi total yang ikut touring adalah 16 mobil, dibagi menjadi 2 bagian 8 mobil lalu 1 jam kemudian rombongan kedua.
Itupun sebetulnya udah agak nguler katanya, cuma dijalankan karena perjalanan malam yang tidak banyak pengguna jalan umumnya.
begitu sampe di Pangandaran parkirin mobil sambil peregangan ga lupa foto – foto.. Muke udah kucel kurang tidur juga boleh aja kali ya eksis mah hahaa

Toyota Soluna CLub
familyfie is a must !! Ga peduli kucel yang penting bisa foto 😀

Ioo sih happy banget ya diajak jalan-jalan seru kaya gini, apalagi ditambah dengan orang-orang yang sangat welcome sekali.
Jangan ditanya para DW yang ga kalah sibuk nyiapin games dan tukar kado. Jadi malamnya ini adalah acara tukar kado, seafood party, bagi-bagi doorprize dan nominasi ala-ala DW.
Berhubung judul touringnya adalah ” Ngador ka Pangandaran ” maka ada penghargaan Ter-ngador. Udah gitu banyak nominasi-nominasi lainnya, misalnya ter-olahragawan, ter-aniaya, ter-depan, ter-manis, ter-lalu dan banyak ter-ter lainnya.
Berat juga ya jadi DW musti kreatif. Hihi

Toyota Soluna CLub
Salah satu games buat para om ciptaan DW

Saya dan papi sih sempet melipir sabtu sore ngajak io keliling main ke pantai sama iioo, jadi inget dulu ke pangandaran pas ioo setahun pas ( Baca ceritanya disini )
Pas ke pantai saat ini, ioo udah jalan. Dan ga takut ombak lagi, doi malah lari-lari kesana kemari sama di pinggir pantai *ciie gayanya. Dan sempet nyebrang juga tanpa perencanaan sebelumnya jadi cuma foto-foto pake hape aja *hiks hiks..
*Tunggu cerita selanjutnya ya

So, happy banget sih bisa ikutan touring kaya gini nambah pengalaman, nambah wawasan dan nambah teman dan persaudaraan.
Bener banget nih jargon nya kerasa banget “ From Cyber to Brother
Bravo TSC

Toyota Soluna CLub
Setelah kegiatan Donasi, siap-siap pulang ke bandung

Yang saya tahu sih kalau ingin tau watak seseorang sebenarnya seperti apa, ajak aja ia traveling ( atau touring ).
ps : Dan selalu senang bisa jalan-jalan sama papi.
Nah temen-temen ada pengalaman touring juga kah ? Jangan lupa bagi ceritanya ya

Salam totooooot *klakson mobil

12 thoughts on “From Cyber To Brother – Touring Pangandaran With TSC

  1. Duh, asyik banget tuh, Mbak.
    Saya malah pinginnya ngontel keliling Pangandaran. Tapi belum juga kesampaian. 🙂

    1. Wah asik pasti ngontel keliling pantai, jangan lupa bekel minum yang banyak mas soalnya bersepeda pasti bikin cape..
      sepeda nya kan lucu-lucu isi 2 – 3 jadi kalau cape bisa yang depan yang kayuh *qiqiiqiiqi

  2. Kebanyakan yang saya tahu club mobil/motor itu ugal-ugalan. Tiap mereka lewat pasti suaranya berisik naiknya kebut-kebutan.

    Tapi ternyata ada yang rapi ya Mbak, pasti nyaman dan seru bisa menjadi bagian dari mereka. 🙂

  3. kalau ingin tau watak seseorang sebenarnya seperti apa, ajak aja ia traveling ( atau touring ) => setuju Mbak. Kalo selama touring/travelling dia asik, in shaaAllah orangnya asik juga. Tapi kalo ga asik, nah bs jd tanda dia gimana. Pernah ngalami sih sy sama temn hehehe!

  4. Pingback: Metering dan Exposure

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *