Video Editing, Skill Penting Zaman Now

video editing, kursus video editing, kursus youtuber

Yasinyasintha.com – ” Skill is achieved through practice “. Percaya ga bahwa kita hanya butuh 1% saja bakat pada suatu bidang untuk berhasil, sedangkan 99% nya adalah berlatih dan bekerja keras. I’ve been there done that for many thing, saya suka belajar apa saja mulai dari craft, makeup, fotografi, editing  dan yang terkini adalah editing video.

Susah ? Pastilah, karena ini hal baru yang juga bukan hal yang biasa dilakukan. Tapi bukankah untuk berhasil kita harus keluar dari zona nyaman dan mencoba banyak hal baru? Maka saya tak pernah menyerah dalam belajar sesuatu, bahkan selalu berusaha belajar hal baru, it tooks hours, but i believe it’s worthy. 

Video Editing, Skill Penting Zaman Now

video editing, kursus video editing, kursus youtuber

Saya lulusan SMA, puluhan kali saya katakan dan beberapa kali saya ceritakan alasannya. Beruntung saya hidup di masa kini, di mana saya punya kesempatan yang sama besarnya dengan mereka yang menempuh pendidikan lebih tinggi, bahkan sebetulnya bisa dibilang saya lebih beruntung karena mendapat beberapa pekerjaan dengan sangat mudahnya. Allah Maha Baik.

Saya selalu sadar dengan pendidikan formal yang 9 tahun saya tempuh, saya takkan kemana – mana. Maka untuk survive, saya perlu belajar lebih banyak dari orang lain, bekerja lebih keras dari orang lain. Salah satunya, selalu membuka diri untuk mempelajari hal baru, memperkaya diri dengan skill baru dan mengasahnya. Terus menerus, through practice.

Satu tahun terakhir saya belajar video editing, cukup menguras pikiran dan tenaga tentunya karena ini adalah hal yang rumit, bahkan sepersekian detik tak boleh luput dari perhatian. Ngakalin video yang goyang, ngepasin video dan audio juga, menambahkan transisi dan elemen dan masih banyak hal lain yang harus diperhatikan dalam membuat video yang menarik. Rumit ya, tapi ternyata menyenangkan.

video editing, kursus video editing, kursus youtuber
Video editing dengan Filmora, salah satu yang sering saya gunakan kalau lagi buru – buru
video editing, kursus video editing, kursus youtuber
Video editing dengan premiere

Btw kenalan dulu deh sama banyaknya peluang dengan memiliki skill video editing di zaman now, mulai dari editor hingga youtuber, mulai dari selebgram hingga konten kreator. Ke semua profesi tadi adalah profesi zaman now yang cukup menjanjikan jika kita tekun, serius dan bekerja keras.

Ada banyak software editing yang bisa dipakai, diantaranya adalah : Adobe Premiere, Final Cut Pro, Vegas Pro, Corel Video Studio, Wondershare FIlmora, DaVinci Resolve dan Windows Movie Maker dan software lainnya yang belum saya ketahui. Dan software termupeng sepanjang zaman : AFTER EFFECT.

Video yang bagus adalah satu hal, sedangkan bumper opening video yang keren adalah hal lainnya. Betapa opening video bisa sangat mempengaruhi orang akan menonton video tersebut hingga akhir, atau malah close di awal. Sekrusial itu.

Coba deh nonton video di channel papi dan saya, keponih channel. Opening yang menarik dipadu dengan bumper logo khas channel kami.

Video dengan bumper opening yang bagus pastilah terlihat lebih menarik, di sinilah After Effect bekerja. Tak hanya untuk membuat bumper opening, kita bahkan bisa membuat media promosi untuk instagram atau facebook ads, bahkan membuat cv yang interaktif. Sungguh ya cv zaman now bukan cuma selembar kertas berisi biodata dan pengalaman kerja, cv zaman now berbentuk video yang menarik dan enak ditonton.

Kursus After Effect di Dumet School

video editing, kursus video editing, kursus youtuber
Kursus video editing di DUMET yu

Selancar mencari tempat belajar After Effect, saya akhirnya menemukan DUMET School yang menyediakan kursus After Effect. Kursus motion graphic menggunakan software After Effect ini memungkinkan kita untuk bisa menguasai pembuatan bumper opening video yang kece, video promosi untuk iklan di Youtube, Facebook dan Instagram, membuat CV bergaya zaman now yang interaktif, hingga menggabungkan video dan foto menjadi satu.

Sebelumnya, coba deh liat dulu contoh motion graphic di channel youtube Dumet School. Video ini terdiri dari motion graphic bumper logo, CV interaktif sampai ucapan ulang tahun yang dibuat dalam versi video. Kereen, ku ingin bisa.

Apa yang kita dapat di DUMET School ?

kursus after effect dumet school 1
Ini yang kita dapatkan saat mendaftar di DUMET School

Di atas itu kelebihan kursus editing video di DUMET School, jika pada umumnya ketika kita kursus hanya bisa sekali. Maka liat deh di DUMET, selain dapat materi Motion Graphic dengan software After Effect kita bisa belajar sepuasnya sampai bisa memiliki hasil karya, akses ke sistem pembelajaran mudah kapanpun dan di manapun.

Lupa lagi? Kita bisa reseat kelas sepuasnya juga dapet support seumur hidup berikut dengan konsultasi. Berminat kerja? Sertifikat Motion Graphic dengan nomor izin diknas pasti bisa membantu, akan mendukung CV kita juga. Apalagi kalau udah punya CV dalam bentuk motion graphic tadi.

Kursus video editing ini hanya butuh waktu 2 minggu hingga 1 bulan saja dengan jatah waktu kursus yang unlimited alias seumur hidup bahkan sampai kita mengerti betul dan bisa. Waktu kursus yang sangat singkat, sehingga kita bisa langsung praktek dan berlatih.

kursus after effect dumet school 2Jadwal kursus yang fleksibel membuat kursus ini bisa diikuti oleh siapa saja bahkan ibu rumah tangga seperti saya sekalipun. Penting untuk bisa memiliki skill kaya gini, minimal bisa buat video ucapan ulang tahun buat suami ( tjieee ) atau video anak – anak.

Dan ya, di sinilah saya. Menajamkan skill dengan berlatih, belajar lebih banyak dari orang lain, bekerja lebih keras dari yang lainnya. Bukan tidak mungkin bukan suatu hari saya akan sukses.

Saya ga sabar rasanya pengen gabung kursus ke DUMET School belajar video editing secara profesional dan intens, bisa sambil banyak praktek di rumah sambil ngasuh anak – anak dan videoin dan edit sendiri dengan materi yang sudah dipelajari, terus melatih diri untuk berkarya.

Kalian yang ingin mencari tempat kursus untuk berbagai skill terutama kursus video editing, bisa langsung ke DUMET School yang punya banyak bidang kursus yang bisa diikuti termasuk kursus video editing. Kalian bisa langsung ke situs www.dumetschool.com untuk mendapatkan info lengkap seputar kursus video editing dan juga kursus yang lainnya.

 

21 thoughts on “Video Editing, Skill Penting Zaman Now

  1. Duh saya mupeng pengen belajar edit video juga, meski saya ngambil videonya juga belum pro masih abal – abal pisan haha, moto juga gitu belum keren skill nya. Cus lah Yas bikin kelas di rumah yasinta, pengen kelas privat gitu hehe.

    1. Kursusnya harus offline nih teh, tapi materi dan konsultasi bisa online seumur hidup. Aku juga mau kayanya, nunggu waktu pas dulu biar bisa agak longgar dulu sama bayik

  2. Semenjak punya kamera aku itu pengen rajin bikin vlog, sekalian ngasah kemampuan editing video. Tapi masih mager dong teh, karena ngedit video bisa sampai berjam2 😂

    Aku sukanya edit pakai Adobe Premiere , Windows Movie Maker, Filmora juga.

  3. Beneerr…
    videonya Keponih enak banget ditonton.

    Heeuu…kece badai, Yas…
    Harus les dulu yaa…biar ngeditnya bisa kece begini.
    Enak banget nontonnya.

    Btw,
    Aku catet software editing videonya yaa Yas…
    Jadi PR buat aku niih…ahhhah…biar gawl kaya Yasinta.

  4. Mengenal video editing dari keponakan yang kelas 2 SMP. Ngajarinnya bari ogah2an tea…
    Karena mungkin kesal, sayanya cerewet. Terima kasih info soal video editing. Jadi nambah banyak referensi nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *