Review Scarlett Serum Acne dan Brightening

Beauty blogger review scarlett

Yasinyasintha.com – Serum adalah satu dari rangkaian skincare yang wajib ada bagi saya, terlebih sekitar 4 tahunan ini, terlambat sebetulnya tapi daripada tidak sama sekali bukan ? Bukan tanpa alasan, manfaat serum untuk wajah tak hanya untuk melawan tanda penuaan kulit, lebih dari itu dengan rutin memakai serum pori-pori wajah akan bersih dan membuat kulit tetap terhidrasi tapi jujur aja alasan utama menggunakan serum adalah untuk kulit wajah yang cerah.

Scarlett Serum

scarlett serum review
Scarlett Serum

Setelah puas dan ketagihan sama body care Scarlett mulai dari scrub, shower scrub dan Scarlett Body Lotion varian Charming yang punya wangi kaya parfum Bacarat itu, saya excited banget pas tau bahwa Scarlett kemudian meluncurkan produk anyar berupa serum wajah. Dan ya ga Cuma saya pastinya, karena banyak banget nih temen-temen yang coba, termasuk saya juga tentunya.

Oya saya pernah menulis review Scarlett Body Care juga di sini, mampir juga ya

Review Scarlett Body Scrub, Shower Scrub dan Scarlett Body Lotion

Fyi, Scarlett mengeluarkan serum dengan 2 varian yaitu : Acne Serum dan Brigthening Serum. Saya beli yang mana ? Tentu saja keduanya, hehe soalnya selain kulit kusam masalah lain yang aku alami adalah sering muncul jerawat yang tentu saja bikin stress ngilanginnya gimana, terlebih jerawat yang muncul di saya nih seringnya jerawat yang bandel dan muncul di tempat yang tidak senonoh banget, misalnya di bawah hidung. Pasti bisa bayangin kan sakit dan menyiksanya jerawat segede gaban di situ.

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum
Scarlett Acne Serum

Jerawat adalah satu diantara masalah kulit yang paling bikin sebel, selain mengganggu penampilan keberadaannya ini tak jarang menyiksa. Saya sendiri punya kulit yang normal kering dan sesekali dihinggapi jerawat, sekalinya jerawatan munculnya ga satu dan ukurannya cukup besar, bikin stress haha. Belum lagi hasrat pengen mencet jerawat dan bekasnya yang lama ilang, lengkap sudah.

Jujur aja, ini adalah serum jerawat pertama saya. Tergoda sama kandungan didalamnya, ditambah Scarlett Acne Serum ini tidak mengandung alkohol, bebas paraben dan tidak mengandung parfum, jadi pasti aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Tenang juga karena sudah terdaftar di BPOM.

Secara keseluruhan, Klaim produknya Scarlett Acne Serum adalah sebagai berikut :
“ Membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit, meratakan warna kulit yang tidak rata, kandungan salicylic acid bekerja dengan baik pada jerawat dan mencegah terjadinya breakout di kemudian hari “

Secara lengkap, ini dia kandungan Scarlett Acne Serum :

– Tea Tree Water
Kandungan Tea Tree Water ini punya manfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah
Jeju Centella Asiatica
Punya manfaat buat menaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
– Vitamin C
Kandungan Vitamin C menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo
– Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah

Scarlet Brightly Ever After Serum

Brightly serum Scarlett
Scarlett Brightly Serum

Punya kulit wajah yagn cerah udah pasti jadi impianku, maka memutuskan memesan Scarlett Brightly Ever After Serum ini adalah keputusan yang tepat. Klaim produk untuk serum ini adalah : melindungi kulit dari radikal bebas, membantu mencerahkan dan tampil glowing, dan mampu membantu mengecilkan pori.

Secara lengkap, kandungan dan manfaatnya terdiri dari :
Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
– Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Cara pakai kedua produk ini pun sangat mudah dan tergolong awet, cukup 2-3 tetes untuk seluruh wajah dan digunakan sehari dua kali pada pagi dan malam hari.

Packaging

Beauty blogger review scarlett
Scarlett Serum – Packaging

Scarlett ini seperti bisa secure banget masalah pengiriman produknya. Packaging datang dalam bentuk dus khas Scarlett dan didalamnya masih dibungkus juga dengan bubble wrap yang cukup tebal. Kita akan menemukan kotak berisi serum, yang memuat informasi produk dengan lengkap seperti ingredient, penjelasan singkat produk, cara pakai, nomor BPOM, yang didalamnya juga terdapat dudukan serumnya sehingga bisa dipastikan serum ini aman banget.

Packagingnya sendiri berupa botol kaca dengan tekstur dof berisi 15 ml, aplikatornya berupa pipet sekaligus tutup kemasan. Kedua serum ini memiliki warna yang khas untuk membedakan variannya, ungu untuk acne dan pink untuk varian brigthening.

Tekstur dan Aroma

scarlett serum blogger review
Tekstur dan Aroma – Scarlett Serum

Ini adalah yang bikin saya suka banget sama Scarlett serum ini, baik yang acne maupun yang brigthly adalah teksturnya yang cenderung cair dan mudah banget di blend, ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Secara aroma, kedua produk ini tidak mengandung parfum jadi aroma yang keluar adalah aroma asli dari kandungan di dalamnya. Secara pribadi, saya paling suka pada aroma Scarleet Acne Serum karena aromanya sama sekali tidak tercium, sedangkan pada Scarlett Brighty Serum saya bisa mencium aroma yang cukup tajam walaupun ketika diaplikasikan tidak tercium sama sekali sehingga nyaman digunakan.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Serum

scarlett review
Pengalaman menggunakan Scarlett Serum

Saya menggunakan Scarlett Acne Serum selama 3 hari saat memiliki jerawat di bawah hidung, amaze sama hasilnya karena jerawat batu yang biasanya awet kemudian kempes. Acne Serum ini ampuh banget ngusir jerawat saya. Sejauh ini belum timbul lagi jerawat, yeay !

Kalau kulit wajah saya lagi normal, saya pakai deh si Scarlett Brightly Serum. Pake ini selama seminggu bikin saya kesenengan sendiri soalnya kuilt saya lebih halus dan cerah dan yap, glowing ! Tekstur kedua serum ini enak banget, gel cenderung cair, ringan dan mudah banget di blend, ga meninggalkan rasa lengket sama sekali. Kalau dari aroma, saya lebih suka yang Acne karena tidak berbau sama sekali, sedangkan yang Brightly Serum kita akan mencium aroma dari kandungannya. Aromanya cukup tajam tapi pas diaplikasikan ga begitu mengganggu.

Yasinta blogger, yasinyasintha
my bare face after 7 day with Scarlett

Over all, saya suka banget sama Scarlett Serum ini, keduanya wajip punya karena kaya paket lengkap rasanya, menjawab kebutuhan kala kulit berjerawat dan ketika kondisi kulit normal.

Untuk harga, Scarlett serum ini cuma Rp. 75.000 aja, cukup terjangkau menurut saya.
Where to buy ? well bisa pilih, lewat DM instagram atau lewat Shopee di akun officialnya Scarlett Serum. Saya karena pecinta Shopee, jadi memilih order di sana.

Ada yang udah coba juga ? atau baru mau coba ? Yuk sharing !

11 thoughts on “Review Scarlett Serum Acne dan Brightening

  1. Aku jadi mupeng sama serum yg buat jerawat itu Mba. Soalnya masalahku tu si jerawat ini suka dateng seenaknya aja. Trus lamaaa gitu bekasnya nggak ilang-ilang. Kesel banget lah pokoknya. Kalo kata Mba Sinta ini produk oke abis, akumah percaya aja ihihihi. Secara dirimu udah paling bener kasih rekomendasi yekaan?
    Lovyuuu puul mbaa

  2. Mau ah nyobain yg brightening, soalnya pori-poriku besar nih. Liat teksturnya kayaknya enakeun ya Teh. Harganya terjangkau sih memang. Sip…meluncur ke Shopee…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *